0
Thumbs Up
Thumbs Down

8 Bandara Jadi Tempat Parkir Pesawat Delegasi

Nusabali
Nusabali - Wed, 05 Oct 2022 08:02
Dilihat: 59
8 Bandara Jadi Tempat Parkir Pesawat Delegasi
Salah satunya terkait parkir pesawat para delegasi. Sesuai rencana ada delapan bandara yang akan dimanfaatkan. Langkah tersebut sebagai antisipasi kekroditan pergerakan pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, mengatakan Bandara Ngurah Rai akan menjadi salah satu yang akan menampung sebagian pesawat para kepala negara saat pelaksanaan KTT G20. Sebagian lagi rencana akan dialihkan ke bandara terdekat. Pengalihan ini dilakukan untuk menyeimbangkan operasional bandara antara keperluan komersial dengan pesawat yang membawa rombongan delegasi dan para kepada negara saat KTT G20. "Memang ada beberapa bandara yang akan dimanfaatkan untuk parkir pesawat para delegasi, selain di Bandara Ngurah Rai," kata Handy, Selasa (4/10).

Handy menjelaskan selain Bandara Ngurah Rai, ada delapan bandara yang akan dipergunakan untuk parkir pesawat para delegasi, meliputi Bandara Internasional Pulau Lombok (LOP), Bandara Internasional Juanda (SUB), Bandara Internasional Syamsudin Noor (BDJ), Bandara Internasional Adi Soemarmo (SOC), Bandara Internasional Yogyakarta (YIA), Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani (SRG), Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan (BPN), dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (UPG).

"Terkait negara mana yang parkir di Bandara Ngurah Rai dan bandara-bandara lainnya, semua kita serahkan kepada pemerintah pusat yang akan mengatur," kata Handy.

Pola pengaturannya seperti apa, pihak Kementerian Luar Negeri, Pasukan Pengaman Presiden, dan Lembaga Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia, yang akan menentukan. Dijelaskan Handy, Bandara Ngurah Rai pada saat ini total mempunyai 62 tempat parkir untuk keseluruhan pesawat, baik itu untuk pesawat wide body maupun narrow body. "Dengan adanya rencana kedatangan 39 pesawat kepala negara, yang mana sebagian besar adalah wide body, dan juga tetap dibukanya penerbangan komersial, maka pengaturan tempat parkir perlu disesuaikan," katanya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, mengatakan ada pula bandara di bawah kelola Angkasa Pura II yang akan dipergunakan. "Terkait dengan pengaturan penerbangan, utamanya untuk VVIP, yang dimanfaatkan bukan hanya bandara Angkasa Pura I saja, tetapi juga bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II. Untuk penempatan pesawat VVIP KTT G20 akan diatur oleh pihak Kementerian Luar Negeri," jelasnya belum lama ini. *dar
Sumber: Nusabali

8 Bandara Jadi Tempat Parkir Pesawat Delegasi

8 Bandara Jadi Tempat Parkir Pesawat Delegasi

8 Bandara Jadi Tempat Parkir Pesawat Delegasi

8 Bandara Jadi Tempat Parkir Pesawat Delegasi

8 Bandara Jadi Tempat Parkir Pesawat Delegasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya