0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di Rumah

rumah123
rumah123 - Fri, 21 Jun 2019 20:00
Dilihat: 40
5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di RumahNoda karat memang sulit dihindari. Tapi untungnya, Rumah123.com punya cara menghilangkan karat paling ampuh!

Apabila tidak dilakukan perawatan dengan baik, maka perabotan besi dan logam di rumah sangat rentan dengan noda karat. Padahal perabotan besi dan logam yang terawat bisa meningkatkan nilai jual properti-mu.

Lalu bagaimana jika seluruh perabotan besi dan logam di rumah sudah kepalang berkarat? Sebab, tak mudah mencegah timbulnya noda karat. Apalagi ketika kondisi udara sangat lembab seperti saat musim hujan. Tenang, kamu masih bisa kok membersihkan noda karat tersebut. Penasaran? Ini dia 5 cara menghilangkan karat paling ampuh dari Rumah123.com!

Cara menghilangkan karat dengan baking soda

Walaupun dikenal sebagai salah satu bahan untuk membuat kue, ternyata baking soda punya banyak manfaat lainnya loh. Salah satunya adalah untuk menghilangkan karat. Cara penggunaannya pun sangat gampang.

Cukup campurkan baking soda dengan air hingga kental, lalu oleskan ke permukaan perabotan besi atau logam yang berkarat. Diamkan selama 15-20 menit, dan gosok area tersebut menggunakan kain, hingga karat hilang. Ulangi sebanyak dua hingga tiga kali sampai noda karat benar-benar hilang.

Baca juga:5 Cara Pintar Menghemat Ruang di Rumah KecilCara menghilangkan karat menggunakan minuman soda

Buat kamu yang nggak boleh banyak-banyak minum minuman soda, jangan khawatir. Kamu tetap bisa membelinya, dan mencicipinya sedikit. Lalu sisanya, kamu gunakan untuk menghilangkan karat pada perabotan besi dan logam di rumahmu.

Minuman bersoda memiliki senyawa asam yang tinggi. Asam yang terkandung dalam minuman inilah yang berkhasiat merontokkan karat. Kamu cukup menyiram soda pada noda karat, lalu menggosoknya dengan spons pencuci piring.

Cara menghilangkan karat dengan solar

Punya kendaraan bermesin diesel di rumah? Kamu bisa menyedot sedikit bahan bakarnya untuk membersihkan karat. Rendam barang yang berkarat pada solar, dan diamkan semalaman agar terjadi reaksi. Angkat rendaman tersebut, dan gosok bagian noda karat.

Baca juga:Cara Mengusir Tikus dengan Ampuh Menggunakan 9 Bahan DapurCara menghilangkan karat menggunakan cuka

Cuka memiliki sifat asam dan anti mikroba. Sifat inilah yang membuat cuka dikenal sebagai pembersih alami. Untuk menghilangkan karat dengan cuka, kamu cukup membilas perabotan yang terkena karat dengan cuka, lalu biarkan selama 10 menit. Gosok perabotan dengan serabut hingga noda karat hilang.

Cara menghilangkan karat dengan kentang

Apabila kamu memiliki sisa kentang dan bingung mau diapakan, manfaatkan saja untuk menghilangkan noda karat di perabotanmu. Kentang mengandung asam oksalat yang mampu melarutkan karat. Caranya gampang, cukup potong kentang menjadi dua, lalu tambahkan garam. Gosokkan pada permukaan perabotan yang berkarat hingga noda hilang. Gampang kan?


Rumah123.com punya banyak artikel lainnya seputar rumah. Yuk, dicek!]]>
Sumber: rumah123

5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di Rumah

5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di Rumah

5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di Rumah

5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di Rumah

5 Cara Menghilangkan Karat Pada Perabotan Besi dan Logam di Rumah

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya