Skanaa http://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2017 Skanaa Tue, 26/09/2017 - 21:37:36 +0700 Skanaa http://www.skanaa.com http://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Milad ke-18, Parmusi Perkokoh Pancasila dan NKRI http://www.skanaa.com/en/news/detail/milad-ke-18-parmusi-perkokoh-pancasila-dan-nkri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) mengadakan acara Pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Parmusi, Silaturahmi Ulama Perbatasan, sekaligus peringatan Milad-18 Parmusi di Gedung Serbaguna Masjid At-tin, Jakarta Timur, Selasa (26/9) malam. Milad bertema 'Memperkokoh Pancasila dan NKRI dengan Kewajiban Umat Menjalankan Syariat' tersebut dihadiri oleh Ketua Mamjelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, perwakilan beberapa tokoh Ormas Islam, serta ratusan kader Parmusi.

Ketua Umum PP Parmusi, Usamah Hisyam mengatakan, bahwa dengan NKRI, bangsa Indonesia hingga saat ini bisa tetap bersatu dari Sabang sampai Merauke, dari Aceh sampai Irian Barat atau Papua, dengan berbagai rumpun suku, agama, dan ras. Menurut dia, sejak dulu pemersatu NKRI tersebut adalah umat Islam, bukan pihak-pihak yang memuding umat Islam intoleran.

"Kepada saudara-saudara sekalian, bahwa penyelamat dan pemersatu bangsa yang bernama NKRI adalah kita, bukan mereka. Dengan demikian, pemegang jasa terbesar atas terbentuknya NKRI adalah Kita, bukan mereka," ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Usamah, umat Islam tak perlu lagi didikte soal toleransi. Karena sejak awal kemerdekaan umat Islam sudah membuktikan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. "Karena Islam mengajarkan dan sangat menghormati nilai-nilai ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basariah, dan ukhuwah wathaniah. Islam adalah agama yang beradab, agama yang berakhlak, agama yang rahmatan lil alamin," ucapnya.

Namun, kata dia, jika dalam satu tahun terakhir ini ada kelompok yang hendak menyudutkan umat Islam Indonesia seakan-akan intoleran, anti-Pancasila, dan anti-Bhineka Tunggal Ika itu adalah hoax dan fitnah. Karena, fakta sejarah telah menunjukkan justru umat Islam lah yang mampu mewujudkan dan menjunjung tinggi toleransi kehidupan antar umat beragama, dan menghormati nilai-nilai yang terkandung dalam Bhineka Tunggal Ika.

"Kini, tugas kita untuk mempertahankan keutuhan NKRI semakin berat, karena upaya-upaya kita untuk itu faktanya bisa diputarbalikkan, sehingga ancaman kriminalisasi, menghantui para ulama dan aktivis pergerakan Islam," kata Usamah.

Berita Lainnya
  • Christine Hakim Sarankan Sensor Ulang Film G 30 S PKI
  • Tim Kemanusiaan NU Salurkan Bantuan untuk Rohingya
    • Tue, 26/09/2017 - 21:30:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/milad-ke-18-parmusi-perkokoh-pancasila-dan-nkri http://www.skanaa.com/en/news/detail/milad-ke-18-parmusi-perkokoh-pancasila-dan-nkri KPK: Bapak-Bapak DPR Jangan Takut Disadap http://www.skanaa.com/en/news/detail/kpk-bapak-bapak-dpr-jangan-takut-disadap JPNN.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengingatkan, para anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) jangan takut disadap. Dia menegaskan, KPK tidak serampangan melakukan penyadapan.

      Read More...

      Tue, 26/09/2017 - 21:29:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/kpk-bapak-bapak-dpr-jangan-takut-disadap http://www.skanaa.com/en/news/detail/kpk-bapak-bapak-dpr-jangan-takut-disadap
      Pelajari Permainan Lawan, Pelatih Napoli Bakal Waspadai Serangan Feyenoord http://www.skanaa.com/en/news/detail/pelajari-permainan-lawan-pelatih-napoli-bakal-waspadai-serangan-feyenoord

      NAPOLI - Napoli akan menghadapi Feyenoord di laga kedua Grup F Liga Champions 2017-2018 yang berlangsung di Stadio San Paolo, Rabu 27 September 2017 dini hari WIB. Pelatih Napoli yakni Maurizio Sarri pun mengaku sudah mempelajari lawannya tersebut jelang pertandingan.

      Pelatih berpaspor Italia itu mengatakan bahwa ia sudah mempelajari gaya bermain yang diusung Feyenoord melalui video pertandingan yang pernah dilakoni lawannya itu. Sarri pun mewaspadai permainan Feyenoord yang memiliki kekuatan pada permainan ofensif.

      "Saya sudah mengahbiskan waktu untuk menonton pertandingan mereka di video dan saya jamin itu adalah tim yang sangat kuat, terutama dalam hal ofensif," ungkap Sarri, mengutip dari laman resmi Napoli, Selasa (26/9/2017).

      Tentu saja dengan permainan menyerang tersebut, Sarri merasa Feyenoord akan menjadi masalah bagi klub berjuluk Partenopei itu. Maka dari itu ia ingin menyiapkan para pemainnya itu untuk siaga dalam menghadapi juara Liga Belanda 2016-2017 itu.

      "Mereka menyerang bersama menggabungkan pemain berbakat dan ahli. Mereka pasti akan memberi kami masalah dan kami harus siap untuk bertarung," tambah pelatih berusia 58 tahun itu.

      Laga ini akan menjadi penting bagi kedua tim mengingat Napoli dan Feyenoord belum mengoleksi satu poin pun di Liga Champions musim ini. Kedua tim sama-sama mengalami kekalahan pada laga pembuka. Napoli menyerah 1-2 dari Shartak Donetsk dan Feyenoord kalah 1-3 dari Manchester City.

      Tue, 26/09/2017 - 21:27:29 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/pelajari-permainan-lawan-pelatih-napoli-bakal-waspadai-serangan-feyenoord http://www.skanaa.com/en/news/detail/pelajari-permainan-lawan-pelatih-napoli-bakal-waspadai-serangan-feyenoord
      Menko Luhut: Mimpi Pemerintah Ingin Jadikan Bandara Kertajati Jadi Basis Logistik http://www.skanaa.com/en/news/detail/menko-luhut-mimpi-pemerintah-ingin-jadikan-bandara-kertajati-jadi-basis-logistik

      MAJALENGKA - Pemerintah Pusat ingin menjadikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kabupaten Majalengka sebagai "logistic base" karena bandara tersebut strategis, kata Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan.

      "Di sini mimpi pemerintah mau membuat logistic base karena dekat dengan Patimban, Cirebon, Bandung, dan jalan keselatan juga akan tembus," kata Luhut di Majalengka saat melakukan kunjungan ke BIJB, Selasa.

      Baca juga: Pantau Pembangunan Bandara Kertajati, Menko Luhut: Harus Cepat Diselesaikan!

      Menurutnya dengan adanya logistic base, perekonomian Jawa Barat diharapkan semakin bagus karena didorong dengan sarana yang ada, jadi tingkat kemiskinan akan berkurang khususnya Jabar bagian selatan.

      Selain itu lanjut Luhut sejumlah sarana dan prasana penunjang bandara itu pun saat ini tengah dibangun, termasuk dengan membuka akses ke Garut Selatan hingga ke Pangandaran. "Dengan begitu diharapkan kemiskinan yang ada di pantai selatan Jawa Barat bisa diperbaiki," tuturnya.

      Baca juga: Soal Bandara Internasional Jawa Barat, AP II: Lagi Due Diligence, Oktober Sudah Ada Angkanya!

      Luhut menjelaskan saat ini Pemerintah terus mengupayakan agar pembangunan BIJB sesuai target yang diberikan Presiden, dimana Presiden berpesan, agar pada Juni 2018 bisa digunakan oleh masyarakat.

      "Presiden mau BIJB selesai Juni tahun depan karena bandara ini sangat penting," katanya.

      Baca juga: Sudah Tak Ada Masalah, Menko Luhut: Bandara Kertajati Harus Beroperasi Juni 2018!

      Luhut mengatakan Presiden juga memerintahkan agar bandara tersebut sudah digunakan saat pelaksanaan ibadah haji 2018.

      Menurut dia, kedatangannya ke BIJB Kertajati adalah salah satu tindak lanjut pertemuan yang dilakukan dengan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Jakarta beberapa waktu lalu.

      "Ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan kami di Jakarta beberapa waktu lalu dan kami ingin penyelesaian BIJB cepat," katanya.

      Tue, 26/09/2017 - 21:26:44 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/menko-luhut-mimpi-pemerintah-ingin-jadikan-bandara-kertajati-jadi-basis-logistik http://www.skanaa.com/en/news/detail/menko-luhut-mimpi-pemerintah-ingin-jadikan-bandara-kertajati-jadi-basis-logistik
      Pilihan Mobil Sport Murah di Indonesia Harga Dibawah 1 Miliar http://www.skanaa.com/en/news/detail/pilihan-mobil-sport-murah-di-indonesia-harga-dibawah-1-miliar

      Mempunyai Mobil sport merupakan impian bagi para penggemar otomotif. Bagaimana tidak, tampilan yang sporty serta desainnya yang keren membuat setiap orang akan terpana melihatnya. Namun Mobil sport sangat identik dengan harganya yang terbilang mahal, sehingga kebanyakan orang tidak mampu membeli Mobil dengan jenis sport. Adapun faktor yang menjadikan harga Mobil sport menjadi mahal adalah fitur serta kemewahan yang dimilikinya. Lantas adakah Mobil sport murah di Indonesia yang harganya di bawah 1 miliar.

      Pada umumnya Mobil sport dihargai dengan bandrol diatas 1 miliar. Hal tersebut terbilang wajar dengan bahan material yang berkualitas tinggi serta teknologi yang canggih, ditambah lagi kemewahan serta fitur yang mumpuni yang menjadikan harganya melambung tinggi. Akan tetapi jangan khawatir, karena masih ada juga Mobil sport murah yang harganya di bawah 1 miliar. Dengan harga segitu tentunya tidak bisa menandingi Mobil dengan harga di atas 1 miliar, baik segi teknologi dan fiturnya. Akan tetapi dengan Mobil tersebut bisa dijadikan pelampiasan akan keinginannya mempunyai Mobil sport.

      Berikut ini adalah Mobil sport dengan harga di bawah 1 miliar yang bisa dijadikan referensi buat Anda yang menginginkan tipe sport dengan budget di bawah 1 miliar.

      Mobil sport murah Harga di bawah 1 Miliar
      1. Peugeot RCZ

      Mobil sport murah ini memiliki fitur yang menarik yang dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Fitur modern juga ikut disematkan seperti EBD,ABS,EBA dan Diagonal Circuit System. Mesin yang digunakan Peugeot RCZ adalah EP6CDT Turbo yang memiliki kapasitas 1.598 cc. Dengan mengandalakan mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 162 HP dan torsinya mencapai 250 NM. Untuk bisa memboyong Mobil sport dengan harga murah tersebut Anda cukup mengeluarkan budget sekitar Rp. 800 jutaan.

      1. Toyota 86

      Salah satu Mobil paling populer dalam jajaran Mobil sport murah adalah Toyota 86. Mobil ini mempunyai desain sporty dan stylish serta mempunyai dua pintu yang menjadikannya tampak lebih keren. Toyota 86 memiliki 3 tipe yang bisa dijadikan pilihan, yakni Automatic, Manual dan Automatic TRD. Selaim itu harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal yeitu Rp. 700 jutaan. Pada bagian interior juga mempunyai tampilan sporty, ditambah dengan penggunaan jok racing demi memanjakan pengendaranya. Mobil besutan toyota tersebut menggunakan mesin kapasitas 1.988 cc dengan tenaga yang dihasilkan 200 PS dan torsinya mencapai 20.9 kgm.

      1. Volkswagen scirocco

      Mobil sport murah lainnya yang bisa dijadikan pilihan adalah VW Sciroco. Bagian desainnya juga tidak kalah dengan Mobil sport murah harga terjangkau lain. Yang lebih menariknya lagi, pihak VW juga menyematkan beragam fitur keselamatan dan kenyamanan seperti sensor parking bai pada bagian depan ataupun belakang. Terdapat juga fitur lainnya seperti park assist, cruise control dan ABS. Desain interior yang dimiliki VW Scirocco juga terbilang mewah serta didalamnya terdapat fitur yang modern. Mesin yang digunakan memiliki kapasitas 1.948 cc dengan tenaga maksimal 155 PS dan torsinya 280 NM. Untuk harga yang ditawarkan sekitar Rp. 600 jutaan lebih namun di bawah 1 miliar.

      1. Mazda Miata MX-5

      Mazda Miata MX-5 memiliki desain yang sangat menarik. Yang dimana pada bagian atapnya bisa dilakukan buka dan tutup. Dengan adanya atap tersebut menjadikannya tampak lebih sporty dan keren. Pada sektor mesinnya mengandalkan mesin SKYACTIV1-G 2.0L DOHC 16-valve 4-cylinder yang berpadu dengan penggunaan teknologi VVT. Kapasitas yang dimiliki Mobil sport murah untuk anak muda tersebut adalah 1.998 cc, yang menghasilkan tenga maksimal sebesar 155 HP dengan torsinya mencapai 148 lb-ft. Dengan menggunakan mesin tersebut, Mobil sport besutan Mazda ini mempunyai kemampuan mengagumkan dan memiliki akselerasi terbaik di kelasnya.

      1. Honda CR-Z

      Mobil sport murah besutan Honda ini juga merupakan incaran banyak orang. Selain tampilan yang sporty, harga yang ditawarkan juga tidak terlalu mahal yakni di angka Rp. 500 jutaan. Mobil ini telah dilengkapi dengan headlamp full HD dan pada sektor belakang terdapat sensor parking. Fitur menarik yang berada pada interior Honda CR-Z meliputi Dual SRS Airbag, layar touchscreen 7 inchi dan star stop engine. Selain itu masih banyak fitur menarik lainnya yang tentunya akan membuat kenyamanan bertambah. Mesin yang digunakan adalah 1.5 Liter SOHC berpadu dengan penggunaan teknologi I-VTEC dan Integrate Motor Assist.

      Demikianlah informasi tentang Mobil sport murah yang dijual di Indonesia. Sebenarnya masih banyak Mobil sport lainnya dengan harga murah, akan tetapi kondisinya sudah dalam keadaan bekas. Jika disuruh memilih antara Mobil bekas atau baru, tentunya Anda akan memilih Mobil baru dengan kualitas yang lebih terjamin.

      The post Pilihan Mobil Sport Murah di Indonesia Harga Dibawah 1 Miliar appeared first on Mobilmo.Com.

      Tue, 26/09/2017 - 21:22:06 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/pilihan-mobil-sport-murah-di-indonesia-harga-dibawah-1-miliar http://www.skanaa.com/en/news/detail/pilihan-mobil-sport-murah-di-indonesia-harga-dibawah-1-miliar
      34 Juta Hektare DAS Dalam Kondisi Kritis http://www.skanaa.com/en/news/detail/34-juta-hektare-das-dalam-kondisi-kritis

      INILAHCOM, Yogyakarta - 34 juta hektare daerah aliran sungai (DAS) dalam kondisi kritis dari total seluas 190 hektare di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

      "Seluas 34 juta hektare daerah aliran sungai (DAS) di Indonesia dalam kondisi kritis," kata Siti, Selasa (26/9/2017).

      Dari jumlah DAS dengan kondisi kritis tersebut, sebanyak 15 DAS menjadi prioritas pemerintah untuk diperbaiki hingga 2019. Sebanyak 15 DAS itu di antaranya adalah DAS Asahan, DAS Musi, DAS Cisadane, DAS Citarum, DAS Serayu, DAS Brantas, dan Kapuas.

      Siti mengakui pelaksanaan pengembalian kondisi lingkungan DAS yang kritis tidak mudah kendati secara dokumen sudah ada kerja sama antara pemerintah pusat, dirjen dan pemda. Perbaikan DAS juga diakui membutuhkan anggaran yang besar.

      "Memang pelaksanaan tidak gampang. Jika tergantung Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sangat sulit, kita melakukan pendekatan berbeda dengan melibatkan masyarakat dan swasta," ujarnya.

      Menurut dia, kerusakan DAS selama ini berkontribusi memberikan dampak bencana lingkungan, seperti banjir, longsor dan kekeringan. [ton]

      Tue, 26/09/2017 - 21:21:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/34-juta-hektare-das-dalam-kondisi-kritis http://www.skanaa.com/en/news/detail/34-juta-hektare-das-dalam-kondisi-kritis
      Aji Santoso Ungkap 2 Penyebab Kekalahan Persela dari Sriwijaya FC http://www.skanaa.com/en/news/detail/aji-santoso-ungkap-2-penyebab-kekalahan-persela-dari-sriwijaya-fc

      Berambisi mencuri poin, Persela justru tumbang 0-2 di tangan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2017, Selasa (26/9/2017) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang.

      Read More...

      Tue, 26/09/2017 - 21:20:55 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/aji-santoso-ungkap-2-penyebab-kekalahan-persela-dari-sriwijaya-fc http://www.skanaa.com/en/news/detail/aji-santoso-ungkap-2-penyebab-kekalahan-persela-dari-sriwijaya-fc
      Interpol Opens Annual Meeting in China http://www.skanaa.com/en/news/detail/interpol-opens-annual-meeting-in-china

      China is hosting the annual gathering of the global police force Interpol this week in Beijing.

      President Xi Jinping greeted the delegates Tuesday before the opening day of the Interpol General Assembly, pledging to back Interpol's efforts to achieve "global security governance."

      But human rights groups have questioned whether China is trying to use the France-based agency to arrest opponents of the ruling Communist Party, especially since last year's election of Chinese Vice Public Security Minister Meng Hongwei as Interpol's president.

      Human Rights Watch says Beijing has misused Interpol's "red notice" arrest warrant system to arrest fugitive ex-officials and business people wanted for corruption, as well as political dissidents such as Dolkun Isa, a German-based activist ethnic Uighur activist.

      The Uighurs are Turkish speaking Muslims from China's western region of Xinjiang and Beijing routinely accuses exiled Uighur activists of supporting terrorist activities in Xinjiang.

      Uighur advocates have accused China of forcefully repressing Uighur cultural and religious beliefs.

      Tue, 26/09/2017 - 21:20:43 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/interpol-opens-annual-meeting-in-china http://www.skanaa.com/en/news/detail/interpol-opens-annual-meeting-in-china
      Rayakan Hari Nasional, Dubes Saudi Sebut Hubungan dengan Indonesia Layaknya Saudara http://www.skanaa.com/en/news/detail/rayakan-hari-nasional-dubes-saudi-sebut-hubungan-dengan-indonesia-layaknya-saudara

      JAKARTA - Indonesia dan Arab Saudi memiliki hubungan yang sangat baik dan juga erat. Salah satu buktinya adalah Perayaan Hari Nasional yang dihelat Kedutaan Besar Arab Saudi di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

      Acara dimulai dengan menyanyikan lagu nasional Arab Saudi "Aash al Maleek" yang dilanjutkan dengan lagu "Indonesia Raya". Setelah menyanyikan lagu nasional kedua negara, acara dilanjutkan dengan pembacayaan ayat suci Alquran.

      Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah al Shuabi mengatakan, Hari Nasional sebenarnya memiliki makna yang berbeda bagi rakyat Negeri Kerajaan tersebut. Sebab, hari tersebut menandakan penyatuan antara umat dan Jazirah Arab.

      (Salah satu hiburan yang ditampilkan dalam acara Hari Nasional Arab Saudi. Foto: Emirald/Okezone)

      "Sesungguhnya hari nasional bagi Arab Saudi bukanlah hari kemerdekaan, melainkan hari uniletarisasi umat dan Jazirah Arab, saat Kerajaan Arab Saudi mempresentasikan 90% dari luas wilayahnya yang belum pernah dijajah oleh asing. Namun yang terjadi adalah perpecahan antara dua kekuatan yang saling berperang," tutur Dubes Osama dalam pidatonya, Selasa (26/9/2017).

      Dubes Osama kemudian melanjutkan bahwa inilah yang membuat Raja Abdulaziz Bin Abdulrahman al Saud meluncurkan kampanye pada 1920 untuk mempersatukan wilayahnya. Dari sanalah bangkit sebuah negara bernama Arab Saudi dan semenjak itu menjadi salah satu motor ekonomi terkuat di Timur Tengah.

      Tue, 26/09/2017 - 21:20:32 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/rayakan-hari-nasional-dubes-saudi-sebut-hubungan-dengan-indonesia-layaknya-saudara http://www.skanaa.com/en/news/detail/rayakan-hari-nasional-dubes-saudi-sebut-hubungan-dengan-indonesia-layaknya-saudara
      Bali United Belum Berpikir Pindah Kandang Terkait Gunung Agung http://www.skanaa.com/en/news/detail/bali-united-belum-berpikir-pindah-kandang-terkait-gunung-agung

      Pemilik Bali United Pieter Tanuri mengaku belum berpikir untuk memindahkan home base atau kandang tim racikan Widodo Cahyono Putro jika sewaktu-waktu Gunung Agung meletus. Saat ini, status gunung dengan ketinggian 3.142 mdpl itu sudah awas. Meski demikian, dia mengaku belum memikirkan untuk memindahkan kandang Serdadu Tridatu.

      Read More...

      Tue, 26/09/2017 - 21:20:27 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/bali-united-belum-berpikir-pindah-kandang-terkait-gunung-agung http://www.skanaa.com/en/news/detail/bali-united-belum-berpikir-pindah-kandang-terkait-gunung-agung