Skanaa https://www.skanaa.com Situs Berita Indonesia Terkini id 2019 Skanaa Sat, 23/02/2019 - 14:34:10 +0700 Skanaa https://www.skanaa.com https://www.skanaa.com/assets/images/web/logo.png Tas Mungil Khusus Lipstik Ini, Harganya Rp 19 Juta! https://www.skanaa.com/en/news/detail/tas-mungil-khusus-lipstik-ini-harganya-rp-19-juta Centroone.com - Ukuran lipstik yang kecil membuat kaum hawa terkadang tidak memperhatikan tempat menyimpannya. Cukup ditaruh bersama make up lain dalam tas kecil. Bagi kaum wanita yang tak mau lipstiknya berada di tempat sembarangan, brand mewah Louis Vuitton (LV) baru-baru ini memperkenalkan tempat lipstik mewah. Dilaporkan DailyMail, aksesoris ini hadir dengan dua pilihan warna dan telah diju...

Read More...

Sat, 23/02/2019 - 20:00:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/tas-mungil-khusus-lipstik-ini-harganya-rp-19-juta https://www.skanaa.com/en/news/detail/tas-mungil-khusus-lipstik-ini-harganya-rp-19-juta
Space Jam 2 Bakal Rilis Juli 2021 https://www.skanaa.com/en/news/detail/space-jam-2-bakal-rilis-juli-2021 Centroone.com - Lebih dari 2 dekade lalu, Space Jam sukses menggebrak pasar. Aksi para karakter Looney Tunes seperti Bugs Bunny dan dipadukan dengan permainan sang raja basket saat itu, Michael Jordan membawa Space Jam ke dalam sejarah sebagai film tentang basket dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah. 23 tahun berlalu, Space Jam akhirnya mendapatkan sekuel. Spring Hill Entertainment - s...

Read More...

Sat, 23/02/2019 - 18:00:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/space-jam-2-bakal-rilis-juli-2021 https://www.skanaa.com/en/news/detail/space-jam-2-bakal-rilis-juli-2021
Sibuk, Cakra Khan Tak Hadiri Pernikahan Syahrini di Jepang https://www.skanaa.com/en/news/detail/sibuk-cakra-khan-tak-hadiri-pernikahan-syahrini-di-jepang JPNN.com, JAKARTA - Penyanyi Cakra Khan membantah kabar dirinya akan terbang ke Jepang, menghadiri pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

Read More...

Sat, 23/02/2019 - 14:22:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/sibuk-cakra-khan-tak-hadiri-pernikahan-syahrini-di-jepang https://www.skanaa.com/en/news/detail/sibuk-cakra-khan-tak-hadiri-pernikahan-syahrini-di-jepang
Prabowo: Tugas Pemimpin Menghilangkan Penderitaan Rakyat https://www.skanaa.com/en/news/detail/prabowo-tugas-pemimpin-menghilangkan-penderitaan-rakyat

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menegaskan sudah menjadi tugas seorang pemimpin menghilangkan penderitaan rakyat yang dipimpinnya dan lebih utama lagi harus bisa membawa kesejahteraan. Hari ini, Prabowo berkampanye di Medan, Sumatra Utara.

"Pemimpin itu harus bisa menjadi contoh bagi bawahannya. Begitu juga harus bisa mencarikan jalan keluar atas penderitaan orang yang dipimpinnya," kata Prabowo, Sabtu (23/2).

Calon presiden nomor urut 02 itu juga menyampaikan Indonesia bukan milik segelntir orang. Dan untuk itu, semua pihak harus berani memperbaiki kondisi saat ini jika ingin bangsa ini menjadi bangsa yang adil dan makmur serta mampu bersaing dengan negara lain.

Ia bersama Koalisi Indonesia Adil Makmur jauh-jauh hari juga sudah menyampaikan tekad untuk mengamankan dan menyelamatkan kekayaan bangsa ini. Sehingga kekayaan bangsa kembali ke Indonesia dan dinikmati untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

"Kami bertekad dan bersumpah bahwa akan bekerja sekeras mungkin untuk menyelamatkan kekayaan Indonesia kembali ke tangan rakyat. Saya akan bekerja untuk kalian semua," katanya yang langsung disambut antusias ribuan pendukung dan simpatisan calon presiden 02 tersebut.

Ia yakin dan percaya jika kekayaan yang selama ini hanya dikuasai segelintir orang dan banyak di bawa keluar negeri bisa dikembalikan dan dipergunakan untuk kepentingan rakyat, Indonesia akan bisa menjadi negara adil dan makmur.

"Kami sudah kumpulkan putra-putri terbaik bangsa ini dari semua bidang. Kami sudah hitung-hitung dan dari hitungan tersebut kami yakin dalam waktu singkat bisa menurunkan harga sejumlah kebutuhan pokok yang rasanya masih terlalu tinggi untuk rakyat Indonesia," ucapnya.

Berita Terkait
  • PBNU Ingatkan Neno Warisman
  • BPN Yakin Prabowo-Sandi Raih 60 Persen di Jabar
  • Tim Jokowi-Maruf Jatim: Jangan Ada Golput
Berita Lainnya
  • Kemenkominfo Ingin Berikan Subsidi ke Perusahaan Fintech
  • Kiai Ma'ruf Terima Dukungan dari Kiai dan Ulama Pasundan
    • Sat, 23/02/2019 - 14:20:42 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/prabowo-tugas-pemimpin-menghilangkan-penderitaan-rakyat https://www.skanaa.com/en/news/detail/prabowo-tugas-pemimpin-menghilangkan-penderitaan-rakyat DPR Bakal Panggil Kemenkes, Soal Ini https://www.skanaa.com/en/news/detail/dpr-bakal-panggil-kemenkes-soal-ini Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

      Ketua Komisi XI DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi, berencana memanggil Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta keterangan soal penghapusan obat kanker usus besar atau kolorektal dari daftar obat yang ditanggung layanan BPJS Kesehatan.

      Dede menyayangkan pemerintah menghapus dua obat kanker tersebut. Sebab, hal itu akan memberatkan para penyintas kanker usus besar, karena harus menanggung sendiri biaya kedua obat tersebut.

      "Kami akan rencanakan atur waktunya untuk memanggil Kemenkes, untuk kita minta keterangannya usai reses," ujarnya di Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

      Baca Juga: Soal Penghentian BPJS Kesehatan RS, Anggota DPR Ini Minta Kemenkes Evaluasi

      "Alasannya apa mereka mau mencabut obat itu? apa karena pertimbangan biaya atau karena pertimbangan BPJS-nya. Sebab, dalam peraturan disebutkan pembayaran premi iuran yang dilakukan oleh peserta sudah harus mendapatkan semua jenis pelayanan kesehatan," sambungnya.

      Menurut, pemerintah sedang melakukan penghematan untuk mencabut kedua obat kanker tersebut dari BPJS. Bila alasan penghematan, pihaknya menyarankan pemerintah bisa mengeluarkan kebijakan pembiayaan obat melalui cara urun biaya atau Coordination of Benefit (CoB) untuk menekan biaya.

      Baca Juga: Janji Prabowo Turunkan Harga Beras hingga Telur Bakal 'Ugal-Ugalan'?

      "Mungkin seharusnya Kemenkes menerapkan alternatif cara lain bila dirasa ingin menghemat, misalnya dengan CoB atau misalnya dengan bekerjasama dengan asuransi lainnya," katanya.

      Selain itu, seharusnya pemerintah bisa mengeluarkan strategi alternatif sebagai pengganti obat tersebut ketimbang menghapuskannya dari Formularium Nasional.

      "Komisi IX memandang bahwa penghapusan obat itu harus jelas mekanismenya, apabila obat itu dirasakan tak bermanfaat lagi, maka harus ada alternatif pengganti obat lainnya," jelasnya.

      Baca Juga: Ketua Media Center PA 212 Batal Mundur dari PBB, Dukung Jokowi?

      "Kalau kemudian obat itu masih bermanfaat bagi para penderita kanker, terutama kanker kolorektal, itu harus tetap diadakan dan tak boleh dicabut," lanjutnya.

      Diketahui, aturan terkait penghapusan obat kanker usus tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/ Menkes/707/2018. Dalam keputusan itu ada dua jenis obat kanker yang dihilangkan dari layanan BPJS Kesehatan. Pertama, obat bevasizumab yang digunakan untuk menghambat pertumbuhan kanker. Kedua, cetuximab yang digunakan untuk pengobatan kanker kolorektal (kanker usus besar).

      Penulis/Editor: Irfan Mualim

      Foto: Rahmat Saepulloh

      Sat, 23/02/2019 - 14:20:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/dpr-bakal-panggil-kemenkes-soal-ini https://www.skanaa.com/en/news/detail/dpr-bakal-panggil-kemenkes-soal-ini
      BPBD Enggan Pengadaan Alat Berat https://www.skanaa.com/en/news/detail/bpbd-enggan-pengadaan-alat-berat
      AMLAPURA, NusaBali
      Alasannya, BPBD bukan instansi teknis, tetapi sifatnya koodinasi. Menurutnya tidak efektif punya alat berat jika hanya dipakai beberapa hari.

      Sebelumnya, Dinas PUPR Karangasem, I Ketut Sedana Mertha, mengusulkan dan mendukung BPBD diberikan anggaran untuk pengadaan alat berat. Tujuannya agar BPBD memiliki ekskavator sendiri sehingga lebih maksimal tangani bencana. Hanya saja Kepala Pelaksana BPBD Ida Bagus Ketut Arimbawa menolak saran itu. "Buat apa melakukan pengadaan alat berat. Jika perlu alat berat berkoordinasi ke Dinas PUPR, jika perlu alat pemadam kebakaran berkoordinasi dengan petugas pemadam kebakaran," tegasnya, Jumat (22/2).

      IB Ketut Arimbawa mencontohkan, saat penanganan pengungsi akibat erupsi Gunung Agung tahun 2017, BPBD hanya sifatnya berkoordinasi menggerakkan TNI, Polri, relawan, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, pemadam kebakaran, dan lainnya. Dijelaskan, BPBD berkoordinasi dengan instansi yang diperlukan sesuai situasi di lapangan. Jika ada pohon tumbang disertai tanah longsor, misalnya, berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk pinjam alat berat agar akses tidak terisolir. "Buat apa BPBD punya alat berat, selama setahun belum tentu dipakai. Maksimal dipakai hanya beberapa hari selama bulan Desember," tambahnya. *k16
      Sat, 23/02/2019 - 14:19:22 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/bpbd-enggan-pengadaan-alat-berat https://www.skanaa.com/en/news/detail/bpbd-enggan-pengadaan-alat-berat
      Geger Pernikahan Mewah di Takalar, Mempelai Laki-Laki Berikan Mas Kawin Emas, Mobil, dan Rumah Seharga 3 M https://www.skanaa.com/en/news/detail/geger-pernikahan-mewah-di-takalar-mempelai-laki-laki-berikan-mas-kawin-emas-mobil-dan-rumah-seharga-3-m

      RANCAH POST - Pernikahan pasangan pengantin di Takalar Sulawesi Selatan berikut ini mendadak viral dan menjadi perbincangan netizen di media sosial. Pasalnya, pernikahan di Takalar itu disebut sebagai pernikahan yang termahal. Betapa tidak, mempelai pria dalam pernikahan mewah di Takalar itu memberikan mas kawin senilai 3 miliar yang diberikan dalam wujud emas, mobil, dan rumah. ...

      Berita dan artikel Geger Pernikahan Mewah di Takalar, Mempelai Laki-Laki Berikan Mas Kawin Emas, Mobil, dan Rumah Seharga 3 M muncul pertama kali di Rancah Post

      Read More...

      Sat, 23/02/2019 - 14:19:16 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/geger-pernikahan-mewah-di-takalar-mempelai-laki-laki-berikan-mas-kawin-emas-mobil-dan-rumah-seharga-3-m https://www.skanaa.com/en/news/detail/geger-pernikahan-mewah-di-takalar-mempelai-laki-laki-berikan-mas-kawin-emas-mobil-dan-rumah-seharga-3-m
      PSN Konsolidasi Jaga Kerukunan https://www.skanaa.com/en/news/detail/psn-konsolidasi-jaga-kerukunan
      AMLAPURA, NusaBali
      Tujuannya menyamakan persepsi muput upacara, ngantebang banten, nuur Ida Bhatara, dan pelayanan terhadap umat.

      Koordinator Wilayah PSN Karangasem, Jro Mangku Ketut Wage Saputra, juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama. Tri Kerukunan umat beragama meliputi kerukunan intern umat beragama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah. Tujuannya agar perbedaan pandangan agama tidak menimbulkan kesalahpahaman.

      Menurut Jro Mangku Ketut Wage Saputra, tugas menjaga kerukunan umat merupakan tugas bersama. Para pinandita hanya mengingatkan. Jika niat tulus dari masing-masing umat memberikan andil agar menjaga berkehidupan yang rukun, tentram, dan damai, secara umum kerukunan bisa terjaga.

      Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem, Dr Ni Nengah Rustini MAg, juga menekankan menjaga kerukunan umat sangatlah penting. Sebab sumber dari kedamaian dalam berkehidupan tercermin dari kerukunan dalam berkehidupan sebagai warga negara Indonesia. "Jadilah pinandita yang mengayomi umatnya yang ada di kampung masing-masing, jadilah tokoh yang diteladani, baik dari sikap, perilaku, dan cara pandang serta tutur kata," pintanya.

      Dikatakan, tugas pinandita berat, bukan sekadar ngantebang banten, tetapi perilaku sehari-hari jadi sorotan masyarakat. Dr Rustini menegaskan PSN telah menjadi lembaga resmi dari pusat hingga daerah. Telah pula diresmikan Menteri Agama RI dan pemerintah pusat telah mengucurkan bantuan dana untuk biaya pembinaan umat. "Bantuannya nanti melalui Kantor Kementerian Agama Karangasem," katanya. *k16
      Sat, 23/02/2019 - 14:19:03 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/psn-konsolidasi-jaga-kerukunan https://www.skanaa.com/en/news/detail/psn-konsolidasi-jaga-kerukunan
      Zulkifli Hasan Siap Jamin Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani https://www.skanaa.com/en/news/detail/zulkifli-hasan-siap-jamin-penangguhan-penahanan-ahmad-dhani

      Covesia.com- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan siap menjamin penangguhan penahanan terhadap musisi Ahmad Dhani yang kini menjalani penahanan di Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo, Jawa Timur, dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

      "Kalau penangguhan penahanan itu kemungkinan dilakukan, kami siap untuk membantu," katanya usai menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Klas I Surabaya dikutip antaranews, Sabtu (23/2/2019).

      Ia mengemukakan, dirinya menyempatkan diri menjenguk Ahmad Dhani di dalam Rutan Medaeng karena kebetulan ada kegiatan di Surabaya.

      "Kebetulan ada kegiatan di Surabaya, jadi sekalian menjenguk Dhani. Kami berikan dukungan moril," ucapnya.

      Selain Zulkifli Hasan, hari ini Dhani juga dijenguk oleh istrinya Mulan Jameela yang datang bersama dengan anaknya Safeea Ahmad.

      Mulan datang dengan mengenakan jubah serta mengenakan dasar berwarna hitam. Tidak ada satupun kata yang terlontar dari penyanyi ini saat ditanya awak media yang menunggu di luar Rutan Medaeng.

      Sementara itu, Sahid selaku Kuasa Hukum Ahmad Dhani mengatakan jika saat ini surat permintaan penangguhan penahanan terhadap kliennya itu sudah dilayangkan ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

      "Suratnya sudah dimasukkan kemarin, termasuk pak Prabowo juga ikut menjamin penangguhan penahanan ini, semoga dikabulkan," katanya.

      Untuk kasus Ahmad Dhani sendiri bermula saat Ahmad Dhani akan menghadiri acara deklarasi "Ganti Presiden 2019" di Tugu Pahlawan Surabaya beberapa waktu lalu. Namun saat tiba di Hotel Majapahit, Ia dihadang oleh kelompok yang mengatasnamakan elemen Bela NKRI.

      Saat penghadangan itulah, Ahmad Dhani membuat vlog yang berisi kata kata berkalimat "Idiot" yang diunggah ke media sosial dengan durasi waktu 1 menit, 37 detik.

      (ant/jon)


      Sat, 23/02/2019 - 14:19:00 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/zulkifli-hasan-siap-jamin-penangguhan-penahanan-ahmad-dhani https://www.skanaa.com/en/news/detail/zulkifli-hasan-siap-jamin-penangguhan-penahanan-ahmad-dhani
      Sebelum Ajukan Pinjaman Online, Kenali Dulu Perusahaannya https://www.skanaa.com/en/news/detail/sebelum-ajukan-pinjaman-online-kenali-dulu-perusahaannya

      JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta masyarakat untuk lebih mengenali penyelenggara kegiatan fintech lending berizin agar tidak terjebak oleh perusahaan ilegal.

      "'Financial Technology (Fintech) Lending' atau layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi dalam POJK (Peraturan OJK) 77 Tahun 2016 adalah penyelenggaraan jasa keuangan yang mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman dalam rangka melakukan perjanjian pinjam meminjam dalam mata uang rupiah secara langsung melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet," kata Deputi Direktur Pengaturan, Penelitian, dan Pengembangan Financial Technology OJK Munawardilansir dari Antaranews, Sabtu (23/2/2019).

      Dalam POJK 77, kata dia, penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang selanjutnya disebut penyelenggara adalah badan hukum Indonesia yang menyediakan, mengelola, dan mengoperasikan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi.

      Baca Juga: Bos OJK: Dirugikan Fintech Ilegal Segera Lapor Polisi

      "Penyelenggara dinyatakan sebagai lembaga jasa keuangan lainnya. Penyelenggara yang akan melakukan kegiatan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi mengajukan permohonan pendaftaran dan perizinan kepada OJK," katanya.

      Lebih lanjut, dia mengatakan dalam perkembangannya, fintech lending banyak bermunculan di Indonesia, baik yang legal maupun ilegal. Berdasarkan data per tanggal 3 Februari 2019, kata dia, tercatat sebanyak 99 perusahaan fintech lending yang terdaftar di OJK dan salah satu di antaranya telah berizin.

      Sementara 98 perusahaan fintech lending lainnya yang sudah terdaftar di OJK, lanjut dia, masih dalam proses mengurus perizinannya karena ada persyaratan bahwa dalam tempo satu tahun setelah terdaftar, harus mengajukan izin.

      "Izin itu sekarang ada persyaratan-persyaratan tambahan, bukan hanya sekadar modalnya menjadi Rp2,5 miliar tetapi ada persyaratan mereka harus punya sertifikasi ISO 27001. Mereka juga bisa memastikan 'digital signature', harus ada tanda tangan digital dan itu harus disertifikasi oleh lembaga yang diakui Kementerian Kominfo, dan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sehingga masih antre perizinan," katanya.

      Terkait dengan fintech lending ilegal, Munawar mengatakan ada beberapa yang membedakan dengan fintech lending legal di antaranya yang berkaitan dengan pengawasan.

      Dalam hal ini, tidak ada regulator atau pengawas khusus yang bertugas mengawasi fintech lending ilegal, sedangkan yang legal diawasi oleh OJK.

      Sat, 23/02/2019 - 14:17:39 +0700 https://www.skanaa.com/en/news/detail/sebelum-ajukan-pinjaman-online-kenali-dulu-perusahaannya https://www.skanaa.com/en/news/detail/sebelum-ajukan-pinjaman-online-kenali-dulu-perusahaannya