0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lega, Berikut 8 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik

Teqnoforia
Teqnoforia - Sat, 23 Jun 2018 12:11
Viewed: 50

Fitur penyimpanan pada smartphone seperti memori internal dan slot memori sangatlah penting. Karena memori merupakan ruang untuk menyimpan data. Baik berupa foto, video, serta file penting lainnya.

Buat Kamu yang memiliki smartphone dengan memori internal pas-pasan atau tidak tersedianya slot microSD, jangan khawatir lagi ya guys. Sebab, saat ini Kamu dapat memanfaatkan Cloud Storage, sebuah layanan penyimpanan file di internet.

File yang tersimpan pada Cloud Storage bisa dikelola dari mana saja selama Kamu terkoneksi dengan internet.

Nah, untuk referensi Kamu Cloud storage mana saja yang terbaik. Kami akan memberi rangkumannya. Ini dia pilihannya

  1. Untuk Pengguna Android: Google Drive
Aplikasi ini terintegrasi penuh dengan akun Google

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Cloud Storage yang satu ini, fitur ini menjadi salah satu layanan favorit pengguna Android.

Aplikasi ini terintegrasi penuh dengan akun Google, sehingga sangat mudah untuk digunakan. Fitur-fitur ini juga banyak, termasuk untuk mendukung produktivitas.

Google Drive memberikan ruang penyimpanan sebesar 15GB dengan kemampuan untuk membuat dan mengedit dokumen langsung dari Google Drive menggunakan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides.

  1. Untuk Yang Suka Simple: Box
Box juga memiliki widget yang dapat memberi tahu Kamu tentang perubahan dokumen bersama.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan aplikasi ini sangat mudah digunakan.

Box menawarkan ruang gratis 10GB dengan batas upload 250MB. Selebihnya Kamu akan diminta untuk berlangganan dengan membayar USD 10 atau sekitar Rp131.000 per tahun untuk kapasitas 25GB.

Aplikasi Box benar-benar sangat sederhana dan mudah sekali untuk digunakan, karena tidak memiliki fitur-fitur khusus: hanya untuk meng-upload, download, dan berbagi file; meski ada kemungkinan untuk mengedit dan mengomentari file yang tersimpan. Box juga memiliki widget yang dapat memberi tahu Kamu tentang perubahan dokumen bersama.

  1. Untuk Benar-Benar Gratis: Mega
salah satu aplikasi Cloud Storage terbaik dan gratis di Android

Mega memiliki kapasitas penyimpanan yang benar-benar gratis sebesar 50GB bahkan untuk pengguna baru sekalipun. Aplikasi ini membuatnya menjadi salah satu aplikasi Cloud Storage terbaik dan gratis di Android.

Segala hal yang Kamu unggah akan dienkripsi, jadi Kamu tidak perlu khawatir soal privasi. Kamu bisa menyinkronkan hasil tangkapan kamera langsung ke akunmu secara otomatis.

  1. Untuk Berbagi File Kecil: MediaFire
sempurna untuk menyimpan atau berbagi video atau musik

MediaFire menawarkan ruang gratis hingga 50GB, yang sempurna untuk menyimpan atau berbagi video atau musik.

Bagi pengguna awal Kamu akan mendapatkan kapasitas sebesar 12GB, Kamu bisa meng-upgrade ruang tambahan dengan sistem referral.

Jika membutuhkan kapasitas yang besar MediaFire menyediakan ruang 100GB dengan membayar USD2,50 atau Rp32.000 per bulan.

  1. Untuk Pengguna Chromecast: Copy
fitur baru yang menarik adalah dukungan Chromecast

Copy merupakan salah satu aplikasi Android penyedia layanan penyimpanan online. Meski kurang terkenal, aplikasi ini sangat mudah dipakai.

Aplikasi ini memiliki fitur upload foto secara otomatis dan bisa diakses bersama atau berbagi lebih mudah melalui fitur folder-sharing.

Salah satu fitur baru yang menarik adalah dukungan Chromecast. Sehingga Kamu bisa melakukan streaming musik, video, dan foto dari perangkat Kamu langsung ke TV, hanya dengan cara menekan ikon Chromecast di Copy.

Bagi kebanyakan orang ini mungkin hanya fitur standar pada Android, namun bagi pengguna Copy fitur ini cukup penting dan menguatkan Copy untuk menjadi pilihan alternatif yang tepat untuk dipakai.

  1. Buat yang Suka Unlimited: Amazon Cloud Drive
meng-upload foto sepuasnya tanpa dibatasi

Layanan dari Amazon Cloud Drive memberikan penyimpanan untuk foto unlimited, jadi Kamu bisa meng-upload foto sepuasnya tanpa dibatasi.

Untuk penyimpanan video dan dokumen lain Amazon menyediakan 5GB. Akan tetapi, layanan ini hanya dapat Kamu nikmati secara trial selama 3 bulan, setelahnya Kamu harus berlangganan dengan membayar USD11,99 atau sekitar Rp150.000 per tahun dengan kapasitas 5GB.

Amazon juga menyediakan penyimpanan file apapun tanpa batas dengan membayar USD 60 atau Rp700.000 per tahun. Memang jumlah itu tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan Google Drive untuk 1TB Rp1,5 juta per tahun dan Dropbox 1TB Rp1,3 juta per tahun.

  1. Buat Pengguna Layanan Microsoft: OneDrive
OneDrive terintegrasi dengan Android Wear

OneDrive merupakan solusi penyimpanan online yang disediakan oleh Microsoft yang memberikan penggunanya 15GB secara gratis.

Dengan demikian OneDrive sangat power full karena sudah terintgrasi dengan beragam layanan Microsoft seperti Word, PowerPoint, dan Exel.

Aplikasi ini juga memiliki fitur backup otomatis untuk video dan foto, Kamu juga bisa berbagi file dengan mudah. Terlebih, OneDrive terintegrasi dengan Android Wear sehingga Kamu bisa melihat koleksi foto di smartwatch.

  1. Alternatif Terbaik: Dropbox
Dropbox juga terhubung dengan layanan BBM

Dropbox selalu menjadi salah satu pilihan favorit pengguna Android. Layanan ini menawarkan penyimpanan hanya 2GB, tapi dengan trik sederhana Kamu bisa dengan mudah memperluas hingga 16GB.

Dropbox juga dilengkapi dengan fitur backup otomatis dan bisa dipakai pada berbagai perangkat sekaligus, termasuk komputer atau smartphone. Dropbox juga terhubung dengan layanan BBM untuk memudahkan berkirim file langsung dari Dropbox ke BBM. (RH)


The post Lega, Berikut 8 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

Source: Teqnoforia

Lega, Berikut 8 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik

Lega, Berikut 8 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik

Lega, Berikut 8 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik

Lega, Berikut 8 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik

Lega, Berikut 8 Aplikasi Cloud Storage Gratis Terbaik

Popular News From Teqnoforia
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
idnation
inipasti