0
Thumbs Up
Thumbs Down

4 Cara Paling Gampang Memulai Bisnis Online untuk Pemula

rumah123
rumah123 - Tue, 02 Jul 2019 18:00
Dilihat: 34
4 Cara Paling Gampang Memulai Bisnis Online untuk PemulaSiapa bilang jualan online itu susah? Rumah123.com punya cara memulai bisnis online yang gampang diikuti oleh pemula ini!

Di era teknologi seperti saat ini, hampir semua hal beralih ke digital. Begitu juga dengan berbisnis. Jika dulu bisnis dijalankan secara tatap muka, kini transaksi jual beli bisa dilakukan via online. Bermodalkan smartphone, siapapun bisa menjual dan membeli produk atau jasa yang mereka inginkan.

Ditambah lagi, saat ini banyak e-commerce yang menyediakan lapak gratis bagi para pemilik toko untuk berjualan di website mereka. Bahkan tak sedikit cerita sukses dari para pelapak yang menginspirasi. Wah, mendengar kemudahan dan cerita sukses tersebut, siapa sih yang nggak ngiler? Mungkin kamu otomatis mencari cara memulai bisnis online seketika setelah mendengar cerita inspiratif orang-orang.

Tapi tunggu dulu, jenis bisnis ini memang menguntungkan. Namun kemudahan-kemudahan yang ditawarkan justru menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis online. Sebab, hampir semua orang mencoba peruntungan di bidang ini. Untuk itu, apabila kamu berniat untuk membangun usaha online, sebaiknya cari tau dulu cara memulai bisnis online yang benar berikut ini.

Ketahui seluk beluk barang atau jasa yang hendak dijual

Cara memulai bisnis online yang paling mendasar adalah mengetahui apa yang hendak kamu jual. Apakah itu barang, atau justru kamu mau menjual jasa? Kalau bisa, jalanilah bisnis di bidang yang kamu sukai. Apabila kamu hobi makan, maka kamu bisa bisnis online di bidang kuliner. Kalau kamu suka menulis, maka kamu bisa menjual jasa menulis.

Kamu wajib mengetahui seluk beluk barang atau jasa yang mau kamu jual. Mulai dari harga pasar, selera kebanyakan orang terhadap hal yang kamu jual, hingga tren-nya saat ini. Dengan begitu, kamu bisa semakin mudah untuk memasuki pasar.

Baca juga:Hati-Hati! Bisnis Rumah Kontrakan Bikin Rugi Kalau Kamu Gak Paham 5 Hal IniCari tahu strategi yang dilakukan oleh kompetitor

Jangan lupakan kompetitor. Cari tahu apa yang membuat kompetitormu bisa memiliki banyak pembeli. Begitu juga dengan kompetitor yang mendapatkan banyak rating jelek. Dari sana, kamu bisa mencuri trik-trik yang digunakan oleh kompetitor yang sukses, dan belajar dari kekurangan kompetitor yang kurang sukses.

Cari supplier untuk mendapatkan harga terbaik

Apabila kamu menjual produk, jangan malas untuk mencari supplier dengan harga terbaik. Dengan mendapatkan supplier yang harganya lebih rendah, keuntungan yang didapatkan pun otomatis lebih besar. Pertimbangkan juga untuk mencari supplier dari luar negeri. Selain barangnya variatif, harganya pun bisa jadi lebih murah. Intinya, riset dan bandingkan lah sebanyak-banyaknya!

Baca juga:5 Jenis Usaha Tanpa Modal Alias Nol Rupiah, Salah Satunya Jual DiriBuat media promosi online

Lantaran di sini kamu akan berbisnis online, maka promosi pun akan jauh lebih baik jika dilakukan online. Untuk pemula, kamu bisa manfaatkan platform gratis yang tersedia. Mulai dari e-commerce yang menyediakan lapak gratis, media sosial, atau website gratisan. Akan lebih baik lagi jika kamu menyediakan bujet untuk promosi. Kamu bisa membayar jasa selebgram untuk memasarkan produk atau jasa-mu.


Itu dia 4 cara memulai bisnis online yang sangat gampang untuk diikuti pemula. Selamat mencoba, dan semoga bisnismu bisa berjalan dengan sukses!

]]>
Sumber: rumah123

4 Cara Paling Gampang Memulai Bisnis Online untuk Pemula

4 Cara Paling Gampang Memulai Bisnis Online untuk Pemula

4 Cara Paling Gampang Memulai Bisnis Online untuk Pemula

4 Cara Paling Gampang Memulai Bisnis Online untuk Pemula

4 Cara Paling Gampang Memulai Bisnis Online untuk Pemula

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya