0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Brand Lokal Unjuk Gigi di Opening Jakarta Fashion Week 2021

okezone
okezone - Fri, 27 Nov 2020 12:21
Dilihat: 72

Jakarta Fashion Week 2021 resmi menggelar opening show pada Kamis sore (26/11/2020) secara virtual melalui JFW.TV. Opening show kali ini mempersembahkan 5 brand lokal. Ada Ai Syarif 1965, Bateeq, Calla the Label, Eureka, dan Hattaco.

Pada Jakarta Fashion Week 2021 Kali ini, koleksi terbaru Ai Syarif 1965 mengangkat tema "HOPE". Maksudnya memiliki harapan besar untuk bisa kembali bekerja dan sekolah dengan tenang tanpa adanya virus.

Ia merancang desain busana dengan memadukan warna-warna berani, seperti kuning dan merah muda dengan putih pucat. Dilengkapi dengan topi untuk melindungi dari panas dan hujan.

"Warna off white menggambarkan putihnya hati dan ketenangan. Sedangkan warna-warna berani menggambarkan semangat, dinamis, dan optimis. Tetap tampil trendy," kata Ai Syarif menurut keterangan resmi yang diterima Okezone.

Baca Juga : Karya Mendiang Barli Asmara Torehkan Cerita Indah Jakarta Fashion Week 2021

Keseluruhan material busana berbahan denim dan katun. Pada beberapa koleksi miliknya, tertera tulisan "HOPE" di bagian depan atau belakang busana.

Berbeda dengan Ai Syarif, Bateeq menghadirkan 12 tampilan siap pakai dari koleksi 'Kasada' Musim Gugur/Musim Dingin 2020. Ini terinspirasi dari Upacara Yadnya Kasada (atau Kesodo) yang dilakukan oleh Suku Tengger, Jawa Timur, juga batik tambal dan kombinasi batik tradisional kawung, parang, dan truntum.

"Kasada dibangun di atas gaya pakaian dari budaya Tengger, dengan sentuhan dan sentuhan yang memberi mereka pendekatan modern dan lebih praktis untuk pakaian sehari-hari," ujar Michelle dari Bateeq.

Tenun Lurik, kain tradisional bergaris-garis yang berasal dari Jawa juga dikembangkan oleh mereka. Memusatkan nada-nada warna busana dengan menampilkan warna gelap seperti hitam, biru, abu-abu, dan zaitun dikombinasi dengan warna cerah seperti putih pudar dan kuning musim gugur.

Calla the Label mengambil tema "happines" pada koleksi kali ini. Selain koleksi busana yang dapat dikenakan untuk liburan, koleksi Calla juga bisa digunakan untuk ke kantor, bahkan sehari-hari di rumah. Bahan yang digunakan adalah kain organik dengan tambahan twill denim untuk aksen lebih tebal.


"Tema ini diaplikasikan ke dalam berbagai pattern lucu dan cheerful, warna yang seru akan membawa happy mood dan positive vibe, dengan DNA kita yang ceria dan warna-warni," ucap Yeri Afriyani, desainer Calla the Label.

Sumber: okezone

5 Brand Lokal Unjuk Gigi di Opening Jakarta Fashion Week 2021

5 Brand Lokal Unjuk Gigi di Opening Jakarta Fashion Week 2021

5 Brand Lokal Unjuk Gigi di Opening Jakarta Fashion Week 2021

5 Brand Lokal Unjuk Gigi di Opening Jakarta Fashion Week 2021

5 Brand Lokal Unjuk Gigi di Opening Jakarta Fashion Week 2021

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya