0
Thumbs Up
Thumbs Down

19 Warga Korban Bencana Terima Bantuan Pemprov Bali

Nusabali
Nusabali - Thu, 04 Aug 2022 09:38
Dilihat: 38
19 Warga Korban Bencana Terima Bantuan Pemprov Bali
Bantuan diserahkan di pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangli, Rabu (3/8). Bantuan tersebut bersumber dari anggaran Pemprov Bali. Ada 19 penerima bantuan dengan total nilai Rp 265 juta.

Kepala BPBD dan Damkar Bangli I Wayan Wardana bantuan sosial ini merupakan bentuk penanganan pascabencana yang bersumber dari anggaran Provinsi Bali. Bantuan sosial yang cair kali ini merupakan usulan tahap kedua. "Tahap kedua usulan proposal dari masyarakat ada 19 penerima dan seluruh usulan diterima," jelasnya.

Bantuan tersebut meliputi perbaikan rumah dan fasilitas umum, perbaikan/pengadaan sarana dan prasarana perekonomian, santuan penguatan ekonomi serta santunan kecatatan fisik/mental. Wayan Wardana mencontohan santunan kecacatan fisik, warga yang terluka akibat kebakaran.

Lanjutnya, bantuan sosial ini langsung ditransfer ke masing-masing penerima. Pemanfaatan bantuan tersebut sesuai dengan usulan proposal sebelumnya. Diakui, pihaknya telah mengajukan usulan bantuan sosial tahap keempat. Usulan tersebut meliputi 26 proposal. Sedangkan nilai usulan sekitar Rp 1,51 miliar.

"Ada 26 proposal yang masuk, sebelum diajukan ke Provinsi Bali, kami lakukan verifikasi. Verikasi untuk memastikan kebenaran bencana itu. Jika memenuhi persyaratan, baru diajukan," kata Wayan Wardana didampingi Kabid Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Bangli Sang Ketut Supriadi.

Kemudian, usulan dari Kabupaten Bangli akan diverifikasi lagi oleh petugas dari Provinsi Bali. Usulan tahap keempat dalam waktu dekat akan diverifikasi. Kemungkinan bantuan bisa cair pada triwulan keempat. Kata dia, ada batas maksimal bantuan yang disalurkan. Mantan Camat Bangli ini menyebutkan jumlah maksimal bantuan yang diberikan Rp 100 juta.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, mengacu pada topografi Bangli yang banyak bertebing, maka cukup potensial terjadi bencana. Penanganan bencana ini tidak hanya dari pemerintah kabupaten, namun juga Pemprov Bali dan pusat. "Selain mengajukan usulan bantuan ke Provinsi Bali, Bangli juga mengajukan ke pemerintah pusat," ungkapnya. Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini mengingat kepada penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan sesuai dengan usulan yang diajukan. *esa
Sumber: Nusabali

19 Warga Korban Bencana Terima Bantuan Pemprov Bali

19 Warga Korban Bencana Terima Bantuan Pemprov Bali

19 Warga Korban Bencana Terima Bantuan Pemprov Bali

19 Warga Korban Bencana Terima Bantuan Pemprov Bali

19 Warga Korban Bencana Terima Bantuan Pemprov Bali

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya