Skanaa https://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2018 Skanaa Mon, 10/12/2018 - 22:41:14 +0700 Skanaa https://www.skanaa.com https://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Minons Tak Masalah dengan Hasil Undian BWF World Tour Finals https://www.skanaa.com/en/news/detail/minons-tak-masalah-dengan-hasil-undian-bwf-world-tour-finals JPNN.com, GUANGZHOU - Pelatih ganda putra timnas Aryono Miranat menilai hasil undian BWF World Tour Finals 2018 yang menempatkan Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya di Grup Maut, bukan masalah.

Read More...

Mon, 10/12/2018 - 22:38:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/minons-tak-masalah-dengan-hasil-undian-bwf-world-tour-finals https://www.skanaa.com/en/news/detail/minons-tak-masalah-dengan-hasil-undian-bwf-world-tour-finals
Curah Hujan Tinggi, Longsor dan Sejumlah Jembatan Putus di Padang Pariaman https://www.skanaa.com/en/news/detail/curah-hujan-tinggi-longsor-dan-sejumlah-jembatan-putus-di-padang-pariaman

Covesia.com - Hujan dengan intensitas tinggi juga menyebabkan longsor yang menutup akses Jalan Padang - Bukitinggi di Kabupaten Padang Pariaman, malam ini tepatnya di kawasan Bukit Tambun Tulang, Malibou Anai, Nagari Guguak, Kec. Kayu Tanam, Senin (10/12/2018).

"Material longsor tersebut mengakibatkan badan jalan tertimbun tanah dan pohon kayu jatuh ke jalan raya yang menghambat akses jalur Padang- Bukittinggi, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan bermotor," ungkap Kepala BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya, saat dihubungi, Senin malam.

Ia mengatakan untuk saat ini petugas baru bisa mengevakuasi pohon tumbang, namun untuk material longsor belum bisa dieksekusi karena harus menggunakan alat berat.

"Untuk material longsor saat ini belum bisa dieksekusi dan itu harus menggunakan alat berat, namun untuk membawa alat berat ke sini juga belum bisa, karena akses jalan di Kayu Tanam, tepatnya di kelok Pinyaram juga tidak bisa dilalui disebabkan ambruknya jembatan di daerah itu," jelasnya.

Budi Mulya menyebutkan, untuk kondisi jembatan yang ambruk sudah kita sampaikan kepada pihak provinsi atau PU untuk penanganannya lebih lanjut, karena jalur jembatan tersebut wewenang pihak provinsi.

"Terkait Jembatan putus sudah kita kordinasikan ke pihak Provinsi, dan itu akan dikondisikan besok untuk penanganan lebih lanjut," kata dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, agar memilih jalur alternatif yang aman untuk dilewati, sepertinya di kawasan jalur Malalak juga rentan terhadap longsor. Lebih baik pilih jalur ke Solok, biar jauh yang penting aman.

"kita juga berkoordinasi kepada pihak BPBD Sumbar, agar ada juga alat berat di kawasan Malalak yang mana saat ini juga rawan longsor, akibat curah hujan akhir-akhir ini yang meningkat," sebutnya.

Ia menambahkan, untuk di Padang Pariaman selain jembatan jalur Padang - Bukittinggi juga ada tiga jembatan lagi yang putus di wilayah Padang Pariaman di jalan kabupaten.

"Di Wilayah Padang Pariaman juga ada tiga lagi jembatan yang putus, pertama di daerah sungai patai, korong pasa usang dan lubuak napa, semua juga di Kecamatan Kayu Tanam," tuturnya.

Untuk saat ini kata Budi, belum ada laporan korban jiwa akibat bencana alam yang terjadi malam ini.

(don)






Mon, 10/12/2018 - 22:35:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/curah-hujan-tinggi-longsor-dan-sejumlah-jembatan-putus-di-padang-pariaman https://www.skanaa.com/en/news/detail/curah-hujan-tinggi-longsor-dan-sejumlah-jembatan-putus-di-padang-pariaman
Nasib Mario Gomez Ditentukan Manajemen Persib Pekan Depan https://www.skanaa.com/en/news/detail/nasib-mario-gomez-ditentukan-manajemen-persib-pekan-depan JPNN.com, BANDUNG - Persib Bandung masih belum memutuskan nasib Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih saat ini.

Read More...

Mon, 10/12/2018 - 22:35:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/nasib-mario-gomez-ditentukan-manajemen-persib-pekan-depan https://www.skanaa.com/en/news/detail/nasib-mario-gomez-ditentukan-manajemen-persib-pekan-depan
Peristiwa Tercecernya E-KTP Kembali Terjadi, MPR: Harus Diusut https://www.skanaa.com/en/news/detail/peristiwa-tercecernya-e-ktp-kembali-terjadi-mpr-harus-diusut

Covesia.com - Sekitar 1.706 KTP elektronik atau e-KTP ditemukan tercecer di Duren Sawit, Jakarta Timur. Wakil Ketua MPR Mahyudin meminta pihak aparat untuk mengusut tercecernya e-KTP itu.

"Itu (tercecernya ribuan e-KTP) aneh," ujar Mahyudin dikutip Detik.com di Batu Kajang, Kalimantan Timur, Senin (10/12/2018).

Ditemukannya e-KTP di Duren Sawit bukanlah kasus pertama. Sebelumnya di Duren Sawit, warga Serang dan Bogor juga dikejutkan dengan kasus serupa. E-KTP yang ditemukan di Serang dan Bogor jumlahnya juga ribuan.

"Kita tidak mau menuduh apakah tercecernya e-KTP itu berkaitan dengan pemilu, dengan DPT. Saya kira diusut saja. Gubernur juga sudah turun tangan. Usut siapa yang membuang, kenapa sampai tercecer," tegas Mahyudin.

Menurut Mahyudin, pihak yang terlibat dalam kasus tercecernya e-KTP ini harus ditindak tegas. Mahyudin menduga ada unsur kesengajaan dalam kasus tercecernya e-KTP ini.

"Kalau memang ada pejabat yang terlibat harus ditindak dengan tegas. Dalam situasi seperti sekarang ini saya kira penanganan kasus e-KTP harus hati-hati karena bisa memecah belah bangsa kita. Kita tidak tahu siapa yang membuang atau membuat KTP elektronik itu tercecer. Kalau menurut saya mungkin saja ada unsur-unsur kesengajaan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab," kata dia.

"Oleh karena itu tercecernya KTP ini harus diusut, siapa yang membuang, siapa yang membuat tercecer. Kalau tercecer itu artinya tidak sengaja, tapi kalau dibuang artinya disengaja. Jadi bisa disengaja bisa juga tidak. Ini perlu disidik," tutupnya.

(ting/dtc)

Baca juga: Warga Duren Sawit Temukan KTP Elektronik Kedaluwarsa Dalam Karung

Baca juga: DPR Minta Kemendagri Serius Tangani Kasus KTP-E Tercecer di Duren Sawit

Mon, 10/12/2018 - 22:34:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/peristiwa-tercecernya-e-ktp-kembali-terjadi-mpr-harus-diusut https://www.skanaa.com/en/news/detail/peristiwa-tercecernya-e-ktp-kembali-terjadi-mpr-harus-diusut
Jalan Terjal Persija Menuju Babak Final Liga Champions Asia https://www.skanaa.com/en/news/detail/jalan-terjal-persija-menuju-babak-final-liga-champions-asia JPNN.com, JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan menjadi wakil Indonesia di ajang kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 setelah menjuarai Liga 1 2018.

Read More...

Mon, 10/12/2018 - 22:31:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/jalan-terjal-persija-menuju-babak-final-liga-champions-asia https://www.skanaa.com/en/news/detail/jalan-terjal-persija-menuju-babak-final-liga-champions-asia
Lawan PSV, Inter Kehilangan Dua Gelandang https://www.skanaa.com/en/news/detail/lawan-psv-inter-kehilangan-dua-gelandang

Football5star.com,Indonesia - Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, mengatakan bahwa Matias Vecino dan Radja Nainggolan tak akan bermain di partai Liga Champions melawan PSV Eindhoven, Rabu (12/12). Kedua pemain tersebut absen karena mengalami cedera.

Di Phillips Arena, Inter akan melakoni partai hidup mati di ajang Liga Champions musim ini. Apabila ingin menemani Barcelona ke babak 16 besar, makaNerazzurriwajib membawa pulang tiga angka dari Eindhoven.

"Vecino tak akan dimainkan. Sementara itu, kami masih terus memantau kondisi Nainggolan. Mungkin, ia membutuhkan waktu beberapa hari untuk kembali ke kondisi terbaiknya. Kami akan terus memantau kondisi keduanya selama beberapa hari ke depan. Saya rasa, Vecino akan absen untuk waktu yang cukup lama," ujar Spalletti dikutip dariCalciomercato.

Zimbio

Spalletti mengatakan bahwa partai melawan PSV nanti merupakan laga terpentingnya untuk Inter. Ia pun siap membawa pulang tiga poin dan melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

"Kami berada di grup yang cukup sulit dan kini akan memainkan partai hidup-mati di pertandingan terakhir babak grup. Laga nanti adalah partai terpenting untuk saya selama menjadi pelatih Inter," aku Spalletti.

Inter berada di dalam kondisi yang kurang baik setelah tak mampu meraih kemenangan di dua partai terakhirnya di ajang Liga Champions. Dimatchdayke-4, mereka hanya mampu bermain imbang melawan Barcelona. Dimatchdayke-5, mereka harus mengakui keunggulan Tottenham Hotspur.

The post Lawan PSV, Inter Kehilangan Dua Gelandang appeared first on Football5star Berita Bola.

Mon, 10/12/2018 - 22:30:17 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/lawan-psv-inter-kehilangan-dua-gelandang https://www.skanaa.com/en/news/detail/lawan-psv-inter-kehilangan-dua-gelandang
5 Gaya Anggun Marsha Timothy dalam Balutan Gaun https://www.skanaa.com/en/news/detail/5-gaya-anggun-marsha-timothy-dalam-balutan-gaun

ARTIS film dan pemain sinetron Marsha Timothy memang dikenal karena kepiawaiannya dalam memainkan peran di depan kamera. Terbukti, istri Vino G Bastian ini pun sering mendapatkan penghargaan di berbagai acara.

Pada Minggu (9/12/2018), artis kelahiran 8 Januari 1979 ini bahkan berhasil membawa pulang piala Citra FFI 2018 dengan kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik lewat aktingnya di film Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak.

Selain jago akting, Marsha juga dikenal karena kecantikannya. Untuk itu Okezone telah merangkum 5 gaya Marsha dalam balutan gaun yang diambil dari akun Instagram pribadinya, @marshatimothy.

(Baca Juga:Unik, Pantai Ini Punya Hamparan Pasir bak Popcorn)

Manis dengan gaun off shoulder

Berlatar belakang sebuah resor di Ubud, Bali, Marsha tampak manis mengenakan gaun off shoulder panjang dengan motif garis-garis warna merah yang mengekspos bahunya. Ditambah pemanis berupa ikat pinggang di bagian perut dan rambut yang dicepol, semua lelaki pasti iri sama Vino G Bastian, ya!

Tampil seksi dengan maxi dress

Saat menghadiri acara penghargaan 'Indonesian Movie Actors Awards 2018', Marsha tampak mengenakan maxi dress tanpa lengan dengan belahan setinggi paha warna hitam. Gaun dengan aksen kerlap-kerlip ini merupakan hasil karya seorang perancang busana Sebastian Gunawan. Ditambah dengan sapuan make up nude yang mendukung, setuju kan kalau Marsha kelihatan seksi?

(Baca Juga:Selalu Tampil Fotogenik, Ternyata Ini 4 Rahasia Kate Middleton)

Secantik bunga

Kali ini, Marsha mengenakan gaun koleksi Spring/Summer 2019 milik Studio 133 by Biyan. Gaun yang memiliki kesan romantis dan klasik ini mengandung motif bunga-bunga dari atas sampai bawah. Didominasi degan warna hijau dan hitam, gaun ini sukses membuat Marsha terlihat secantik bunga! Apalagi ditambah dengan aksesori bunga yang disematkan di telinganya, ya.

Anggun dalam balutan gaun keluaran Dior

Menghadiri acara pembukaan brand ternama Dior, ibu satu anak ini terlihat anggun mengenakan maxi dress tanpa lengan yang juga keluaran Dior. Bagian atas gaun ini berupa atasan dengan renda dan rumbai warna hitam, sedangkan bagain bawahnya menyerupai rok warna hijau bermotif bunga dengan lipatan rempel. Dengan rambut yang disanggul, tak diragukan lagi, Marsha kelihatan classy banget.

Menawan meski sederhana

Berbalut gaun putih polkadot sepanjang paha keluaran Valentino TKY, Marsha tetap tampil menawan meski dengan riasan sederhana. Dengan rambut yang digerai indah, kecantikan Marsha semakin terpancar.

Mon, 10/12/2018 - 22:30:10 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/5-gaya-anggun-marsha-timothy-dalam-balutan-gaun https://www.skanaa.com/en/news/detail/5-gaya-anggun-marsha-timothy-dalam-balutan-gaun
Sikapi Harbolnas dengan 3 Tips Berikut https://www.skanaa.com/en/news/detail/sikapi-harbolnas-dengan-3-tips-berikut JPNN.com, JAKARTA - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) merupakan pesta belanja online yang akan hadir pada 11-12 Desember besok. Berbagai platform e-Commerce berlomba-lomba memberikan potongan harga dalam bentuk voucher, dan diskon untuk produk tertentu.

Read More...

Mon, 10/12/2018 - 22:29:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/sikapi-harbolnas-dengan-3-tips-berikut https://www.skanaa.com/en/news/detail/sikapi-harbolnas-dengan-3-tips-berikut
Persebaya Berharap Performa Osvaldo Haay Makin Bagus di 2019 https://www.skanaa.com/en/news/detail/persebaya-berharap-performa-osvaldo-haay-makin-bagus-di-2019 JPNN.com, JAKARTA - Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi mengaku senang dengan prestasi yang diraih anak didiknya, Osvaldo Haay.

Read More...

Mon, 10/12/2018 - 22:26:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/persebaya-berharap-performa-osvaldo-haay-makin-bagus-di-2019 https://www.skanaa.com/en/news/detail/persebaya-berharap-performa-osvaldo-haay-makin-bagus-di-2019
Jadi Pemain Muda Terbaik, Begini ResponsOsvaldo Haay https://www.skanaa.com/en/news/detail/jadi-pemain-muda-terbaik-begini-responsosvaldo-haay JPNN.com, JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memilih pemain muda terbaik Liga 1 2018 yang jatuh kepada winger Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay.

Read More...

Mon, 10/12/2018 - 22:23:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/jadi-pemain-muda-terbaik-begini-responsosvaldo-haay https://www.skanaa.com/en/news/detail/jadi-pemain-muda-terbaik-begini-responsosvaldo-haay