Skanaa https://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2018 Skanaa Mon, 15/10/2018 - 22:18:12 +0700 Skanaa https://www.skanaa.com https://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Lorenzo Ragu Ada 'Anak Emas' di Tim Yamaha https://www.skanaa.com/en/news/detail/lorenzo-ragu-ada-anak-emas-di-tim-yamaha

BOLOGNA - Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, memberikan tanggapan terkait rumor yang mengatakan adanya sosok anak emas dalam Tim Movistar Yamaha. Lorenzo ragu dengan kebenaran hal tersebut.

Sebagaimana diketahui, kiprah Tim Yamaha di MotoGP 2018 memang jauh dari yang diharapkan. Ya, baik Valentino Rossi ataupun Maverick Vinales gagal menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2018.

Akan tetapi yang terjadi justru sebaliknya. Rossi dan Vinales pun tidak mampu berbicara banyak untuk bisa menyaingi pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2018.

Baca Juga: Yamaha Terpuruk di MotoGP 2018, Begini Komentar Lorenzo

Banyak yang menilai performa buruk Tim Yamaha dilandasi karena teknisi tim pabrikan asal Jepang itu lebih memprioritaskan masukan dari Rossi, dan tak terlalu mendengarkan saran Vinales. Namun Lorenzo selaku mantan pembalap Tim Yamaha meragukan kebenaran rumor itu.

"Saya ragu hal itu (adanya sosok yang diprioritaskan Tim Yamaha) benar-benar terjadi saat ini. Maverick memenangkan dua balapan pertama (musim lalu) dan Yamaha mendengarkannya, menurut mereka Rossi yang salah," jelas Lorenzo, seperti dikutip dari Marca, Senin (15/10/2018).

"Saya tidak benar-benar merasa yakin dengan apa yang terjadi di Yamaha, tapi pengalaman saya mengatakan bahwa Yamaha selalu menghargai dan mempertimbangkan pendapat kedua pembalapnya," tuntas pembalap asal Spanyol itu.

Mon, 15/10/2018 - 22:14:57 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/lorenzo-ragu-ada-anak-emas-di-tim-yamaha https://www.skanaa.com/en/news/detail/lorenzo-ragu-ada-anak-emas-di-tim-yamaha
"Tina Toon" Jadi Kata Ganti Nama Pejabat yang Terseret Kasus Suap OTT di Bekasi https://www.skanaa.com/en/news/detail/tina-toon-jadi-kata-ganti-nama-pejabat-yang-terseret-kasus-suap-ott-di-bekasi

JAKARTA - Sejumlah pelaku kasus suap terkait pengurusan izin proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi, menggukan sejumlah kata sandi guna kesepakatan jahat yang mereka perbuat tersamarkan dan tidak tercium penegak hukum, dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dalam konferernsi pers yang digelar di Gedung KPK, Wakil Ketua Laode M. Syarif menyatakan, kata sandi yang digunakan antara lain adalah "Melvin".

"Teridentifikasi penggunaan sejumlah sandi dalam kasus ini untuk menyamarkan nama-nama para pejabat Pemkab di Bekasi, antara lain yaitu: 'Melvin', 'Tina Toon', 'Windu', dan 'Penyanyi'," ujar Laoede, Senin (15/8/2018) malam.

Salah satu ruangan di Dinas PUPR Pemkab Bekasi disegel KPK (Foto: Okezone)

(Baca Juga: Pasca OTT KPK, Proyek PUPR di Bekasi Bakal Mandek)

Diberitakan Okezone sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) sejumlah pejabat di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi terkait kasus perizinan properti. Beberapa proyek PUPR yang sebelumnya sempat berjalan, dipastikan akan mandek untuk sementara waktu.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, saat memberi konfirmasi terkait penangkapan anak buahnya tersebut, di kantor dinas Bupati di Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Pasti berpengaruh. Pasti terbengkalai. Kita enggak bohong," kata Neneng kepada awak media.

Mon, 15/10/2018 - 22:13:41 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/tina-toon-jadi-kata-ganti-nama-pejabat-yang-terseret-kasus-suap-ott-di-bekasi https://www.skanaa.com/en/news/detail/tina-toon-jadi-kata-ganti-nama-pejabat-yang-terseret-kasus-suap-ott-di-bekasi
Bupati Bekasi dan DirOps Lippo Group Jadi Tersangka Suap Izin Meikarta https://www.skanaa.com/en/news/detail/bupati-bekasi-dan-dirops-lippo-group-jadi-tersangka-suap-izin-meikarta

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Bupati Bekasi periode 2017-2022, Neneng Hasanah Yasin (NHY) dan Direktur Operasional (DirOps) Lippo Group, Billy Sindoro (BS) sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta.

Selain Neneng dan Billy, ‎KPK juga menetapkan tujuh orang lainnya, yakni dua konsultan Lippo Group, Taryadi (T) dan Fitra Djaja Purnama (FDP), serta Pegawai Lippo Group, Henry Jasmen (HJ).

Kemudian, Kepala Dinas PUPR Bekasi, Jamaludin (J), Kepala Dinas Damkar Bekasi, Sahat ‎MBJ Nahar (SMN), Kepala Dinas DPMPTSP Bekasi, Dewi Tisnawati (DT) serta Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi, Neneng Rahmi (NR).

"KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan dengan sembilan orang sebagai tersangka," kata Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarief saat konpers di kantornya, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

Diduga, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah dan kroni-kroninya menerima hadiah atau janji dari pengusaha terkait pengurusan perizinan proyek pembangunan Meikarta. Adapun, izin yang dimuluskan terkait proyek seluas 774 hektare yang dibagi dalam tiga tahapan.

"Pemberian dalam perkara ini diduga sebagai bagian dari komitmen fee fase proyek pertama dan bukan pemberian yang pertama dari total komitmen Rp13 miliar melalui sejumlah Dinas," kata Syarief.

Syarief menambahkan, pemberian uang suap yang telah terealisasi untuk Bupati Bekasi dan kroni-kroninya yakni sekira Rp7 miliar. Uang Rp7 miliar tersebut telah diberikan para pengusaha Lippo Group kepada Bupati Neneng melalui para kepala dinas.

"Keterkaitan sejumlah dinas dalam proses pe‎rizinan karena proyek tersebut cukup kompleks yakni memiliki renvana pembangunan apartemen, pusat perbelanjaan, rumah sakit, hingga tempat pendidikan," ungkapnya.

‎Sebagai pihak yang diduga pemberi suap, Billy, Taryadi, Fitra dan Henry Jasmen disangkakan melanggar Pasal‎ 5 ayat (1) huruf huruf a atau b atau Pasal 13 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Sementara yang diduga menerima suap, Neneng, Jamaludin, Sahat, Dewi disangkakan melanggar Pasal‎ 12 huruf a atau b atau Pasal 11 atau Pasal 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tipikor Juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Mon, 15/10/2018 - 22:11:01 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/bupati-bekasi-dan-dirops-lippo-group-jadi-tersangka-suap-izin-meikarta https://www.skanaa.com/en/news/detail/bupati-bekasi-dan-dirops-lippo-group-jadi-tersangka-suap-izin-meikarta
Presiden PKS Suarakan Kampanye Negatif, Petinggi Polri Sedih https://www.skanaa.com/en/news/detail/presiden-pks-suarakan-kampanye-negatif-petinggi-polri-sedih JPNN.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto merespons pernyataan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman yang membolehkan kadernya melakukan kampanye negatif. Menurut Setyo, pernyataan yang disampaikan Sohibul merupakan hal yang tak tepat.

Read More...

Mon, 15/10/2018 - 22:07:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/presiden-pks-suarakan-kampanye-negatif-petinggi-polri-sedih https://www.skanaa.com/en/news/detail/presiden-pks-suarakan-kampanye-negatif-petinggi-polri-sedih
Keluarga Sakit, Fajar / Rian Mundur dari Denmark Open https://www.skanaa.com/en/news/detail/keluarga-sakit-fajar-rian-mundur-dari-denmark-open JPNN.com, ODENSE - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto batal mengikuti turnamen Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750, yang akan dimulai Selasa (16/10) besok.

Read More...

Mon, 15/10/2018 - 22:06:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/keluarga-sakit-fajar-rian-mundur-dari-denmark-open https://www.skanaa.com/en/news/detail/keluarga-sakit-fajar-rian-mundur-dari-denmark-open
Cerita Tamu Anggota DPR Terkait Peluru Nyasar: Tiarap Pak Jenderal https://www.skanaa.com/en/news/detail/cerita-tamu-anggota-dpr-terkait-peluru-nyasar-tiarap-pak-jenderal

JAKARTA - Polisi langsung memeriksa seorang pendeta bernama Hesky Roring terkait kasus peluru nyasar yang menembus ruang kerja Anggota DPR RI Wenny Warouw. Saat itu, ia kebetulan bertamu ke ruangan anggota fraksi Partai Gerindra tersebut.

Menurut Hesky, saat kejadian sedang ngobrol dengan Wenny Warouw dan seorang polisi AKBP Ronal Rumondor yang bertamu. Tidak lama obrolan berlangsung tiba-tiba mereka dikagetkan dengan peluru yang menembus kaca sehingga kompak tiarap.

Baca: Olah TKP Peluru Nyasar: Ruang Kerja Anggota DPR Sejajar dengan Lapangan Tembak

"Saya langsung bilang, Pak Jenderal (Wenny Warouw) tiarap Pak Jenderal, ini tembakan ini. kayak gitu. Langsung tiarap, baru kita keluar itu panggil keamanan di sini supaya diinvestigasi," kata Hesky di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/10/2018).

Hesky menjelaskan, masih mengingat bagaimana bunyi peluru saat menembus kaca ruangan yang dihuni Wenny Warouw itu. Maski penuh rasa takut dan kaget, orang yang berada di ruangan itu masih mendengar jelas letusan kaca akibat peluru tersebut.

Baca: Bamsoet: Penembakan di DPR Bukan Aksi Teror, Ini Murni Peluru Nyasar

"Di atas, dia (pelurunya) kan, pokoknya sejengkal dari saya. Saya sampai dengung-dengung ini, sampai kuping kiri saya ini pokokknya pancaran, percikan kaca itu ke saya juga ya di ruangan lah," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Okezone, peristiwa penembakan itu terjadi siang tadi sekira pukul 14.45 WIB. Peluru mengenai ruang kerja Anggota Komisi III Fraksi Gerindra Wenny Waraouw di lantai 16 kamar ruang Nomor 1601.

Selain ruangan Wenny, peluru juga menembus jendela kamar tepatnya di nomor 1313, lantai 13 yang dihuni Anggota DPR dari Fraksi Golkar fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama.

Mon, 15/10/2018 - 22:04:25 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/cerita-tamu-anggota-dpr-terkait-peluru-nyasar-tiarap-pak-jenderal https://www.skanaa.com/en/news/detail/cerita-tamu-anggota-dpr-terkait-peluru-nyasar-tiarap-pak-jenderal
Rumah DP Nol Rupiah Bukti Keberpihakan Pemda DKI pada Warga https://www.skanaa.com/en/news/detail/rumah-dp-nol-rupiah-bukti-keberpihakan-pemda-dki-pada-warga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu persatu janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mulai terealisasi. Salah satunya janji mewujudkan affordable housing melalui program rumah dengan DP nol rupiah. "Program ini sempat dicemooh bahkan dianggap mustahil oleh semua orang tapi buktinya terrealisasikan," kata Anggota DPD RI Fahira Idris dalam siaran pers pada Senin (15/10).

Fahira berujar, kala itu pasangan cagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mengampanyekan hunian dengan DP Nol Rupiah. Program itu untuk mewujudkan mimpi warga Jakarta dapat memiliki rumah di atas lahan ibukota dengan harga yang terjangkau.

"Bagi pemimpin yang berpihak, tidak ada yang tak mungkin. Makanya yang paling penting bagi seorang pemimpin adalah keberpihakan. Kalau sudah berpihak maka akan terbuka jalan untuk menepati janji," kata Fahira.

Fahira mengungkapkan, banyak warga DKI yang justru tergusur dan pindah ke Depok, Bekasi, Tangerang hingga Bogor. Karena mereka yang bekerja dengan gaji empat juta rupiah memang berat untuk memiliki rumah sendiri di Jakarta.

Oleh karena itu sambung Fahira, tugas pemimpinlah menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh warganya. Dengan Rumah DP Nol Rupiah, kini hambatan yang berpuluh-puluh tahun mengikat kaki, tangan, dan pikiran warga Jakarta untuk punya rumah sendiri sudah berakhir.

Rumah DP Nol Rupiah pun sambung Fahira, bukan satu-satunya program Pemprov DKI Jakarta mewujudkan hunian layak dan terjangkau di ibu kota. Ada program lain yakni penataan kampung untuk masyarakat miskin lewat Community Action Plan.

Program ini mengintegrasikan perbaikan infrastruktur dasar seperti saluran, infrastruktur air bersih, dan pengolahan sampah. Dengan pemberdayaan sosial ekonomi warga kampung dan direalisasikan dengan membangun kampung deret dengan melibatkan warga sejak perencanaan hingga pengelolaan. "Tugas besar seorang pemimpin adalah menjadikan mimpi rakyatnya menjadi kenyataan dan inilah yang sekarang sedang terjadi di Jakarta," kata dia.

Karena itu, Fahira mengaku lega dan mengucapkan banyak terima kasih dan selamat kepada Anies dan jajaran Pemprov DKI Jakarta. Selain menolak reklamasi, Anies juga mulai menyelesaikan satu per satu janji kampanyenya.

Berita Terkait
  • Pendaftaran Pembelian Rumah DP Nol Rupiah Dimulai 1 November
  • Setahun Anies, Fahira: DKI Lebih Nyaman Bagi Rakyat Kecil
  • 14 Tahun, DPD Dorong Penguatan Kelembagaan
Berita Lainnya
  • Gunung Anak Krakatau Alami 348 Kali Letusan
  • Gencarkan Inklusi Ekonomi Syariah, BNI Bidik Gen Milennial
    • Mon, 15/10/2018 - 22:02:49 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/rumah-dp-nol-rupiah-bukti-keberpihakan-pemda-dki-pada-warga https://www.skanaa.com/en/news/detail/rumah-dp-nol-rupiah-bukti-keberpihakan-pemda-dki-pada-warga Pengamat: Ma'ruf Khawatir Suara di Basis NU Diambil Sandi https://www.skanaa.com/en/news/detail/pengamat-maruf-khawatir-suara-di-basis-nu-diambil-sandi

      REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Komunikasi Politik Universitas Airlangga (Unair) Suko Widodo menilai ada maksud tertentu di balik kunjungan cawapres nomor 01, Ma'ruf Amin ke basis kekuatan ormas Nahdlatul Ulama (NU). Menurutnya, upaya itu diambil karena Ma'ruf khawatir suara pemilihnya tergerus oleh cawapres 02 Sandiaga Uno.

      Suko menilai,kekhawatiran Ma'ruf bukan tanpa dasar. Ia menyebut faktor arus informasi dan perilaku pemilih mempengaruhi hal tersebut. Khususnya bagi kalangan pemilih pemula.

      "Dinamika perubahan kekuatan politik sangat cepat. Arus informasi yang deras, sedikit banyak berpengaruh pada perilaku pemilih. Terutama pada kaum milenial," katanya pada Republika, Senin (15/10).

      Ia memandang upaya blusukan Ma'ruf ke Pondok Pesantren sebagai upaya memastikan dukungan padanya. Sebab, Ma'ruf resah bila dukungan yang semula ditargetkan diperoleh justru lari ke kubu lain.

      "Jadi tim Ma'ruf lakukan kampanye ini sebagai strategi penguatan dukungan. Karena jika tidak, bisa tergerus akibat dominasi arus informasi yang kuat," ujarnya.

      Selain itu, menurutnya ormas NU terdiri dari beragam kekuatan politik. Sehingga, bukan tidak mungkin dukungan diarahkan bukan hanya pada Ma'ruf.

      "Kehadiran Ma`ruf sebagai upaya penguatan ikatan hubungan dengan pemilih," ucapnya.

      Di sisi lain, ia melihat upaya Sandi secara kontinu membabat pemilh Ma'ruf dari kalangan NU. Upaya Sandi berpotensi menuai hasil positif dengan narasi kondisi ekonomi yang selama ini dibangun.

      "Potensi penggerusan suara berlangsung, sebagai akibat intervensi Sandi dan juga kondisi perkembangan sosial ekonomi," jelasnya.

      Berita Terkait
      • Ma'ruf: Pilpres 2019 Jadi Pertaruhan dalam Menjaga Pancasila
      • Tanggapi Sohibul, Ma'ruf: Kami tak Anut Kampanye Negatif
      • Hasto Akui Kampanye Positif Sulit Diwujudkan 100 Persen
      Berita Lainnya
      • Gunung Anak Krakatau Alami 348 Kali Letusan
      • Gencarkan Inklusi Ekonomi Syariah, BNI Bidik Gen Milennial
        • Mon, 15/10/2018 - 22:02:40 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/pengamat-maruf-khawatir-suara-di-basis-nu-diambil-sandi https://www.skanaa.com/en/news/detail/pengamat-maruf-khawatir-suara-di-basis-nu-diambil-sandi Jelang Lawan Inggris, Enrique Puji Southgate Setinggi Langit https://www.skanaa.com/en/news/detail/jelang-lawan-inggris-enrique-puji-southgate-setinggi-langit

          Football5star.com, Indonesia - Pelatih Spanyol, Luis Enrique, sudah tidak sabar kembali berhadapan dengan Gareth Southgate saat menjamu Inggris di Ramon Sanchez Pijzuan, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB. Kendati akan menjadi lawan dinihari nanti, Enrique tanpa sungkan memuji sang lawan setinggi langit.

          Pada pertemuan pertama keduanya di Stadion Wembley pada September lalu, Enrique berhasil mengungguli Souhtgate dengan skor 2-1. Walau berhasil menang di kandang lawan, mantan pelatih Barcelona itu mengakui laga dinihari nanti akan berjalan sulit bagi timnya.

          Ia berujar bahwa The Three Lions saat ini sudah mengalami peningkatan pesat dengan banyaknya pemain muda. Sementara dari segi pelatih, Enrique mengatakan sangat menyukai skema permainan Southgate.

          @England

          "Apa yang memberi kami klasifikasi matematika adalah kemenangan. Kami akan berusaha mengatasi lawan yang sangat sulit dan akan melakukannya dengan cara yang sangat baik. Mereka lawan yang sulit ditaklukkan," ujar Enrique seperti dilansir Daily Mail, Minggu (14/10/2018).

          "Saya suka Southgate sebagai pelatih. Mereka selalu mencoba bermain dengan bola. Dia mengadaptasikan itu pada pemain, sesuatu yang harus kami lakukan. Saya mengikuti Southgate dan saya suka cara dia bermain bola," ia menambahkan.

          Lebih lanjut, pelatih 47 tahun itu ingin para pemainnya memanfaatkan peluang sebaik mungkin. Dia juga berharap akan ada gol yang tercipta dari situasi bola mati.

          "Kita harus waspada dan memastikan bahwa kita menghasilkan kesempatan yang baik untuk mencetak gol. Situasi bola mati harus bisa kami manfaatkan," tutupnya.

          More News on International
          Enrique: Jangan Bandingan Spanyol dengan Barcelona
          Matuidi: Mbappe Bisa Raih Ballon d'Or
          Mendominasi Laga, Mancini Nilai Italia Pantas Menang

          The post Jelang Lawan Inggris, Enrique Puji Southgate Setinggi Langit appeared first on Football5star Berita Bola.

          Mon, 15/10/2018 - 22:01:22 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/jelang-lawan-inggris-enrique-puji-southgate-setinggi-langit https://www.skanaa.com/en/news/detail/jelang-lawan-inggris-enrique-puji-southgate-setinggi-langit
          Hati-Hati Pesan Misterius yang Bisa Membuat PS4 Erorr https://www.skanaa.com/en/news/detail/hati-hati-pesan-misterius-yang-bisa-membuat-ps4-erorr

          Teqnoforia.com - Baru-baru ini sedang ramai di perbincangkan sebuah pesan misterius, yang kabarnya akan membuat PlayStation 4 error, seperti di keluhkan oleh para pengguna PlayStation 4.

          Pesan tersebut menyebabkan konsol PlayStation 4 jadi error, karena di duga terdapat bug yang cukup berbahaya.

          Melalui forum Reddit, para pengguna melaporkan adanya sebuah pesan masuk berisi serangkaian karakter yang kemudian menyebabkan konsol menjadi erorr.

          Dalam beberapa kasus, PlayStation 4 tiba-tiba mengalami gangguan. Sehingga pengguna harus melakukan pengaturan ulang agar konsol tersebut dapat di gunakan kembali.

          kasus seperti pesan yang membuat PlayStation 4 erorr terbilang jarang terjadi. pihak Sony mengatakan akan segera merilis pembaruan sistem guna menutup celah keamanan ini, dikutip dari TheVerge.com.

          Pihak Sony, mengimbau pengguna menghapus pesan-pesan misterius yang masuk pada konsol lewat aplikasi Sony PlayStation Message yang ada di Android dan iOS.

          Bagi para pengguna, bisa menonaktifkan fungsi pesan tersebut melalui menu Personal Info kemudian pilih opsi Messages.

          The post Hati-Hati Pesan Misterius yang Bisa Membuat PS4 Erorr appeared first on Teqnoforia - Berita Terbaru mengenai Perkembangan Teknologi, Gadget Terbaru.

          Mon, 15/10/2018 - 22:00:44 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/hati-hati-pesan-misterius-yang-bisa-membuat-ps4-erorr https://www.skanaa.com/en/news/detail/hati-hati-pesan-misterius-yang-bisa-membuat-ps4-erorr