Skanaa http://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2017 Skanaa Sun, 19/11/2017 - 23:14:45 +0700 Skanaa http://www.skanaa.com http://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Gempa 4,7 SR Guncang Morotai Maluku Utara http://www.skanaa.com/en/news/detail/gempa-47-sr-guncang-morotai-maluku-utara

JAKARTA - Gempa dengan kekuatan 4,7 skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kepulauan Morotai, Maluku Utara.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, gempa terjadi pada Minggu (19/11/2017) sekira pukul 20.12 WIB.

Lokasi gempa berada di titik 2,42 Lintang Utara (LU) dan 128,2 Bujur Timur (BT). Lokasi tersebut berjarak sekira 45 km barat laut Desa Daruba, Morotai Selatan, Kabupaten Morotai.

Diketahui, pusat gempa berada di laut dengan kedalaman 10 km. Hingga saat ini, belum diketahui dampak gempa tersebut, baik adanya korban maupun kerusakan.

Sun, 19/11/2017 - 23:10:29 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/gempa-47-sr-guncang-morotai-maluku-utara http://www.skanaa.com/en/news/detail/gempa-47-sr-guncang-morotai-maluku-utara
Takluk dari Sampdoria, Juve Gagal Pepet Napoli di Klasemen Liga Italia 2017-2018 http://www.skanaa.com/en/news/detail/takluk-dari-sampdoria-juve-gagal-pepet-napoli-di-klasemen-liga-italia-2017-2018

GENOA - Juventus melakoni lanjutan Liga Italia musim 2017-2018 dengan bertandang ke markas Sampdoria, yakni Stadio Luigi Ferraris, pada Minggu (19/11/2017) malam WIB. Meski tampil menekan, Juve justru harus menyudahi laga dengan kekalahan 2-3 dari Sampdoria di laga ini.

Dengan hasil minor tersebut, membuat Juve gagal menjaga jarak mereka dengan Napoli di klasemen sementara Liga Italia musim ini. Mereka kini tertinggal lima poin dari Napoli yang pada laga dini hari kemarin WIB menang atas AC Milan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Juve justru lebih banyak mendapatkan kesempatan emas untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu atas Sampdoria. Namun sejumlah kans Juve yang hadir dari aksi Cuadrado dan Mandzukic masih belum mampu membuahkan hasil.

Babak pertama baru berjalan 10 menit, giliran Sampdoria yang nyaris membuat publik Stadio Luigi Ferraris bersorak gembira melalui aksi dari Quagliarella. Namun sayang, sundulan yang dilepaskan eks penyerang Juve masih belum tepat sasaran.

Berjarak enam menit, Sampdoria kembali mendapatkan kesempatan emas untuk bisa membobol gawang Juve yang dilaga ini dikawal oleh Szczesny. Memanfaatkan umpan dari Praet, Barreto lalu menyambutnya dengan sebuah sepakan. Tapi Szczesny masih mampu menghalau bola sepakannya itu.

Juve sebenarnya mampu unggul lebih dahulu atas Sampdoria pada menit 27 melalui aksi dari Higuain. Akan tetapi wasit menganulir gol Higuain itu, lantaran penyerang Timnas Argentina tersebut lebih dahulu terperangkap posisi offside.

Babak pertama memasuki 10 menit terakhir, Juve masih mengurung para pemain Sampdoria di area pertahanan mereka sendiri. Alhasil, sebuah kesempatan mampu mereka dapatkan melalui aksi Cuadrado. Namun eks pemain Chelsea itu gagal memaksimalkan kesempatan emasnya jadi gol.

Pada menit-menit akhir babak pertama, Juve kembali gagal memanfaatkan peluang emasnya. Kali ini giliran Khedira yang gagal memaksimalkan kesempatannya jadi gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga ini.

Sun, 19/11/2017 - 23:05:34 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/takluk-dari-sampdoria-juve-gagal-pepet-napoli-di-klasemen-liga-italia-2017-2018 http://www.skanaa.com/en/news/detail/takluk-dari-sampdoria-juve-gagal-pepet-napoli-di-klasemen-liga-italia-2017-2018
Namanya Masuk Bursa Pelatih Timnas Italia, Ranieri: Saya Harus Pikir-Pikir Dulu http://www.skanaa.com/en/news/detail/namanya-masuk-bursa-pelatih-timnas-italia-ranieri-saya-harus-pikir-pikir-dulu

NANTES - Dipecatnya Gian Piero Ventura dari kursi pelatih Timnas Italia membuat beberapa nama pelatih kenamaan disebut-sebut untuk menggantikan posisinya. Di antara nama-nama tersebut adalah Antonio Conte, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, serta Claudio Ranieri.

Bila dibandingkan dengan tiga nama lainnya, mungkin dapat dikatakan Ranieri adalah yang paling sedikit menorehkan prestasi. Namun begitu, sepak terjang Ranieri patut juga diperhitungkan. Ranieri merupakan seorang revolusioner yang mampu membawa Leicester City berjaya di Liga Inggris 2015-2016, meskipun dengan skuad yang tidak semegah klub-klub Liga Inggris lainnya.

(Baca juga: Ketimbang Ancelotti atau Mancini, Bergomi Dukung Mourinho sebagai Pelatih Timnas Italia)

Ketika namanya disebut sebagai salah satu calon pelatih Timnas Italia, Ranieri pun mengungkapkan bahwa dirinya akan memikirkan hal itu berulang kali. Pasalnya, saat ini Ranieri masih terikat kontrak dengan klub asal Prancis, FC Nantes.

Selain itu, Ranieri juga menilai bahwa kandidat-kandidat lainnya jauh lebih berkualtas dibandingkan dirinya. Menurutnya, apabila Timnas Italia ditangani oleh salah satu dari Allegri, Conte, dan Ancelotti, maka Gli Azzurri akan kembali menuai kejayaan.

"Akankah saya menjadi pelatih Timnas Italia? Saya harus memikirkannya terlebih dahulu, tapi itu bukan hanya tergantung kepada saya, karena saya memiliki kontrak dengan Nantes dan juga kepada Presiden, yang mana saya harus bicara dengannya," ucap Ranieri, seperti dilansir Football Italia, Minggu (19/11/2017).

"Saya melihat naman-nama seperti Max Allegri, Antonio Conte, dan Carletto Ancelotti. Saya mengatakan bahwa sekarang mereka (FIGC) harus berpikir dengan cermat mengenai apa yang akan mereka lakukan berikutnya. Siapa pun yang akan mereka pilih dari daftar itu akan menjadi sosok yang sempurna," tuntas Ranieri.

Sun, 19/11/2017 - 23:04:46 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/namanya-masuk-bursa-pelatih-timnas-italia-ranieri-saya-harus-pikir-pikir-dulu http://www.skanaa.com/en/news/detail/namanya-masuk-bursa-pelatih-timnas-italia-ranieri-saya-harus-pikir-pikir-dulu
Tiket Paling Murah, Penonton Mitra Kukar Tetap Minim http://www.skanaa.com/en/news/detail/tiket-paling-murah-penonton-mitra-kukar-tetap-minim JPNN.com, SAMARINDA - Jumlah penonton pertandingan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut dalam beberapa laga terakhir ini ini menjadi yang paling sedikit dari kontestan Liga 1 lainnya.

Read More...

Sun, 19/11/2017 - 23:04:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/tiket-paling-murah-penonton-mitra-kukar-tetap-minim http://www.skanaa.com/en/news/detail/tiket-paling-murah-penonton-mitra-kukar-tetap-minim
Kapolri Pastikan Operasi Di Papua Dilanjutkan http://www.skanaa.com/en/news/detail/kapolri-pastikan-operasi-di-papua-dilanjutkan

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan operasi di Papua tetap dilanjutkan. Meskipun, operasi gabungan TNI-Polri membebaskan warga di desa Kimbely dan Utikini, Papua, sudah berhasil.

Operasi selanjutkan akan difokuskan untuk mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

"Sudah sepakat sama panglima TNI, sama-sama operasi kita lanjutkan untuk melakukan pengejaran karena mereka ini hanya beberapa orang yang kemarin terkena operasi," ujar Tito seusai menghadiri acara di Gedung Graha Adhya Wicaksana Pusdatin Kemhan, Jalan Raya Fatmawati Nomor 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2017).

Menurut Tito, kelompok bersenjata tersebut bukan tak mungkin akan kembali menyandera warga. Sebab, masih ada kelompok bersenjata yang belum tertangkap.

"Masih ada yang melarikan diri dengan senjata, artinya masih ada potensi ancaman. Oleh karena itu nggak boleh kendor (operasi pengejaran) ini. Justru harus makin kencang mengejarnya. Kami (Polri) sudah sepakat sama panglima TNI," ungkapnya.

Aparat gabungan akan terus melakukan pengejaran karena mereka tak menggubris imbauan pemerintah untuk segera menyerahkan diri.

"Kalau diimbau ya nggak mau menyerahkan diri, jarang (ada kelompok bersenjata mau menyerahkan diri). Tindakan tegasnya ya menegakan hukum," tandasnya.

Sun, 19/11/2017 - 23:04:00 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/kapolri-pastikan-operasi-di-papua-dilanjutkan http://www.skanaa.com/en/news/detail/kapolri-pastikan-operasi-di-papua-dilanjutkan
Jamu Kaum Miskin di Vatikan, Paus Fransiskus: Mereka Adalah Paspor ke Surga http://www.skanaa.com/en/news/detail/jamu-kaum-miskin-di-vatikan-paus-fransiskus-mereka-adalah-paspor-ke-surga

VATIKAN - Ada yang tidak biasa dalam misa mingguan di Tahta Suci Vatikan. Pemimpin Umat Katolik Sedunia, Paus Fransiskus, mengundang kaum papa, tunawisma, dan pengangguran untuk hadir dalam ibadah mingguan tersebut. Ia juga menyambut tamu undangan istimewa itu dengan jamuan makan siang.

Paus Fransiskus lantas memimpin Misa yang menandakan pembukaan peringatan Hari Orang Miskin Sedunia yang merupakan tradisi bagi Gereja Katolik Roma. Sekira 7.000 orang kurang beruntung itu dibawa oleh sejumlah yayasan amal untuk mengikuti misa di Basilika Santo Petrus, Vatikan.

Sedikitnya 1.500 dari 7.000 orang itu berkesempatan santap siang dengan Paus Fransiskus di Aula Besar Basilika Santo Petrus. Sementara sisanya dibawa untuk menikmati makan siang sebagai tamu di beberapa seminari di sekitar Vatikan.

Sebagian besar undangan itu berasal dari Roma dan beberapa kota lain di Italia. Meski demikian, yayasan amal yang ditunjuk Vatikan tersebut juga membawa orang-orang yang membutuhkan bantuan dari Prancis, Spanyol, Jerman, dan Polandia.

"Jika di mata dunia mereka (kaum miskin) dipandang remeh, mereka adalah orang-orang yang membukakan jalan bagi kita menuju Surga. Mereka adalah 'paspor ke Surga'. Sudah menjadi tugas panggilan kita untuk merawat mereka," ujar Paus Fransiskus dalam homilinya, mengutip dari Reuters, Minggu (19/11/2017).

Menu makanan yang disajikan kepada para tamu istimewa itu tidak sembarangan. Makanan-makanan yang dihidangkan dipilih langsung oleh Kepala Koki Vatikan, Sergio Dussin, yang bertugas menyiapkan jamuan bagi tamu-tamu kehormatan Tahta Suci.

Sejak terpilih pada 2013, Paus Fransiskus memang dikenal lantang menyuarakan kondisi orang-orang miskin, yang membutuhkan bantuan sesama. Ia membuktikan ucapannya dengan memilih tinggal di rumah sewaan berharga murah alih-alih di apartemen mewah milik Tahta Suci Vatikan.

Pria berusia 80 tahun itu juga 'menyingkirkan' mobil resmi limousine yang mewah. Paus Fransiskus lebih memilih berkeliling Roma dengan menggunakan mobil sederhana berwarna biru keluaran produsen Ford.

Sun, 19/11/2017 - 23:03:57 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/jamu-kaum-miskin-di-vatikan-paus-fransiskus-mereka-adalah-paspor-ke-surga http://www.skanaa.com/en/news/detail/jamu-kaum-miskin-di-vatikan-paus-fransiskus-mereka-adalah-paspor-ke-surga
Saksikan Live Streaming Laga NBA Timberwolves Vs Pistons http://www.skanaa.com/en/news/detail/saksikan-live-streaming-laga-nba-timberwolves-vs-pistons

Minnesota Timberwolves akan menjamu Detroit Pistons di Target Center, Minneapolis, Minnesota, dalam lanjutan musim reguler NBA 2017-2018, Senin (20/11/2017) WIB.

Read More...

Sun, 19/11/2017 - 23:00:54 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/saksikan-live-streaming-laga-nba-timberwolves-vs-pistons http://www.skanaa.com/en/news/detail/saksikan-live-streaming-laga-nba-timberwolves-vs-pistons
Isu Setnov Mau Ditahan, Tujuh Mobil Bergerak dari Gedung KPK http://www.skanaa.com/en/news/detail/isu-setnov-mau-ditahan-tujuh-mobil-bergerak-dari-gedung-kpk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berhembus kabar bahwa Ketua DPR RI Setya Novanto yang menjadi tersangka dugaan kasus korupsi KTP-el akan dibawa dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) menuju ruang tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketika dikonfirmasi, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif meminta untuk menunggu monferensi pers. Rencananya, koferensi pers dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB di RSCM.

"Tunggu konpers aja," ujarnya ketika dikonfirmasi, Ahad (19/11).

Di Gedung KPK sendiri, hingga saat berita ini ditulis Pukul 22.05 WIB, wartawan telah berkumpul di lobby. Ada tujuh mobil yang keluar dari dalam Gedung KPK dengan laju cukup cepat. Enam mobil jenis Kijang Innova dan satu mobil jenis Panther dengan plat merah serta sirine di bagian atap mobilnya.

Sebelumnya, Setya Novanto dipindahkan ke RSCM, Jakarta Pusat, dari RS Medika Permata Hijau, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, setelah mengalami kecelakaan. Ia dirawat usai dikabarkan menabrak tiang listrik di Kebayoran Lama Jakarta Selatan sekitar pukul 18.35 WIB, Kamis (17/11). Saat itu, menurut Kepolisian, Novanto akan bertolak menuju sebuah stasiun televisi swasta.


Berita Lainnya
  • Perang Saudi-Iran, Harga Minyak Bisa Naik 500 Persen
  • Peningkatan Impor Bahan Baku Sinyal Bagus Buat Pertumbuhan
    • Sun, 19/11/2017 - 23:00:40 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/isu-setnov-mau-ditahan-tujuh-mobil-bergerak-dari-gedung-kpk http://www.skanaa.com/en/news/detail/isu-setnov-mau-ditahan-tujuh-mobil-bergerak-dari-gedung-kpk Bradley Smith Puji Improvement KTM di Tes Pascamusim Valencia http://www.skanaa.com/en/news/detail/bradley-smith-puji-improvement-ktm-di-tes-pascamusim-valencia

      MATTIGHOFEN - Rider andalan KTM Racing, Bradley Smith memuji progres yang dibuat timnya di tes pascamusim MotoGP 2017 yang dihelat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada awal pekan ini. Smith menyebut hasil tes di Valencia sebagai "langkah maju yang bagus" bagi pabrikan Austria tersebut.

      Dari kombinasi catatan waktu Smith selama dua hari dalam tes di Valencia tersebut, Smith bercokol di posisi 12. Well, hal ini tentu tidak buruk mengingat motor RC16 belum terlalu kompetitif di sepanjang MotoGP 2017.

      "Saya memperbaiki catatan waktu lap saya pada race terakhir MotoGP 2017 (GP Valencia), pada tes pascamusim ini. Padahal, saya tidak fokus untuk time attack, setidaknya di lima lap awal (sesi tes). Dari situ, saya percaya kalau beberapa bagian yang kita dapat pada tes adalah sebuah langkah maju yang sangat baik," ucap Smith seperti dilansir Crash.net.

      "Jelas kalau kami ingin lebih, namun saya pikir kami telah membuat progres yang bagus," sambung rider 26 tahun berkebangsaan Inggris tersebut.

      Smith dan rekan setimnya, Pol Espargaro akan kembali turun dalam tes pascamusim MotoGP 2017 selanjutnya, yang akan dihelat selama tiga hari di Sirkuit Jerez, Spanyol pada pekan depan.

      Sun, 19/11/2017 - 23:00:34 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/bradley-smith-puji-improvement-ktm-di-tes-pascamusim-valencia http://www.skanaa.com/en/news/detail/bradley-smith-puji-improvement-ktm-di-tes-pascamusim-valencia
      Siap Tampil Oke, Berikut Susunan Pemain Watford vs West Ham http://www.skanaa.com/en/news/detail/siap-tampil-oke-berikut-susunan-pemain-watford-vs-west-ham

      WATFORD - Pertandingan tim papan tengah Liga Inggris mempertemukan Watford melawan West Ham United, Minggu (19/11/2017). Tim tamu kali ini memiliki misi untuk bisa mencuri tiga poin di Vicarage Road Stadium, karena The Hammers terperosok di posisi 18 klasemen.

      David Moyes kali ini menurunkan pemain terbaiknya dengan menggunakan formasi 4-3-3. Ia mempercayakan Marko Arnautovic, Andy Carroll dan Manuel Lanzini di lini depan.

      Sementara tim tamu, yang berada di posisi 9 klasemen sementara Liga Inggris berupaya memperbaiki penampilan mereka. Maklum dalam tiga laga terakhir, tim racikan Marco Silva selalu mengenyam kekalahan.

      Okezoners tak perlu khawatir, laga menarik antara Watford melawan West Ham dapat disaksikan di sini.

      Susunan Pemain

      Watford: Heurelho Gomes; Kabasele, Mariappa, Britos, Femenia, Hughes, Doucoure, Cleverley, Zeegelaar, Andre Gray, Richarlison.

      West Ham: Joe Hart; Cresswell, Ogbonnna, Reid, Zabaleta, Obiang, Noble, Kouyate, Lanzini, Carroll, Arnautovic.

      Sun, 19/11/2017 - 22:53:39 +0700 http://www.skanaa.com/en/news/detail/siap-tampil-oke-berikut-susunan-pemain-watford-vs-west-ham http://www.skanaa.com/en/news/detail/siap-tampil-oke-berikut-susunan-pemain-watford-vs-west-ham