0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Pemenang Trofi Ballon dOr yang Kontroversial, Nomor 1 Bikin Ngamuk Cristiano Ronaldo

okezone
okezone - Sat, 27 Nov 2021 19:30
Dilihat: 74

PERBURUAN trofi Ballon dOr selalu berlangsung menarik, termasuk pada tahun ini. Ada sederet nama top yang dinilai punya kans besar dalam merebut trofi bergengsi tersebut.

Peraih Ballon dOr 2021 akan diketahui lewat acara yang digelar pada 29 November 2021. Sebelum mengetahui siapa pemenang tahun ini, mari menilik bersama nama-nama pemenang sebelumnya. Bahkan diketahui, ada beberapa pemain yang dinilai memenangkan penghargaan ini secara kontroversial.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bersiap Pecahkan Rekor di Ballon dOr 2021, Nomor 1 Raja Bola Emas

Siapa saja? Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, berikut 5 pemenang trofi Ballon dOr yang kontroversial.

BACA JUGA: 5 Penyebab Cristiano Ronaldo Gagal Menangkan Trofi Ballon dOr Lagi, Nomor 1 Bikin CR7 Minder

5. Fabio Cannavaro pada 2006 (Juventus dan Italia)

Di urutan kelima, ada nama Fabio Cannavaro. Dia memulai kariernya di Italia, di mana menghabiskan sebagian besar tahun bermainnya juga. Setelah memulai di Napoli, Cannavaro kemudian bermain untuk Parma, Inter Milan, dan memiliki dua periode di Juventus.

Di antara masa-masanya di Juventus, Cannavaro menjalani beberapa musim yang sukses bersama Real Madrid. Dia memiliki waktu yang fantastis dengan Timnas Italia juga, memenangkan beberapa penghargaan untuk negaranya di tingkat pemuda dan senior juga.

Kemenangan Cannavaro yang paling menonjol dengan Italia terjadi di Piala Dunia 2006. Itu adalah tahun di mana orang dia dinobatkan sebagai pemenang Ballon dOr.

Namun, tak satu pun dari dua kemenangan itu dibicarakan tanpa menyebut Zinedine Zidane, selama bertahun-tahun. Zizou -julukan Zidane- telah memenangkan Ballon dOr pada 1998 dan menjadi favorit untuk mengulangi prestasi itu delapan tahun kemudian.

Zidane mencetak sembilan gol dan memberikan 13 assist dalam 38 pertandingan untuk Real Madrid musim itu. Di musim panas, ia mencetak tiga gol dan membuat dua assist dalam perjalanan Prancis ke final Piala Dunia, di mana mereka akhirnya kalah dari Italia.

Karena pengaruhnya yang besar pada Real Madrid, sepakbola Prancis, dan olahraga secara umum, banyak yang berharap Zidane dianugerahi Ballon dOr. Itu akan menjadi penghargaan yang sempurna.

Namun, itu tidak terjadi karena Fabio Cannavaro memenangkan penghargaan, dengan Gianluigi Buffon dan Thierry Henry melengkapi posisi tiga besar. Sejak itu, banyak yang berspekulasi itu karena pertengkaran Zidane dengan bek tengah Italia, Marco Materazzi.

4. Andriy Shevchenko pada 2004 (AC Milan dan Ukraina)

Berikutnya, ada nama Andriy Shevchenko. Dia bermain untuk beberapa klub, termasuk Chelsea. Kehebatannya yang paling menonjol datang di masa jayanya ketika bermain untuk AC Milan.

Shevchenko mencetak 127 gol yang mengesankan dalam 208 total pertandingan untuk Milan selama tujuh tahun di sana. Pemain asal Ukraina itu berperan penting di sepertiga penyerang, membantu klubnya memenangkan gelar Liga Champions pada 2002-2003.

Shevchenko mencetak gol tandang yang sangat penting di semifinal melawan musuh bebuyutan Inter Milan, mengirim AC Milan ke final. Dia mencetak gol dalam adu penalti melawan Juventus untuk membantu timnya mengangkat trofi si Kuping Besar.

Musim berikutnya, Shevchenko mencetak 24 gol yang mengesankan dalam 32 pertandingan Serie A, memenangkan Ballon dOr pada 2004. Namun, banyak yang berpendapat bahwa gelandang Porto dan Portugal, Deco, memiliki tahun yang lebih baik dan pantas mendapatkan penghargaan itu.


Deco berperan penting dalam membantu Jose Mourinho yang mengelola Porto meraih mahkota Liga Champions yang menakjubkan. Mereka juga memenangkan gelar Liga Primeira di depan rival Benfica. Dia mencatatkan 29 assist yang menggiurkan musim itu!

Sumber: okezone

5 Pemenang Trofi Ballon dOr yang Kontroversial, Nomor 1 Bikin Ngamuk Cristiano Ronaldo

5 Pemenang Trofi Ballon dOr yang Kontroversial, Nomor 1 Bikin Ngamuk Cristiano Ronaldo

5 Pemenang Trofi Ballon dOr yang Kontroversial, Nomor 1 Bikin Ngamuk Cristiano Ronaldo

5 Pemenang Trofi Ballon dOr yang Kontroversial, Nomor 1 Bikin Ngamuk Cristiano Ronaldo

5 Pemenang Trofi Ballon dOr yang Kontroversial, Nomor 1 Bikin Ngamuk Cristiano Ronaldo

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya