0
Thumbs Up
Thumbs Down

32 Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi

Nusabali
Nusabali - Mon, 25 Oct 2021 13:03
Dilihat: 57
32 Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi
Vaksinasi tersebut dilakukan Rutan bersinergi dengan Polres Gianyar guna mencegah penularan Covid-19. Pantauan di lapangan, vaksinasi tersebut dilakukan oleh 16 orang Tim Vaksinator Polres Gianyar dengan menggunakan vaksin dengan jenis Astrazeneca dan Biofarma. Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, mengatakan bahwa vaksinasi bagi para warga binaan di Rutan Kelas IIB Gianyar yang sedang menjalani proses hukum merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Gianyar.

"Polres Gianyar melakukan vaksinasi terhadap warga binaan yang sedang menjalani proses hukum dan tinggal di rumah tahanan kelas IIB Gianyar," ungkapnya.

Kapolres menyebutkan ada 32 warga binaan yang mengikuti pemeriksaan, baik kesehatan maupun kelengkapan administrasi diri untuk selanjutnya melaksanakan vaksinasi. Dan dari 32 warga binaan yang divaksinasi itu, 12 orang divaksinasi tahap I dan 20 orang divaksinasi tahap II. "Dari total tersebut 22 warga binaan yang menerima vaksin Astrazeneca dan 10 orang menerima vaksin Biofarma," imbuhnya. Kata Kapolres, vaksinasi bagi warga binaan tersebut merupakan salah satu upaya jajaran Polri dalam mendukung akselerasi pembentukan imunitas komunal di Gianyar.

Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar Muhammad Bahrun menambahkan, vaksinasi tersebut diberikan kepada warga binaan Rutan Kelas IIB Gianyar yang baru mendapatkan vaksin I maupun yang belum sama sekali mendapatkan vaksin. Kegiatan itu bekerjasama dengan Gerai Vaksin Presisi Dokkes Polres Gianyar. "Vaksinasi ini tetap kita monitor bersama oleh Kasubsi Yantah, Ka KPR, dokter serta perawat Rutan Gianyar untuk memantau KIPI pasca vaksinasi," tegasnya.

Sebelumnya, pihaknya telah memvaksinasi warga binaan di Rutan Kelas IIB Gianyar, sedangkan vaksinasi kali ini ditujukan untuk para tahanan yang baru masuk ke Rutan Kelas IIB Gianyar. "Ada 12 warga binaan yang belum divaksin tahap I karena terkendala NIK yang salah. Tapi nanti akan ditelusuri lagi ke dinas terkait," jelas M Bahrun.*nvi
Sumber: Nusabali

32 Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi

32 Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi

32 Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi

32 Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi

32 Warga Binaan Rutan Gianyar Divaksinasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya