0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, yang Belum Sabar

okezone
okezone - Sat, 28 Nov 2020 09:13
Dilihat: 52
5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, yang Belum Sabar

JAKARTA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) berupa subsidi gaji Rp1,2 juta sangat berarti bagi pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta. Pasalnya, bantuan ini bisa menambah pemasukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

BLT subsidi gaji pun sudah memasuki tahap pencairan gelombang kedua atau termin kedua. Di mana Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mendistribusikan subsidi gaji termin kedua bagi para pekerja/buruh yang masuk dalam tahap (batch) V.

Pada tahap V ini, bantuan subsidi gaji telah disalurkan kepada 567.723 pekerja. Artinya bila ditotal BSU dari tahap I hingga tahap V, sudah 11, 052 juta penerima mendapat bantuan.

Baca Juga: Senang Bukan Kepalang, Cerita Ade Bos Warung Kelontong Dapat BLT Rp2,4 Juta

Nah, dari jumlah tersebut. apakah di antara kalian sudah menerima? Jika belum simak fakta-fakta menarik BLT Cair yang dirangkum Okezone, Sabtu (28/11/2020):

1. Ayo Cek ATM

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji/upah (BSU) termin kedua bagi para pekerja/buruh yang masuk dalam tahap (batch) V. Pada tahap V termin kedua ini, Kemnaker menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp1,2 juta untuk periode November-Desember 2020 kepada 567.723 pekerja/buruh.

"Pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch V untuk termin kedua ini kepada 567.723 juta pekerja/buruh, " kata Ida.

Dengan disalurkankan tahap V termin kedua ini, maka Kemnaker telah menyalurkan BSU dari tahap I hingga tahap V, total sebanyak 11, 052 juta penerima. Sedangkan berdasarkan laporan data per 23 November 2020, BSU termin kedua telah diterima oleh 5, 928 juta orang penerima BSU.

2. Pas Banget Tanggal Tua

Beberapa orang yang menerima BLT gaji tersebut mengungkapkan rasa bersyukurnya dengan mecuitkan status di akun Twitternya.

Baca Juga: BLT Rp1,2 Juta Cair tapi Belum Terima, Coba Lapor ke BPJS Ketenagakerjaan

"BLT CAIR DISAAT YANG TEPAT ALHAMDULILLAH," tulis akun Twitter @pramuditq yang dikutip Okezone.

"Asik BLT tahap dua nya cair pas tanggal tua, makasih nih buat pemerintah gatau deh kalo besok," tulis akun Twitter @Anggaakoalaa.

Seorang netizen dengan akun Twitter @zrxzara merasa cairnya BLT di tanggal tua itu amat menolong kondisi keuangan dirinya yang sedang cekak.

"Blt cair disaat tgl tua kaya gini nolong bgt," tulis @zrxzara.

3. Cair Lagi ke 567.723 Pekerja, Sudah Terima?

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, pada tahap V ini, pemerintah mencairkan lagi BSU kepada 567.723 pekerja atau buruh. Adapun uang yang dicairkan kepada masing-masing rekening adalah Rp1,2 juta untuk periode November dan Desember.

"Pemerintah kembali menyalurkan bantuan subsidi gaji batch V untuk termin kedua ini kepada 567.723 juta pekerja atau buruh," ujarnya.


Dengan disalurkannya batch kelima subsidi gaji ini, maka Kemnaker telah menyalurkan BSU kepada 11,05 juta penerima. Sementara jumlah yang terdaftar yang akan diberikan BSU oleh Kemnaker adalah 12.252.668 penerima.

Sumber: okezone

5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, yang Belum Sabar

5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, yang Belum Sabar

5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, yang Belum Sabar

5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, yang Belum Sabar

5 Fakta BLT Subsidi Gaji Rp1,2 Juta Cair, yang Belum Sabar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya