0
Thumbs Up
Thumbs Down

5 Pencetak Gol Terbanyak Indonesia ke Gawang Malaysia

Football5star
Football5star - Mon, 18 Nov 2019 13:39
Dilihat: 38

Football5Star.com - Partai seru akan tersaji pada Selasa (19/11) antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil. Menjelang laga panas itu, ada baiknya menyimak lima pencetak gol terbanyak Indonesia ke gawang Malaysia sejak 1997 silam.

Pertandingan Malaysia vs Indonesia sendiri tercatat sudah 39 kali dihelat. Indonesia masih unggul tipis, yakni 39 kemenangan berbanding 36 milik Malaysia. Sedang, 21 laga lainnya berakhir imbang.

Indonesia jelas membawa misi bangkit sekaligus balas dendam jelang laga di Bukit Jalil. Tapi, sebelum itu, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan, salah satunya soal urusan mencetak gol ke gawang Malaysia.

Lantas, siapa sajakah top skorer terbanyak Indonesia melawan Malaysia sejak 1997? Berikut Football5Star.com sajikan:

Bambang Pamungkas (5 gol)

Meski sudah pensiun dari Timnas Indonesia, Bepe, sapaan karibnya, tetap bisa membanggakan sejumlah raihannya. Salah satu yang mencolok adalah soal lima golnya ke gawang Malaysia.

Lima gol Bepe ke gawang Malaysia masing-masing diciptakan pada, dua kali di SEA Games 1999, Piala AFF 2002, Piala Merdeka 2006, dan partai uji coba. Paling istimewa jelas dia mencetak gol kemenangan Indonesia atas Malaysia d Piala Merdeka 2006.

Saat itu, gol satu-satunya dari dia membuat Indonesia menang di Stadion Shah Alam. Total, Bambang Pamungkas telah mengemas 38 gol dari 86 penampilan untuk Indonesia.

Kurniawan Dwi Yulianto (3 gol)

Siapa tak kenal dengan striker legendaris ini. Kurniawan Dwi Yulianto memang sangat terkenal dengan ketajamnnya. Total, pemain yang karib disapa Si Kurus itu sukses melesakkan 33 gol buat Indonesia.

Tak cuma itu, nyatanya Si Kurus juga pernah membobol gawang Malaysia. Total sudah tiga gol yang diciptakannya, dan istimewanya salah satu gol itu tercipta di Stadion Bukit Jalil pada Piala AFF 2005 silam.

Gol itu terbilang momentum terbaiknya sebagai pesepak bola. Indonesia saat itu tertinggal 0-1 di babak pertama. Tapi, gol Kurniawan sukses menyamakan gol dan memantik semangat Garuda membalikkan kedudukan jadi 4-1 di akhir laga.

Boaz Solossa (3 gol)

Boaz Solossa sempat menjadi fenomenal buat Timnas Indonesia. Dia dianggap salah satu pemain paling berbakat. Total dia sudah mengemas total 21 gol untuk Indonesia.

Beberapa golnya itu tercipta ke gawang Malaysia. Sama seperti Kurniawan, legenda hidup Persipura Jayapura itu sukses mencatatkan tiga gol ke gawang Malaysia.

Gol-golnya itu tercipta pada Piala AFF 2004 lalu, dan dua kali uji coba. Dia bahkan sukses mencetak dua gol sekaligus saat Indonesia menang 3-0 atas Malaysia dalam uji coba di Stadion Manahan, Solo, 2016.

Irfan Bachdim (2 gol)

Memutuskan untuk membela Timnas Indonesia, Irfan Bachdim jadi buah bibir di Piala AFF 2010 lalu. Hingga saat ini, dia tetap dipercaya untuk bolak-balik Timnas Indonesia, meski akhirnya batal pada panggilan terakhir lantaran cedera.

Total, striker Bali United itu sudah memberikan 12 gol untuk Timnas Indonesia sejak 2010 lalu. Dua gol di antaranya sukses dilesakkannya ke gawang Malaysia.

Satu gol paling istimewa saat dia terlibat dalam kemenangan 5-1 Indonesia atas Malaysia dalam babak grup Piala AFF 2010 lalu. Sedang satu lainnya tercipta dalam partai uji coba.

Alberto Goncalves (2 gol)

Baru dinaturalisasi, Beto langsung menunjukkan kebolehannya bersama Timnas Indonesia. Dia bahkan beberapa kali menjadi penentu sejak membela Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Pada pertemuan di SUGBK, September lalu Beto sebenarnya jadi bintang. Dia membawa Timnas Indonesia dua kali unggul meski akhirnya kalah 2-3 dari Malaysia.

Akan tetapi, dalam laga nanti Beto tak masuk dalam daftar skuat yang dipanggil. Dia harus menepi karena cedera.


The post 5 Pencetak Gol Terbanyak Indonesia ke Gawang Malaysia appeared first on Football5star Berita Bola.

Sumber: Football5star

5 Pencetak Gol Terbanyak Indonesia ke Gawang Malaysia

5 Pencetak Gol Terbanyak Indonesia ke Gawang Malaysia

5 Pencetak Gol Terbanyak Indonesia ke Gawang Malaysia

5 Pencetak Gol Terbanyak Indonesia ke Gawang Malaysia

5 Pencetak Gol Terbanyak Indonesia ke Gawang Malaysia

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya