Skanaa https://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2018 Skanaa Sat, 18/08/2018 - 09:47:52 +0700 Skanaa https://www.skanaa.com https://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Diduga Gizi Buruk, Bocah Anggraini Akhirnya Dibawa ke RSUD Rantauprapat https://www.skanaa.com/en/news/detail/diduga-gizi-buruk-bocah-anggraini-akhirnya-dibawa-ke-rsud-rantauprapat
Didampingi Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Labuhanbatu, Lurah Sirandorung, M Kamisdan Ritonga dan Kepala Puskesmas Kota Rantauprapat, dr.

Read More...

Sat, 18/08/2018 - 12:23:01 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/diduga-gizi-buruk-bocah-anggraini-akhirnya-dibawa-ke-rsud-rantauprapat https://www.skanaa.com/en/news/detail/diduga-gizi-buruk-bocah-anggraini-akhirnya-dibawa-ke-rsud-rantauprapat
Walikota Beri Penghargaan 12 ASN Pemko Medan https://www.skanaa.com/en/news/detail/walikota-beri-penghargaan-12-asn-pemko-medan
Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin menyerahkan penghargaan kepada sejumlah Apratur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan.

Read More...

Sat, 18/08/2018 - 12:13:46 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/walikota-beri-penghargaan-12-asn-pemko-medan https://www.skanaa.com/en/news/detail/walikota-beri-penghargaan-12-asn-pemko-medan
AS Akan Akhiri Pendanaan 'Stabilisasi Suriah' https://www.skanaa.com/en/news/detail/as-akan-akhiri-pendanaan-stabilisasi-suriah

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mengakhiri pendanaan proyek-proyek stabilisasi Suriah dan bergerak untuk menarik diri dari konflik itu. Hal ini menyusul semakin banyaknya kontribusi dari mitra koalisi anti-ISIS.

Di depan Kongres, pada Jumat 17 Agustus 2018, Departemen Luar Negeri AS menyatakan, tidak akan mengeluarkan sekira 230 juta dolar yang selama ini direncanakan untuk program-program bagi Suriah dan akan mengalihkan dana itu ke bidang lain.

Sebagian besar uang yang semula dijanjikan mantan Menteri Luar Negeri Rex Tillerson pada Februari lalu, ditahan dan sedang dikaji kembali, sejak Tillerson dipecat Maret lalu. Sebagian kecil dari jumlah itu dikeluarkan pada Juni 2018.

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Heather Nauert mengatakan, diakhirinya dana itu telah disetujui Menteri Luar Negeri Mike Pompeo dan tidak termasuk dana bantuan kemanusiaan, akan diganti lebih banyak dengan tambahan 300 juta dolar yang dijanjikan mitra koalisi, termasuk 100 juta dolar yang diumumkan akan disumbangkan Arab Saudi, pada Kamis malam.

Nauert mengatakan, keputusan Pompeo mempertimbangkan keinginan Gedung Putih meningkatkan pembagian beban dengan sekutu. Dia menambahkan, nantinya dana itu akan dialihkan ke bidang lain.

"Untuk mendukung prioritas kebijakan penting luar negeri lainnya," ujar Nauert, yang bersama pejabat-pejabat lain menolak tudingan bahwa penghentian dana tersebut menunjukkan berkurangnya minat Amerika di Suriah.

Sat, 18/08/2018 - 09:43:29 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/as-akan-akhiri-pendanaan-stabilisasi-suriah https://www.skanaa.com/en/news/detail/as-akan-akhiri-pendanaan-stabilisasi-suriah
Perkara Plat Baja Dilaporkan ke Polda https://www.skanaa.com/en/news/detail/perkara-plat-baja-dilaporkan-ke-polda batampos.co.id - Pejabat Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Pemprov Kepri akhir-nya membuat laporan resmi terkait raibnya plat baja senilai Rp 4,4 miliar ke Polda Kepri, Kamis (16/8) lalu. Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi membenar-kan hal itu. "Benar ada laporan tersebut. Penyelidikannya akan dita-ngani Diskrimum Polda Kepri," ujar Didid menjawab perta-nyaan media […]

Read More...

Sat, 18/08/2018 - 09:41:44 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/perkara-plat-baja-dilaporkan-ke-polda https://www.skanaa.com/en/news/detail/perkara-plat-baja-dilaporkan-ke-polda
Saldo Ovo kini tersedia di aplikasi Kudo https://www.skanaa.com/en/news/detail/saldo-ovo-kini-tersedia-di-aplikasi-kudo

JAKARTA (IndoTelko)- OVO dan Kudo mengumumkan kemitraan strategis untuk menjadikan saldo OVO tersedia dalam aplikasi Kudo.

Kemitraan ini memperkuat posisi OVO sebagai platform pembayaran terdepan di Indonesia dengan menambahkan 1,4 juta agen Kudo ke dalam jaringan pembayarannya.

Sejak 2014, Kudo telah membantu lebih dari satu juta orang Indonesia menjadi 'agen' dan ...

Read More...

Sat, 18/08/2018 - 09:38:47 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/saldo-ovo-kini-tersedia-di-aplikasi-kudo https://www.skanaa.com/en/news/detail/saldo-ovo-kini-tersedia-di-aplikasi-kudo
Giliran Harga Emas Lebih Menarik dari Dolar AS https://www.skanaa.com/en/news/detail/giliran-harga-emas-lebih-menarik-dari-dolar-as

CHICAGO - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik tipis pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), karena dolar AS melemah.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember, naik 20 sen AS atau 0,02% menjadi ditutup pada USD1.344,20 per ounce.

Tetapi, untuk periode pekan ini, logam mulia tersebut jatuh 2,85% penurunan terbesar dalam lebih dari satu tahun terakhir.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, turun 0,38% menjadi 96,165 pada pukul 17.12 GMT.

Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar AS turun maka emas berjangka akan naik, karena emas yang dihargakan dalam dolar AS menjadi lebih murah bagi investor yang menggunakan mata uang lainnya.

Namun demikian, kenaikan di pasar saham AS menahan kenaikan emas lebih lanjut, karena indeks Dow Jones Industrial Average naik lebih dari 1%.

Ketika ekuitas membukukan keuntungan, mereka akan memikat para investor masuk ke pasar saham.

Adapun logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman September turun 8,2 sen AS atau 0,56%, menjadi ditutup pada USD14,631 per ounce. Platinum untuk penyerahan Oktober turun USD7,20 atau 0,92% menjadi menetap di USD777,30 per ounce.

Sat, 18/08/2018 - 09:37:32 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/giliran-harga-emas-lebih-menarik-dari-dolar-as https://www.skanaa.com/en/news/detail/giliran-harga-emas-lebih-menarik-dari-dolar-as
Tampilkan Kolosal Budaya Lokal https://www.skanaa.com/en/news/detail/tampilkan-kolosal-budaya-lokal Upacara Pembukaan Asian Games 2018, Sabtu Malam Ini

JAKARTA, NusaBali
Opening ceremony Asian Games 2018 dijanjikan sebagai aksi panggung yang spektakuler. Bernuansa kolosal budaya khas Indonesia dan diklaim mengalahkan olimpiade.

Ya, Asian Games digelar di Jakarta Palembang, dengan diikuti sekitar 11 ribu atlet dari 45 negara.Pesta olahraga terbesar di Asia itu akan dibuka secara resmi pada Sabtu (18/8) malam, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Upacara pembukaan diklaim sebagai sajian kolosal bernuansa sangat Indonesia. Penanggungjawab koreografi Denny Malik pun menyebutkan pementasan itu didukung sekitar lima ribu penari, yang berlatih selama enam bulan.

"Kami melakukan persiapan sejak Februari 2018. Persiapan meliputi pencarian penari dari sekolah-sekolah DKI Jakarta dan melakukan penyeleksian selama satu bulan," ujar Denny Malik di detikSport, Jumat (17/8).

Sekitar lima ribu penari itu dari 18 Sekolah Menengah Atas (SMA) di DKI Jakarta. Dari jumlah itu, 2.200 di antaranya ditangani Denny, sedangkan 1.800 lainnya dibesut koreografer Eko Supriyanto. Untuk memoles sisa-siswi SMA itu, Denny melibatkan 50 pelatih tari.

"Dalam Opening Ceremony itu sangat penting bagi kami menampilkan keindahan alam dan keragaman budaya Indonesia. Kami berkolaborasi dengan musisi, tim kreatif dan tim produksi terbaik Indonesia," kata Creative Director Opening Ceremony Asian Games 2018, Wishnutama Kusubandio, dalam rilisnya.

Panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) sendiri menutup rapat persiapan kepada publik. Mereka menggelar latihan secara tertutup di SUGBK. Bahkan sedikit informasi disampaikan lewat bocoran sejumlah kru lewat media sosial.

Dari situs resmi Asian Games menyebut acara itu bertema Feel The Energy of Asia yang dipentaskan di atas panggung raksasa dengan panjang 120 meter, lebar 30 meter, dan tingginya 26 meter. Di atas panggung itu dibangun miniatur pegunungan dengan tanaman khas Indonesia.

Panggung digarap gabungan seniman Bandung dan jakarta itu bakal menjadi tempat pentas 4.000 penari dan diiringi musik garapan Addie MS dan Ronald Steven. Sederet penyanyi pun tampil di panggung itu, di antaranya GAC, Raisa, Ariel Noah, Anggun, Tulus, dan Via Vallen. *ant
Sat, 18/08/2018 - 09:33:17 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/tampilkan-kolosal-budaya-lokal https://www.skanaa.com/en/news/detail/tampilkan-kolosal-budaya-lokal
Harga Minyak Dunia Mulai 'Memanas' https://www.skanaa.com/en/news/detail/harga-minyak-dunia-mulai-memanas

NEW YORK - Harga minyak mentah naik pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), namun jatuh untuk periode minggu ini, karena kekhawatiran bahwa kelebihan pasokan akan membebani pasar AS sementara perselisihan perdagangan dan perlambatan pertumbuhan ekonomi global akan mengurangi permintaan minyak.

Minyak mentah AS, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September, naik USD0,45 atau 0,7% menjadi menetap di USD65,91 per barel di New York Mercantile Exchange, setelah menyentuh tertinggi sesi di USD66,39.

Sementara itu, patokan internasional, minyak mentah Brent untuk pengiriman Oktober, naik USD0,40 atau 0,6% menjadi ditutup pada USD71,83 per barel di London ICE Futures Exchange, setelah menyentuh setinggi USD72,49 pada awal sesi.

Minyak mentah AS turun untuk minggu ketujuh berturut-turut, dan patokan global Brent turun untuk minggu ketiga berturut-turut. Untuk minggu ini, Brent turun 1,4% dan minyak mentah AS turun 2,6%.

"Salah satu kekhawatiran terbesar di luar sana adalah bahwa jumlah permintaan Tiongkok turun jika pertumbuhan PDB Tiongkok melambat," kata Anggota Pengelola Tyche Capital Tariq Zahir.

Penurunan harga-harga telah membebani dana-dana (funds) dengan eksposur minyak.

Dua dari hedge fund yang berfokus pada energi terbesar di dunia, Andurand Capital dan BBL Commodities, mengalami persentase penurunan dua digit pada Juli karena harga minyak jatuh paling dalam dalam dua tahun, sumber yang akrab dengan masalah ini mengatakan kepada Reuters.

Manajer-manajer uang memotong posisi jangka panjang minyak mentah berjangka AS dan opsi mereka ke terendah dalam hampir dua bulan dalam sepekan hingga 14 Agustus, Komisi Perdagangan Berjangka Komoditi AS (CFTC) mengatakan.

Kemunduran Jumat (17/8/2018) dari tertinggi sesi terjadi karena meningkatnya kekhawatiran bahwa persediaan minyak mentah AS akan membukukan kenaikan berturut-turut, kata Bob Yawger, direktur berjangka di Mizuho Americas.

Data pemerintah AS minggu ini menunjukkan peningkatan besar dalam persediaan minyak mentah, dengan produksi juga meningkat.

"Investor tetap berhati-hati karena kenaikan persediaan mengejutkan pada Rabu (15/8) di AS masih segar dalam pikiran mereka," kata bank ANZ.

Jumlah rig pengeboran minyak AS, sebuah indikator produksi mendatang, tidak berubah minggu ini di 869 rig, jauh lebih tinggi dari 763 rig yang beroperasi setahun yang lalu, menurut perusahaan energi Baker Hughes.

Penyeret utama lainnya pada harga adalah prospek ekonomi suram karena ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan Tiongkok, dan melemahnya mata uang negara berkembang yang membebani pertumbuhan dan konsumsi bahan bakar, kata para pedagang dan analis.

Sat, 18/08/2018 - 09:32:49 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/harga-minyak-dunia-mulai-memanas https://www.skanaa.com/en/news/detail/harga-minyak-dunia-mulai-memanas
Allegri: Cristiano Ronaldo Berbeda dengan Pemain Juventus Lainnya https://www.skanaa.com/en/news/detail/allegri-cristiano-ronaldo-berbeda-dengan-pemain-juventus-lainnya

VERONA - Pujian dilontarkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, kepada sang pemain anyar yakni Cristiano Ronaldo. Hanya melihat dari antusiasme yang ditunjukkan Ronaldo saat berlatih saja, Allegri bisa menilai bahwa ayah empat anak tersebut memiliki level berbeda dengan personel Bianconeri -julukan Juventus- lainnya.

Semenjak menjalani latihan bersama Juventus pada Sein 30 Juli 2018, etos kerja luar biasa ditunjukkan pesepakbola peraih lima trofi Ballon d'Or itu. Bahkan di sesi latihan perdananya, karena takut terlambat, Ronaldo berlari menghampiri Paulo Dybala dan kawan-kawan yang sudah menunggu di tengah lapangan tanpa menggunakan sepatu!

Begitu juga saat sesi latihan berlangsung. Ronaldo tak segan berduel dengan rekan setimnya saat menjalani latihan, sesuatu yang jarang ditunjukkan pemain baru yang biasanya masih malu-malu kepada rekan setimnya.

BACA JUGA: Aksi Cristiano Ronaldo Bernyanyi di Hadapan Pemain Juventus

Akan tetapi, hal itu justru mendapat apresiasi lebih dari Allegri. Karena itu, eks pelatih AC Milan itu pun antusiasi menyambut musim baru seiring kedatangan pemain sekaliber Ronaldo di timnya.

"Ronaldo memenangkan lima trofi Ballon d'Or dan selalu ingin mengembangkan dirinya. Dalam 15 hari menanganinya, saya belum melihat sesuatu yang luar biasa dirinya. Akan tetapi, jelas terlihat bahwa Ronaldo berbeda dengan yang lain," kata Allegri mengutip dari Football Italia, Sabtu (18/8/2018).

Malam ini, Ronaldo akan menjalani debut di laga kompetitif bersama Juventus. Ronaldo dan kawan-kawan akan mentas di kandang Chievo Verona dalam laga pembuka Liga Italia 2018-2019 yang berlangsung di Stadion Marc Antonio Bentegodi mulai pukul 23.00 WIB.

Sat, 18/08/2018 - 09:32:22 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/allegri-cristiano-ronaldo-berbeda-dengan-pemain-juventus-lainnya https://www.skanaa.com/en/news/detail/allegri-cristiano-ronaldo-berbeda-dengan-pemain-juventus-lainnya
Brasil Tak Bawa Beberapa Pemain Inti Ke Amerika Serikat https://www.skanaa.com/en/news/detail/brasil-tak-bawa-beberapa-pemain-inti-ke-amerika-serikat

Football5star.com, Indonesia - Timnas Brasil akan melakoni 2 laga uji coba di Amerika Serikat pada September nanti. Untuk 2 laga tersebut, Tite memutuskan untuk tak menyertakan beberapa pemain inti Selecao yang dibawa ke Piala Dunia 2018 lalu.

Di sektor penjaga gawang, Alisson masih menjadi pilihan utama. Untuk pelapis Alisson, Tite memutuskan untuk membawa Neto (Valencia) dan Hugo (Flamengo). Tak disertakannya kiper Manchester City, Ederson, menjadi kejutan pertama oleh Tite.

Di sektor pemain bertahan, masih ada nama-nama beken seperti duo PSG, Marquinhos dan Thiago Silva, Fagner (Corinthians), serta Filipe Luis (Atletico Madrid). Tite memilih tak menyertakan Miranda, Marcelo, Danilo, dan Pedro Geromel yang dibawa ke Piala Dunia 2018. Ia lebih memilih untuk menyertakan Alex Sandro (Juventus), Fabinho (Liverpool), Dede (Cruzeiro) dan Felipe (Porto)

Di sektor tengah, ada nama gelandang muda Manchester United, Andreas Pereira dan penggawa Barcelona, Arthur Melo. Kedua pemain tersebut akan menggantikan posisi dari Fernandinho dan Paulinho yang tak dipanggil.

Di lini serang, tak ada perubahan berarti. Satu-satunya perubahan dari skuat di Rusia adalah tak disertakannya Gabriel Jesus. Untuk 2 laga nanti, Tite memberi kesempatan kepada penyerang muda Fluminense, Pedro Guilherme.

Your #Brasil squad for next month's Brasil Global Tour double-header in USA. pic.twitter.com/qSmenjeum8

- Brasil Global Tour (@BGT_ENG) August 17, 2018

Di Negeri Paman Sam, Brasil akan bermain melawan Amerika Serikat di MetLife Stadium pada 7 September nanti. Setelah itu, Neymar dkk akan bermain melawan El Savador di FedEx Field 4 hari berselang.

The post Brasil Tak Bawa Beberapa Pemain Inti Ke Amerika Serikat appeared first on Football5star Berita Bola.

Sat, 18/08/2018 - 09:30:42 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/brasil-tak-bawa-beberapa-pemain-inti-ke-amerika-serikat https://www.skanaa.com/en/news/detail/brasil-tak-bawa-beberapa-pemain-inti-ke-amerika-serikat