0
Thumbs Up
Thumbs Down

6 Tips Pilih Lokasi Rumah Strategis

okezone
okezone - Sat, 31 Jul 2021 20:18
Dilihat: 47
6 Tips Pilih Lokasi Rumah Strategis

SOLO - Banyak pertimbangan yang mesti dipikirkan saat memutuskan membeli rumah. Tujuannya agar tidak menyesal di kemudian hari, sehingga harus jeli.

Masyarakat tentu harus tahu bahwa tidak semua lokasi bisa cocok dengan kehidupan kamu sehari-hari. Begitu pula anggota keluargamu, mereka juga harus ikut andil dalam penentuan lokasi rumah yang akan dipinang.

Ini bertujuan agar antar anggota keluarga terjadi harmonisasi pada aktivitas sehari-harinya nanti. Berikut beberapa faktor saat memilih lokasi rumah yang ideal, dikutip dari Solopos.com, Sabtu (31/7/2021):

1. Akses ke lokasi mudah

Akses menjadi salah satu poin penting ketika ingin membeli rumah di kawasan perumahan. Meskipun banyak perumahan yang menawarkan fasilitas internal hingga desain hunian modern, tapi akses ke luar dan ke dalam area perumahan sangat sulit dijangkau, seperti jalan rusak dan berlumpur. Lokasi perumahan yang baik haruslah memiliki akses kendaraan yang mudah baik kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

Baca Juga: Desain Rumah Nordic, Gaya 1950 dengan Elegan dan Estetik

Ada kriteria akses yang baik sekaligus menguntungkan untuk jangka panjang, yakni akses perumahan dekat pintu tol yang bisa memudahkan mobilitas penghuninya. Hal ini jelas berbeda, jika kamu memilih tinggal di perumahan yang jauh dari pusat transportasi ataupun jalan tol karena harganya murah.

2. Kawasan TOD

Kawasan Transit Oriented Development (TOD) menggabungkan guna lahan residensial, perdagangan, jasa, perkantoran, ruang terbuka, dan ruang publik sehingga memudahkan masyarakat dan pengguna untuk melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, sepeda, maupun moda transportasi umum. Rata-rata perumahan yang mengusung konsep TOD biasanya terletak di tengah kota ataupun di pinggiran kota, namun tetap terintegrasi dengan transportasi publik seperti LRT.

Baca Juga: 7 Material yang Bikin Meja Dapur Makin Kece

3. Fasilitas publik lengkap


Cara memilih lokasi perumahan yang baik selanjutnya adalah dekat dengan fasilitas umum. Fasilitas umum menjadi poin penting yang wajib kamu perhatikan apalagi kalau tujuan kamu membeli rumah adalah untuk mendapatkan kenyamanan dan kemudahan. Mendapatkan perumahan dengan fasilitas publik yang mudah dijangkau memang jadi impian banyak orang. Beberapa fasilitas umum yang harus ada di dalam maupun di luar kawasan perumahan yakni rumah sakit, fasilitas pendidikan, pusat perbelanjaan dan area rekreasi.

Sumber: okezone

6 Tips Pilih Lokasi Rumah Strategis

6 Tips Pilih Lokasi Rumah Strategis

6 Tips Pilih Lokasi Rumah Strategis

6 Tips Pilih Lokasi Rumah Strategis

6 Tips Pilih Lokasi Rumah Strategis

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya