0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pemprov Bantu Renovasi Masjid dan Mushala Se-Lampung

Republika Online
Republika Online - Fri, 13 Oct 2017 17:34
Viewed: 28
Pemprov Bantu Renovasi Masjid dan Mushala Se-Lampung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemprov Lampung memberikan bantuan biaya renovasi sejumlah masjid dan mushala di wilayah Lampung pada tahun ini. Selain itu, program bantuan juga diberikan kepada penghafal Alquran, guru mengaji, dan marbot masjid.

Kabid Humas dan Komunikasi Publik Pemprov Lampung Heriyansyah mengatakan, bantuan gubernur untuk renovasi masjid/mushala, biaya pendidikan penghafal Alquran, bantuan guru mengaji dan marbot masjid masuk dalam program pemprov tahun ini. "Program pembinaan mental spiritual tersebut masuk dalam APBD perubahan 2017," kata Heriyansyah di Bandar Lampung, Jumat (13/10).

Menurut dia, program renovasi masjid dan mushala yakni membidik sarana ibadah yang memerlukan bantuan untuk renovasi bangunan, dan akan ditargetkan program tersebut hingga akhir tahun ini. Program tersebut bagian dari program pembangunan di bidang mental spiritual. Jadi tidak hanya pembangunan fisik jembatan dan jalan saja, ujarnya.

Heriyansyah mengatakan, program di bidang mental spritual tersebut untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia. Sasaran pembinaan menyebar di empat agama yang banyak dianut warga Lampung.

Kepala Biro Sosial Pemprov Lampung Ratna Dewi mengatakan, program renovasi masjid dan mushala akan berlangsung hingga akhir Juni 2018. Selain renovasi masjid, program ini memberikan bantuan biaya pendidikan masing-masing Rp 3 juta kepada 303 penghafal Alquran 30 juz. Tak hanya, itu bantuan juga diberikan 1.200 guru mengaji di Lampung masing-masing Rp 1 juta.

Ratna mengatakan, bantuan juga diberikan kepada 160 marbot masjid, 160 imam masjid, 170 penggali makam, dan 165 pemandi jenazah. Bagi pengurus rohani beragama nonmuslim, pemprov juga membantu masing-masing Rp 1 juta. Menurutnya, bantuan di bidang mental spiritual tersebut berdasarkan data proporsional.


Berita Lainnya
  • Adaro Kembangkan Pembangkit Listrik Energi Terbarukan
  • Statistik Berbicara Marquez Sulit Dibendung Jadi Juara Dunia
Popular News From Republika Online
OUR PARTNERS
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
gopego
Rumah
rumah123
Love Indonesia
CENTROONE
Voice of America
Hello Pet
IDGEEKS
telsetNews
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Camargus
Sehatly
Hetanews
Inikata