0
Thumbs Up
Thumbs Down

ACT Sebar 2 Ribu Al-Qur'an di Tujuh Provinsi

covesia
covesia - Tue, 18 Jun 2019 18:03
Dilihat: 30
ACT Sebar 2 Ribu Al-Qur'an di Tujuh Provinsi

Covesia.com - Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendistribusikan sebanyak 2 ribu kita suci Al Quran yang sisebar di Tujuh Provinsi se Indonesia, Selasa (18/6/2019).

Staf Wakaf Distribusi Program (WDP) ACT, Danu Putra Anugerah wakaf yang diperoleh dari donatur itu mengatakan pihaknya mendistribusikan ribuan Al-Qur'an itu di 20 Kabupaten/Kota.

"Kita menargetkan penerima manfaat lebih dari 2.000 jiwa dengan sasaran Masjid, Majelis Ta'lim, Sekolah, Pondok Pesantren dan Masyarakat Umum. Pendistribusian ini sudah kami lakukan sejak tanggal 1 hingga 30 Juni 2019 ini. Karena kami hanya menyalurkan amanah Alquran dari pewakif yang dipercayakan pada Global Wakaf ACT," kata Danu Putra Anugerah.

Pihaknya kata dia berharap lewat program Waqaf Al-Qur'an ini bisa menyentuh dan memenuhi berbagai lapisan masyarakat yang masih kekurangan akan kebutuhan Al-Qur'an.

"Jadi tetap tujuannya untuk lebih mensyiarkan Islam. Jadi Al-Qur'an ini kami distribusikan bagi suata lapisan masyarakat yang sangat kekurangan atas ketersediaan Al-Qur'an. Kemudian bagi penerima dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dalam membumikan kalimat Allah SWT maupun mencetak Hafiz Qur'an," katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah seorang pendistribusi Program Waqaf Al-Qur'an ACT wilayah Sumbar, Jajang Fadli mengatakan setidaknya di Sumbar mendapat jatah sebanyak 200 buah.

"Semua Al-Qur'an itu kita distribusikan ke Masjid, Madrasah dan Masyarakat yang sangat membutuhkan di Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat. Untuk wilayah Pasaman kita pilih daerah yang benar membutuhkan tersebar di 12 Kecamatan. Biarpun sedikit tetapi setidaknya mereka bisa memanfatkannya khususnya MDTA dan Masjid yang benar-benar butuh," katanya.

Sementara salah seorang penerima yang merupakan pengurus TPQ & TPSQ Musholla Nurul Ikhsan Harapan Maju Ampang Gadang, Kecamatan Panti, Dewi Susanti kepada Covesia.com, mengaku sangat beryukur mendapat bantuan distibusi Waqaf Al-Qur'an dari ACT.

"Kami benar-benar sangat berterima kasih kepada pihak ACT. Karena TPQ kami memang sangat kekurangan akan ketersediaan Al-Qur'an. Namun karena terkendala biaya belum bisa kami penuhi. Tetapi dengan adanya bantuan ini sangat membantu kami. Sebelumnya kami tidak menyangka akan mendapat bantuan ini. Kedepan kami sangat mendukung program ini diadakan lagi. Soalnya masih banyak diberbagai daerah yang membutuhkan," tuturnya.


(Heri)

Sumber: covesia

ACT Sebar 2 Ribu Al-Qur'an di Tujuh Provinsi

ACT Sebar 2 Ribu Al-Qur'an di Tujuh Provinsi

ACT Sebar 2 Ribu Al-Qur'an di Tujuh Provinsi

ACT Sebar 2 Ribu Al-Qur'an di Tujuh Provinsi

ACT Sebar 2 Ribu Al-Qur'an di Tujuh Provinsi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya