0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Orang Tak Pakai Masker Kena Denda

Nusabali
Nusabali - Tue, 08 Sep 2020 07:44
Dilihat: 52
5 Orang Tak Pakai Masker Kena DendaTABANAN,
Tim gabungan dari unsur Satpol PP Tabanan, TNI, dan Polri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Jalan Bypass Ir Soekarno Tabanan, Senin (7/9). Sidak tersebut merupakan implementasi dari Perbup No 44 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru. Ada 5 orang warga yang terjaring razia karena tak pakai masker, dan dikenai denda masing-masing Rp 100.000.

Kepala Satpol PP Tabanan I Wayan Sarba, menjelaskan sidak digelar sekitar pukul 09.00 Wita. Dikatakannya, dari operasi yang digelar selama satu jam, ada 5 orang warga yang terjaring lantaran tak pakai masker. Mereka langsung ditilang di tempat dengan membayar Rp 100.000 per orang. "Kami tilang dengan cara bayar di tempat sesuai dengan isi Perbup 44 Tahun 2020. Mereka tak pakai masker alasannya lupa," kata Sarba.

Menurut Sarba, meskipun sebagian besar masyarakat sudah mengenakan masker, dari sidak yang dilakukan banyak yang belum memakainya secara baik dan benar. Seperti posisi masker masih tidak bagus, yakni hidung si pengguna belum tertutupi. Bahkan ada pula masyarakat yang menggunakan masker di dagu. "Yang seperti ini jangan dilakukan, karena berbahaya bisa dengan mudah terpapar virus Corona," tegasnya.

Dengan kondisi tersebut, untuk memastikan agar masyarakat selalu ingat menggunakan masker, sidak akan dilakukan sepekan 2 kali. Sidak akan menyasar tempat keramaian dan ke kampung-kampung. "Ini kita lakukan, karena semenjak diberlakukan tatanan kehidupan era baru, tren transmisi lokal justru meningkat," ucap Sarba.

Sarba mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan bersama-sama menangani Covid-19. "Rajin cuci tangan, pakai masker yang benar jangan mulut dan hidung tidak tertutupi masker," tandasnya. *des
Sumber: Nusabali

5 Orang Tak Pakai Masker Kena Denda

5 Orang Tak Pakai Masker Kena Denda

5 Orang Tak Pakai Masker Kena Denda

5 Orang Tak Pakai Masker Kena Denda

5 Orang Tak Pakai Masker Kena Denda

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya