0
Thumbs Up
Thumbs Down

6 Karakter Bernama Valentine di Game dan Anime

Japanese STATION
Japanese STATION - Fri, 14 Feb 2020 18:30
Dilihat: 62

Terlepas dari suatu keyakinan tertentu, Hari Valentine di Jepang lebih merupakan suatu festival atau perayaan yang sangat dinantikan pada bulan Februari. Bahkan gema Valentine tidak hanya merambah masyarakat pada umumnya, namun juga mempengaruhi dunia produksi anime, manga, maupun game Jepang. Banyak author yang menciptakan karakter bernama Valentine sebagai panggilan atau nama belakang, dan sering kali karakter tersebut sangat dicintai oleh fans series tersebut. Nah siapa saja karakter bernama Valentine yang populer saat ini, inilah 6 karakter bernama Valentine terpopuler versi Japanese Station.

1. Jill Valentine (Resident Evil)Jill Valentine (residentevil.fandom.com)

Jill Valentine adalah karakter protagonis dari series game Resident Evil. Pertama kali muncul di series pertama game tersebut dan muncul kembali sebagai main character di series ketiga, Jill merupakan salah satu karakter wanita favorit di Resident Evil. Anggota dari Bioterrorism Security Assessment Alliance (BSSA) ini memiliki ayah berkebangsaan Perancis dan ibunya adalah keturunan imigran Jepang (disebut sebagai “Nikkei“). Jill kembali muncul menyapa penggemarnya dengan tampilan yang lebih sangar tahun ini di remake version Resident Evil 3.

 

2. Resha Valentine (RAVE)Resha Valentine (badassdoll.wordpress.com/tag/resha-valentine)

Resha Valentine adalah identitas asli Elie, anggota Rave Warriors dan heroine series RAVE. Tidak memiliki ingatan tentang masa lalunya, Elie memutuskan bepergian dengan Haru Glory dan teman-temannya untuk mencari identitasnya. Resha Valentine sendiri sebenarnya adalah seorang gadis penari Symphonia yang memiliki kekuatan Etherion dan menjadi pencipta Rave Stones.

 

3. Vincent Valentine (Final Fantasy VII)Vincent Valentine (www.anisearch.de/character/3081,vincent-valentine)

Vincent Valentine adalah karakter opsional yang dapat dimainkan di Final Fantasy VII, dan protagonis utama Dirge of Cerberus -Final Fantasy VII-. Dengan masa lalu yang misterius, menjadikan sosok Vincent begitu menarik di kalangan gamers FF. Vincent menggunakan pistol sebagai senjata utamanya, dan kemampuan shapeshifter sebagai hasil dari percobaan yang dilakukan Profesor Hojo kepadanya, membuat kemampuan tarungnya meningkat drastis saat berubah, tetapi dapat menjadi tidak terkendali sampai pertempuran berakhir atau sampai dia tewas.

 

4. Mai Valentine (Yu Gi Oh!)Mai Valentine (carboncostume.com/mai-valentine)

Mai Valentine, dikenal sebagai Mai Kujaku di Jepang, adalah karakter muncul di manga dan anime Yu-Gi-Oh! Mai pernah bekerja sebagai card dealer di kasino kapal pesiar, tempat ia pertama kali menemukan kartu “Harpie Lady”. Menggunakan “taktik aroma”-nya, Mai berpura-pura memiliki kekuatan psikis, karena dia bisa tahu gambar dibalik karena mereka disemprot dengan parfum yang berbeda. Dengan taktik ini dia mengalahkan banyak orang, terutama pria yang mendekatinya, dan memenangkan uang mereka.

 

5. Funny Valentine (Jojo’s Bizzare Adventure)Funny Valentine (www.fightersgeneration.com/nf8/char3/funny-valentine-eyes-of-heaven.png)

Funny Valentine adalah antagonis utama dari Steel Ball Run. Dia adalah Presiden Amerika Serikat ke-23 dan dalang sebenarnya di balik balapan Steel Ball Run. Dia menyaksikan kompetisi dari balik layar dan berharap dapat mengumpulkan Saint’s Corpse untuk menggunakan relik suci demi kepentingan Amerika Serikat. Funny adalah Stand User, dengan Dirty Deeds Done Dirt Cheap yang dimilikinya, ia menggunakan kemampuan dimensionalnya untuk bepergian melintasi dunia paralel.

 

6. Faye Valentine (Cowboy Bepop)Faye Valentine (cowboybebop.fandom.com/wiki/Faye_Valentine)

Faye Valentine adalah seorang buronan sekaligus anggota bounty hunter di Bebop. Meskipun tampak berusia tidak lebih dari 23 tahun, Faye sebenarnya berusia sekitar 77 tahun, karena sempat mengalami pembekuan kriogenik setelah kecelakaan pesawat ulang-alik, dimana ia menghabiskan lima puluh empat tahun. Selama petualangannya di Bebop, Faye berpapasan dengan Spike dan Jet sebanyak dua kali dan di kesempatan yang kedua dia memutuskan menjadikan kapal tersebut sebagai rumahnya, yang sebenarnya tidak disetujui oleh kedua pria tersebut karena mereka masih meragukan Faye.

 

Bagaimana menurut kalian, siapakah karakter bernama valentine favorit kalian? Atau kalian punya pilihan lainnya? Yuk tulis jawaban kalian di kolom komentar!


The post 6 Karakter Bernama Valentine di Game dan Anime appeared first on Japanese Station.

6 Karakter Bernama Valentine di Game dan Anime

6 Karakter Bernama Valentine di Game dan Anime

6 Karakter Bernama Valentine di Game dan Anime

6 Karakter Bernama Valentine di Game dan Anime

6 Karakter Bernama Valentine di Game dan Anime

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya