0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Fakta Menarik Sejarah Pertemuan Prancis vs Jerman

Football5star
Football5star - Tue, 15 Jun 2021 07:21
Dilihat: 57

Football5Star.com, Indonesia - Big match Prancis vs Jerman akan tersaji pada lanjutan EURO 2020, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB. Pertandingan di grup neraka ini sangat dinantikan oleh para pencinta sepak bola di berbagai penjuru dunia. Maklum saja, merekalah yang menjuarai dua edisi terakhir Piala Dunia.

Sepanjang sejarah, pertemuan Prancis vs Jerman di Stadion Allianz Arena nanti adalah yang ke-32. Tentu saja, ada banyak fakta menarik yang terhampar dalam 31 pertemuan sebelumnya. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik di antaranya.

Hanya Dua Kali Nirgol

Dari 31 edisi terdahulu, hanya 2 kali pertemuan Prancis vs Jerman tak berhias gol alias berakhir dengan skor 0-0. Artinya, kemungkinan terjadinya hasil tanpa gol dalam pertemuan kedua tim hanya sebesar 6,45 persen. Dalam 29 edisi lain, tercipta setidaknya 1 gol. Bahkan, tercipta lebih dari 1 gol dalam 23 pertemuan.

Hasil nirgol pertama terjadi pada 12 November 2005. Ketika itu, Les Bleus dan Die Mannschaft bersua pada laga persahabatan di Stade de France. Adapaun nirgol kedua terjadi pada 6 September 2018 dalam ajang UEFA Nations League A. Laga tersebut digelar di Stadion Allianz Arena.

Griezmann Setajam Fontaine
bleacherreport.com

Jika ada sosok yang patut diwaspadai timnas Jerman saat menghadapi timnas Prancis di Stadion Allianz Arena nanti, dialah Antoine Griezmann. Bukan apa-apa, bersama Just Fontaine, penyerang Barcelona tersebut saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam pertemuan Prancis vs Jerman. Mereka sama-sama menceak 4 gol.

Griezmann membukukan 4 gol lewat dua kali brace yang dibuat pada semifinal EURO 2016 dan UEFA Nations League A. Sementara itu, Fontaine melesakkan 4 gol di gawang Jerman pada perebutan tempat ketiga Piala Dunia 1958. aga itu berakhir 6-3 bagi Les Bleus.

Prancis 6 Pertemuan Beruntun Tak Terkalahkan
fanpop.com

Timnas Prancis terbilang superior atas timnas Jerman. Dari 31 edisi terdahulu pertemuan Prancis vs Jerman, Les Blues membukukan 14 kemenangan dan hanya 9 kali kalah. Mereka juga sempat tak terkalahkan dalam 6 pertemuan beruntun. Dari 28 Februari 1990 hingga 29 Februari 2012, mereka meraup 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Les Bleus berpeluang menyamai rentetan 6 pertemuan tak terkalahkan itu pada laga di Stadion Allianz Arena nanti. Dalam lima laga beruntun sebelum pertemuan di EURO 2020, mereka meraup 3 kemenangan dan hanya 2 kali imbang melawan Die Mannschaft.

Dominasi Margin 1 Gol
scmp.com

Hasil akhir dengan margin 1 gol mendominasi pertemuan Prancis vs Jerman sejak 1931. Dari 31 pertemuan, 12 di antaranya berakhir dengan kemenangan salah satu tim dengan keunggulan 1 gol. Rinciannya, 6 kali berakhir 1-0 dan 6 kali pula berkesdudahan 2-1.

Lalu, siapa yang lebih sering menang dengan margin 1 gol ini? Ternyata Prancis. Les Bleus tercatat 7 kali menang dengan skor ini, sementara Jerman hanya 5 kali. Kemenangan dengan skor ini pula yang diraih Les Blues pada pertemuan terakhir dengan Die Mannschaft pada 16 Oktober 2018. Mereka kala itu menang 2-1.

Loew Paling Sering Lakoni Prancis vs Jerman
t-online.de

Di antara deretan pelatih yang terlibat dalam pertemuan Prancis vs Jerman sepanjang masa, Joachim Loew berada di urutan teratas. Dialah pelatih yang paling sering melakoni laga tersebut. Laga di Grup F EURO 2020 nanti adalah kesempatan ke-9 dirinya menghadapi Les Bleus.


Di belakang Loew ada Didier Deschamps. Laga Prancis vs Jerman nanti adalah yang ke-8 bagi pelatih Les Bleus tersebut. Tentu saja, semuanya menghadapi Loew. Andai terus bertahan di kursi pelatih timnas Prancis, Deschamps berpeluang menyamai rekor Loew yang dipastikan mundur selepas EURO 2020 nanti.

Sumber: Football5star

5 Fakta Menarik Sejarah Pertemuan Prancis vs Jerman

5 Fakta Menarik Sejarah Pertemuan Prancis vs Jerman

5 Fakta Menarik Sejarah Pertemuan Prancis vs Jerman

5 Fakta Menarik Sejarah Pertemuan Prancis vs Jerman

5 Fakta Menarik Sejarah Pertemuan Prancis vs Jerman

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya