Skanaa http://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2017 Skanaa Mon, 24/04/2017 - 16:26:44 +0700 Skanaa http://www.skanaa.com http://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Keindahan Bali Bius Pimpinan Pramuka Se-Asia Pasifik http://www.skanaa.com/en/news/detail/keindahan-bali-bius-pimpinan-pramuka-se-asia-pasifik Centroone.com  - Sekitar 150 peserta dari 30 delegasi Pertemuan Pimpinan Pramuka se-Asia Pasifik ke-9 (the 9th Asia-Pacific Regional Scout Leaders Summit) 2017 mengaku terpesona dengan keindahan alam Pulau Dewata, Bali tempat pertemuan digelar.Elena Cabezas Alcala, delegasi tamu dari Spanyol, adalah salah satunya. Ia mengaku senang bisa ikut kegiatan ini sekaligus menikmati panorama alam Bali y...

Read More...

Mon, 24/04/2017 - 17:00:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/keindahan-bali-bius-pimpinan-pramuka-se-asia-pasifik http://www.skanaa.com/en/news/detail/keindahan-bali-bius-pimpinan-pramuka-se-asia-pasifik
JK Puji Sandiaga Uno: Kopiah Itu Penting http://www.skanaa.com/en/news/detail/jk-puji-sandiaga-uno-kopiah-itu-penting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla memuji sosok calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hal ini disampaikannya saat menutup Kongres Ekonomi Umat yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (24/4). Dalam kesempatan tersebut, JK sempat melontarkan guyonan secara langsung kepada Sandi yang terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta versi hitung cepat KPU.

Sandi masuk ke ruang tempat kongres berlangsung sesaat sebelum JK memulai pidato sambutannya. Melihat Sandi yang berjalan ke tempat duduknya, JK langsung menegurnya. "Hai Pak Sandi," kata Jusuf Kalla menyapa.

Ketika itu, JK melontarkan pujian kepada Sandi sebagai contoh seorang pengusaha yang optimistis. Karena saat ini banyak orang yang mengeluh sebelum berusaha sehingga malas bekerja. Menurut JK, Sandi telah membuktikan kerja keras tersebut dengan menghabiskan waktu berbulan-bulan keliling ke rumah warga, bahkan hingga keluar masuk gang sempit.

"Alhamdulillah hasilnya ada. Harus begitu," ujar JK yang disambut tepuk tangan dan tawa oleh peserta kongres.

Sandi yang hadir dalam acara tersebut tersenyum mendengar pujian dan guyonan dari wakil presiden. Guyonan JK untuk Sandi belum selesai. Kali ini, JK memuji Sandi yang mulai kerap memakai kopiah.

"Sekarang ada kemajuan, selalu pakai kopiah. Dulu jarang. Jadi, kopiah itu penting," kata JK yang disambut tawa oleh para peserta kongres.

Sandi hadir dalam kongres tersebut untuk memberikan dukungan. Sandi optimistis program OK OCE bisa bersinergi dengan pemberdayaan ekonomi umat yang dikedepankan oleh MUI. "Saat ini peserta progres OK OCE sudah tembus 12 ribu orang per hari," ujar Sandi.

Sandi berharap, kesenjangan dan ketimpangan ekonomi bisa dipersempit dengan cara menumbuhkan wirausahawan baru. Melalui pemberdayaan ekonomi umat diharapkan dapat muncul saudagar-saudagar baru sebagai penerus saudagar terdahulu di era Nabi Muhammad SAW. "Akan muncul Abdurrahman bin Auf yang baru, Ustman bin Afan yang baru," kata Sandi.

Berita Terkait
  • Wapres Puji Sandiaga Uno di Penutupan Kongres Ekonomi Umat
  • JK: Ekonomi Umat Perlu Didorong untuk Atasi Ketimpangan
  • JK Tutup Kongres Ekonomi Umat 2017
Berita Lainnya
  • Interior Minister awaits recommendation from Supreme Court related to Ahok status
  • Polisi Tangkap Pemeras Bermodus Juru Parkir
    • Mon, 24/04/2017 - 16:22:22 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/jk-puji-sandiaga-uno-kopiah-itu-penting http://www.skanaa.com/en/news/detail/jk-puji-sandiaga-uno-kopiah-itu-penting Wagub dan Dewan Sepakat RTH di Jakarta Masih Perlu Ditambah http://www.skanaa.com/en/news/detail/wagub-dan-dewan-sepakat-rth-di-jakarta-masih-perlu-ditambah

      REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Fraksi Partai Gerindra, Iman Satria menimbang perlunya penambaghan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakart. Apalagi, kondisi RTH yang ada saat ini belum merata.

      Iman menuturkan minimal luasan RTH di Jakarta sekitar 15 persen dari total luas Jakarta. "Pak Djarot (wagud-red) dan Pak Ahok bilang, satu RT satu RW itu satu RTH juga terlalu susah. Saya rasa kalo di setiap kelurahan, satu (atau) dua sudah cukuplah. Satu RTH itu bisa mewakili tiga atau empat RW," kata Iman saat dihubungi Republika, Senin (24/4).

      Iman juga setuju dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang menyatakan RTH diprioritaskan dibuat di rawan daerah banjir dan permukiman padat penduduk. RTH tersebut, kata Iman, dapat digunakan untuk resapan air. "Tapi bukan berarti juga bukan daerah orang banjir (lantas) nggak dibikin. Dimana ada tanah yang tersedia kalau memang disitu belum ada RPTRA (dan RTH) semestinya dibikin," ujarnya.

      Selain itu, menurut politikus Partai Gerindra ini, mencari lahan kosong di kawasan Jakarta untuk RTH dapat dikatakan 'gampang-gampang susah'. "Artinya jangan dicampuradukkan kayak kemarin dengan CSR yang nggak jelas. Kalau semuanya dikelola dengan Pemprov itu gampang kok. Masyarakat juga banyak yang tanahnya mau dijual karena beberapa kebutuhan," katanya.

      Sebelumnnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang ingin agar RTH terus ditambah. Data pada 2016 menyebutkan luas RTH di DKI Jakarta masih sebesar 9,98 persen. Padahal, menurut Djarot, idealnya RTH harus mencapai 30 persen dari luas wilayah.

      Pantauan di lapangan menunjukkan, selain belum meratanya RTH, proyek pembangunan insfrastruktur juga turut andil mengurangi luasan RTH. Betapa tidak, sejumlah sebagian ruas di Jl Cassablanca, sebagian Jl Gatot Subroto serta sebagian MH Thamrin lahan hijaunya sudah terokuvasi untuk pelebaran jalan. Cukup banyak pepohonan di jalur-jalur tersebut yang terpaksa ditebang.

      Berita Terkait
      • Menyiapkan Ruang Terbuka Hijau di Hunian Vertikal
      • Melalui Media Sosial, Ruang Terbuka Hijau Kian Alami Perubahan
      • Walhi Sebut Jumlah RTH di DKI Belum Memadai
      Berita Lainnya
      • Interior Minister awaits recommendation from Supreme Court related to Ahok status
      • Polisi Tangkap Pemeras Bermodus Juru Parkir
        • Mon, 24/04/2017 - 16:16:31 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/wagub-dan-dewan-sepakat-rth-di-jakarta-masih-perlu-ditambah http://www.skanaa.com/en/news/detail/wagub-dan-dewan-sepakat-rth-di-jakarta-masih-perlu-ditambah Gerindra Sudah Perintahkan Seluruh Kader Bergerak demi Prabowo http://www.skanaa.com/en/news/detail/gerindra-sudah-perintahkan-seluruh-kader-bergerak-demi-prabowo JPNN.com, JAKARTA - Suara kader Partai Gerindra sudah bulat, menginginkan sang Ketua Umum Prabowo Subianto maju lagi sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 nanti mendatang.

          Read More...

          Mon, 24/04/2017 - 16:16:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/gerindra-sudah-perintahkan-seluruh-kader-bergerak-demi-prabowo http://www.skanaa.com/en/news/detail/gerindra-sudah-perintahkan-seluruh-kader-bergerak-demi-prabowo
          Bunda, Jangan Khawatir jika Bayi Alami Demam Setelah Diimunisasi http://www.skanaa.com/en/news/detail/bunda-jangan-khawatir-jika-bayi-alami-demam-setelah-diimunisasi

          KETIKA bayi demam usai diimunisasi, orangtua tak perlu khawatir dengan kondisinya. Hal ini wajar karena demam merupakan satu bentuk perlawanan virus penyebab penyakit, Bunda.

          Setiap petugas kesehatan yang mengimunisasi anak harus memberi tahu kepada orangtua atau pengantar. Bahwa setelah imunisasi, biasanya bayi akan mengalami reaksi lokal di tempat penyuntikan. Ini dibarengi dengan gejala demam dan bayi tidak berenergi.

          Tapi reaksi ini cukup ringan, karena tidak membuat si kecil sakit berat. Gejalanya akan muncul sekira satu hingga dua hari. Jika memang demamnya tinggi, barulah Bunda dapat memberikannya parasetamol.

          Hati-hati Bunda, di tempat suntikan kadang bayi akan mengalami kulit kemerahan, bengkak, gatal dan nyeri. Perlahan-lahan gejala ini hilang tanpa diobati.

          Adapun vaksin yang dapat bereaksi demam antara lain BCG, polio oral, hepatitis B, DPT, dan rubella campak. Tapi efeknya pada setiap anak berbeda-beda efeknya. Ada si kecil yang mengalami demam atau tidak sama sekali.

          Jadi, Bunda tak perlu khawatir bila si kecil mengalami hal ini ya! Demikian dilansir situs resmi IDAI, Senin (21/4/2017).

          Mon, 24/04/2017 - 16:15:40 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/bunda-jangan-khawatir-jika-bayi-alami-demam-setelah-diimunisasi http://www.skanaa.com/en/news/detail/bunda-jangan-khawatir-jika-bayi-alami-demam-setelah-diimunisasi
          Innalillahi, Seorang Qari Meninggal Saat Mengaji di Rumah Mensos http://www.skanaa.com/en/news/detail/innalillahi-seorang-qari-meninggal-saat-mengaji-di-rumah-mensos

          REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Seorang qari atau orang yang mahir membaca Alquran, Jakfar Abdurrahman, meninggal dunia saat mengaji di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa di kawasan Jemursari Surabaya, Senin (24/4).

          "Ustaz mengisi pembacaan ayat suci Alquran di rumah bu menteri, tapi kemudian pingsan dan meninggal," ujar Ketua RT 3 - RW V Kecamatan Wonocolo, Lilik Baidlowi.

          Diketahui, di rumah Khofifah sedang digelar peringatan haul untuk suaminya dan keluarga lainnya, kemudian disambung Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama serta Haul Syekh Abdul Qadir Jailani. Ia menceritakan, saat ustaz Jakfar Abdurrahman melantunkan ayat-ayat suci Alquran di atas panggung, tidak ada yang berbeda dan jamaah mendengarkan dengan khusyuk, namun tiba-tiba suara uztaz semakin terdengar hilang dan mikropon yang dipengangnya terjatuh.

          Jamaah melihat ke arah panggung melihat ustaz yang saat itu sedang duduk, kemudian roboh dan tak sadarkan diri. Panitia langsung naik ke atas panggung, termasuk Menteri Sosial untuk memastikan peristiwa yang terjadi dan kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Islam Jemursari yang berlokasi tidak jauh dari lokasi.

          "Tapi saat belum diperiksa di unit gawat darurat, ustaz sudah menghembuskan nafas terakhirnya," ucapnya.

          Di lingkungan tempat tinggalnya, ustaz Jakfar dikenal sebagai orang yang santun dan tidak pernah menolak saat dimintai tolong melantunkan ayat suci Alquran jika ada warga memiliki kegiatan. Pengalamannya sebagai juara MTQ tingkat nasional di Bali beberapa tahun lalu, menjadikannya seorang qari berlevel internasional karena kerap diundang di beberapa daerah, termasuk negara lain.

          "Kalau sedang ada acara, uztadz selalu memperkenalkan diri dari kampung Wonocolo dan kami warga di sana merasa bangga, terlebih saat acara di luar daerah," katanya.

          Bahkan, lanjut dia, saat bulan suci Ramadhan, ustadz Jakfar tidak pernah berhenti berdakwah, terutama di instansi-instansi pemerintahan serta di kalangan akademisi.

          Berita Terkait
          • Berkat 'Jakarta Mengaji', Tiap Pekan Alquran Khatam Dibaca 100 Ribu Kali
          • PKB: Dengan Mengaji Alquran, Umat Islam tak Mudah Saling Mengafirkan
          • Topang Spiritualitas Mahasiswa, Kampus Nusantara Mengaji Dideklarasikan
          Berita Lainnya
          • Interior Minister awaits recommendation from Supreme Court related to Ahok status
          • Polisi Tangkap Pemeras Bermodus Juru Parkir
            • Mon, 24/04/2017 - 16:15:26 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/innalillahi-seorang-qari-meninggal-saat-mengaji-di-rumah-mensos http://www.skanaa.com/en/news/detail/innalillahi-seorang-qari-meninggal-saat-mengaji-di-rumah-mensos Direktur Olahraga Barca: Sergio Ramos Harus Dihukum seperti Neymar! http://www.skanaa.com/en/news/detail/direktur-olahraga-barca-sergio-ramos-harus-dihukum-seperti-neymar

              MADRID - FC Barcelona sejatinya tampil sedikit pincang di laga El Clasico kontra Real dini hari tadi, dalam lanjutan Liga Spanyol 2016-2017. Neymar mendapatkan hukuman larangan bertanding tiga kali akibat kartu merah dan aplaus sarkastik yang dilakukannya, belum lama ini.

              Neymar dihukum satu laga secara otomatis akibat kartu merah yang didapatnya saat Barca kalah 0-2 dari Malaga itu. Hukuman dua laga sisanya dijatuhkan karena Neymar melakukan aplaus sarkastik kepada asisten wasit saat berjalan meninggalkan lapangan.

              Barca sudah menyiapkan taktik banding agar Neymar bisa bermain di El Clasico, namun banding Barca ditolak oleh TAS. Beruntung meski tampil tanpa bintang asal Brasil itu, Barca tetap bisa menang dramatis 3-2 di kandang Madrid, berkat kegemilangan Lionel Messi.

              Di laga panas ini, kapten Real Madrid, Sergio Ramos juga mendapat kartu merah di menit 77. Sang bek diusir wasit setelah menekel Messi dengan brutal. Parahnya, saat meninggalkan lapangan, bek berusia 31 tahun itu melakukan tindakan sarkastik. Ia menepuk tangan seolah menyindir sang pengadil yang mengusirnya.

              Barca sendiri kini menuntut RFEF (PSSI-nya Spanyol) untuk menyelidiki Ramos. Barca mencurigai Ramos melakukan hal yang sama seperti Neymar, melakukan aplaus sarkastik. Hal itu disampaikan Direktur Teknik Barca, Robert Fernandez.

              "Kartu merah Ramos sudah adil. Saya rasa Komite Kompetisi juga harus menyelidiki tindakannya saat meninggalkan lapangan. Seperti kita tahu, Neymar tidak bisa datang ke Bernabeu dalam laga ini. Saya rasa kasus ini mirip, Dan tentu Ramos juga harus dihukum dengan hukuman serupa," ucap Robert Fernandez kepada Movistar Partidazo.

              Masalahnya bagi Barca, Ramos sebenarnya tidak melakukan aplaus sarkastik kepada wasit atau asistennya. Seperti tertangkap kamera televisi, Ramos sejatinya melakukan sindirian kepada bek Barca, Gerard Pique.

              Seperti diketahui, nama terakhir memang kerap mengeluh soal wasit yang dinilainya condong membantu Madrid, baik di lapangan ataupun di luar lapangan via Twitter, tentunya sebelum laga El Clasico ini.

              Mon, 24/04/2017 - 16:15:16 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/direktur-olahraga-barca-sergio-ramos-harus-dihukum-seperti-neymar http://www.skanaa.com/en/news/detail/direktur-olahraga-barca-sergio-ramos-harus-dihukum-seperti-neymar
              Jreng..Jreng! Ini Dia Jadwal Rilis 4 Sekuel Avatar http://www.skanaa.com/en/news/detail/jrengjreng-ini-dia-jadwal-rilis-4-sekuel-avatar JPNN.com - Aksi Disney dan Warner Bros yang demen melansir timeline peluncuran franchise andalannya bikin panas studio besar lain.

              Read More...

              Mon, 24/04/2017 - 16:13:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/jrengjreng-ini-dia-jadwal-rilis-4-sekuel-avatar http://www.skanaa.com/en/news/detail/jrengjreng-ini-dia-jadwal-rilis-4-sekuel-avatar
              Wow, Charoen Pokphand Beli 7 Eleven Seharga Rp1 Triliun http://www.skanaa.com/en/news/detail/wow-charoen-pokphand-beli-7-eleven-seharga-rp1-triliun

              JAKARTA - Waralaba 7-Eleven resmi berganti kepemilikan kepada PT Charoen Pokphand Restu Indonesia (CPRI) yang merupakan anak usaha dari PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN). Sebelumnya, bisinis warabala tersebut dimiliki oleh PT Modern Internasional Tbk (MDRN) melalui anak usahanya PT Modern Sevel Indonesia (MSI).

              CPRI menyetujui rencana pengambilalihan kegiatan usaha MSI di bidang rumah makan dan toko modern atau convenience store beserta aset-aset terkait berdasarkan sistem waralaba dengan nilai transaksi sebesar Rp1 Triliun.

              Penandatanganan business acquisition agreement oleh kedua belah pihak dilakukan pada 19 April 2017. Demikian mengutip keterangan perseroan di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin (24/4/2017).

              Transaksi direncanakan selesai sebelum atau pada tanggal 30 Juni 2017. Pihak CPIN dan CPRI menegaskan tidak memiliki hubungan afiliasi dengan MDRN dan MSI. Sumber pendanaan perseroan untuk melakukan akuisisi ini adalah melalui sumber arus kas internal.

              Apabila Transaksi dilakukan, CPRI dapat melakukan kegiatan ekspansi usaha di bidang distribusi serta dapat mendukung kegiatan penjualan produk makanan olahan dan minuman olahan yang diproduksi oleh Perseroan dan entitas anaknya.

              Adapun persyaratan-persyaratan yang harus pelaksanaan transaksi yang harus dipenuhi antara lain persetujuan-persetujuan korporasi dari MI dan MSI, termasuk persetujuan RUPS dan Dewan Komisaris sehubungan dengan rencana Transaksi telah diperoleh.

              Selain itu, persetujuan dari instansi Pemerintah telah diperoleh, termasuk persetujuan Kementerian Perdagangan atas pengakhiran Perjanjian Waralaba (clean break) dan penunjukan CPRI selaku penerima waralaba yang baru, serta dari persetujuan Otoritas Jasa Keuangan sehubungan dengan rencana Transaksi.

              Charoen Pokphand juga telah memenuhi persetujuan-persetujuan dari kreditur sehubungan dengan pelaksanaan rencana Transaksi telah diperoleh, persetujuan dari 7-Eleven Inc. selaku pemberi waralaba sehubungan dengan pengakhiran Perjanjian Waralaba dengan MSI.

              Charoen Pokphand juga melakukan penunjukan CPRI selaku penerima waralaba baru, serta MSI dan CPRI secara bersama telah menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan rencana Transaksi dengan memerhatikan hasil penilaian dan uji tuntas.

              Mon, 24/04/2017 - 16:12:52 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/wow-charoen-pokphand-beli-7-eleven-seharga-rp1-triliun http://www.skanaa.com/en/news/detail/wow-charoen-pokphand-beli-7-eleven-seharga-rp1-triliun
              Dokter Lakukan Empat Tindakan pada Mata Novel http://www.skanaa.com/en/news/detail/dokter-lakukan-empat-tindakan-pada-mata-novel

              REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah memberikan informasi terkini tentang keadaan penyidik KPK Novel Baswedan yang saat ini sedang menjalani perawatan di Singapura. Dia mengatakan perawatan tersebut lebih terfokus pada area mata yang menjadi bagian terparah akibat penyiraman air keras.

              Febri mengatakan dokter yang menangani Novel telah melakukan empat tindakan, yakni pemeriksaan tekanan mata, pemberian obat tetes mata, analisa langsung terhadap dua bola mata, dan pemberian cairan kimia untuk mengetahui kondisi mata melalui indikator warna.

              "Tekanan mata baik, kanan 16 dan kiri 18," ujar Febri, Senin siang (24/4).

              Untuk tekanan pengetesan huruf dan angka, Febri mengatakan mata sebelah kanan Novel telah mampu membaca hingga level enam, sedangkan kiri hanya level 45.

              "Hanya huruf besar yang terlihat. Level itu semakin kecil levelnya semakin baik. Jadi sekarang kanan lebih baik dari kiri," ungkap dia.

              Baca: Keluarga: Seharusnya KPK Turut Usut Kasus Penyerangan Novel

              Dia menjelaskan, secara umum kondisi Novel saat ini stabil. Menurut Febri, dokter yang menangani Novel memprediksi dalam satu pekan ke depan perbaikan konjungtiva (lapisan tipis yang berada di mata yang berguna melindungi sklera (area putih mata)) mata kanan diharapkan telah menyentuh kornea.

              "Sedangkan pertumbuhan untuk mata kiri masih lambat," kata Febri.

              Dia menambahkan, KPK secara kelembagaan memposisikan sebagai keluarga yang menginginkan pelaku penyerangan Novel segera ditemukan dan diproses secara hukum. Dia juga mengatakan, porsi KPK dengan Polri hanya sebatas berkoordinasi dan memberikan dukungan untuk melakukan investigasi jika dibutuhkan.

              "Kami berasumsi tim di Polri sedang bekerja keras menangani hal itu. Polri tentu memiliki kredibilitas dan kapasitas untuk menangani hal ini," ujar Febri.

              Berita Terkait
              • Keluarga: Seharusnya KPK Turut Usut Kasus Penyerangan Novel
              • Polisi Salah Duga Penyerang Novel, KPK Didesak Selidiki Sendiri
              • Polisi: Dua Orang 'Mata Elang' tak Terbukti Siram Air Keras ke Novel
              Berita Lainnya
              • Interior Minister awaits recommendation from Supreme Court related to Ahok status
              • Polisi Tangkap Pemeras Bermodus Juru Parkir
                • Mon, 24/04/2017 - 16:12:35 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/dokter-lakukan-empat-tindakan-pada-mata-novel http://www.skanaa.com/en/news/detail/dokter-lakukan-empat-tindakan-pada-mata-novel