0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Atlet Muslim Paling Berprestasi Sepanjang Sejarah Olahraga

okezone
okezone - Sun, 12 Jul 2020 12:42
Dilihat: 200

SERBA-serbi soal kehidupan para atlet tersohor di dunia selalu menarik untuk dikulik. Apalagi, beberapa atlet sendiri diketahui berhasil menunjukkan sisi positif, baik dalam karier maupun kehidupannya dalam beragama.

Beberapa atlet Muslim di dunia berhasil mencatatkan prestasi manis dan juga menunjukkan sisi yang religius. Jika membicarakan hal ini, salah satu nama atlet yang akan terlintas di benak banyak orang adalah pesepakbola bintang Liverpool, yakni Mohamed Salah.

Bersama Liverpool, ia sukses meraih berbagai gelar juara di kompetisi bergengsi. Teranyar, Salah membantu Liverpool meraih gelar juara di ajang Liga Inggris 2019-2020. Selain Salah, ada sederet atlet Muslim lainnya yang juga menunjukkan karier gemilang. Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut lima atlet Muslim paling berprestasi sepanjang sejarah olahraga.

5. Marat Safin

Di urutan kelima, ada nama Marat Safin. Atlet bernama lengkap Marat Mubinovich Safin ini merupakan adalah salah satu petenis putra terbaik dunia pada era 90-an hingga awal 2000. Petenis asal Rusia ini berhasil meraih beragam gelar juara di turnamen bergengsi.

Petenis Muslim yang lahir di Moskow pada 27 Januari 1980 tersebut bahkan berhasil meraih dua gelar juara Grand Slam, yakni Amerika Serikat Terbuka 2000 dan Australian Open 2005. Marat juga membawa Rusia menjuarai Piala Davis pada 2002 dan 2006.

4. Zinedine Zidane

Kemudian, beralih ke dunia sepakbola, ada nama Zinedine Zidane. Kiprah Zidane di dunia sepakbola tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Ia telah meraih berbagai gelar juara bergengsi, baik saat menjadi pemain ataupun kini berstatus sebagai pelatih.

Karena itu, Zidane telah menjadi salah satu pesepakbola Muslim tersukses sepanjang sejarah. Saat masih aktif menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, Zidane bahkan mampu mengantar Prancis meraih gelar juara di Piala Dunia pada 1998 dan kampiun Piala Eropa pada 2000.


Kini, saat menjadi pelatih, Zidane juga menorehkan prestasi yang tak kalah fantastis. Ia mampu membawa Real Madrid meraih berbagai gelar juara bergengsi. Salah satunya adalah di Liga Champions. Bahkan, trofi mampu diraih pada tiga musim beruntun.

Sumber: okezone

5 Atlet Muslim Paling Berprestasi Sepanjang Sejarah Olahraga

5 Atlet Muslim Paling Berprestasi Sepanjang Sejarah Olahraga

5 Atlet Muslim Paling Berprestasi Sepanjang Sejarah Olahraga

5 Atlet Muslim Paling Berprestasi Sepanjang Sejarah Olahraga

5 Atlet Muslim Paling Berprestasi Sepanjang Sejarah Olahraga

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya