0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ada Pekerjaan Perbaikan Jembatan & Jalan, Hindari Pintu Masuk Tol Ini!

wartaekonomi
wartaekonomi - Tue, 22 Sep 2020 11:47
Dilihat: 54
Jakarta

Sebagai upaya peningkatan kualitas jalan, memberikan kenyamanan dan keselamatan berkendara bagi pengguna jalan serta menjaga performa jalan tol agar tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi, bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan tol melaksanakan pekerjaan perbaikan jembatan dan pekerjaan rekonstruksi perkerasan di akses masuk Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi.

Pekerjaan perbaikan jembatan dan rekonstruksi perkerasan dilakukan pada jalan sebelum dan setelah jembatan Gunung Putri dan akan dilaksanakan pada Minggu (27/9/2020) pukul 09.00 WIB s.d. Jumat (2/10/2020) pukul 07.00 WIB dan langsung diberlakukan open traffic setelah pekerjaan selesai.

Baca Juga: Kepala Daerah Lain, Contoh Dong Anies Baswedan!

Baca Juga: Anies Minta Jalur Sepeda di Jalan Tol, Orang Demokrat: Berbahaya!

Jasa Marga dan PT JMTM berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan. Selama pekerjaan berlangsung, akan diberlakukan sistem buka-tutup akses masuk dan keluar GT Gunung Putri secara situasional.

Pengguna jalan yang menuju ke Jakarta dari GT Gunung Putri maupun yang menuju GT Gunung Putri dari arah Bogor, akan bergantian menggunakan lajur jalan akses menuju GT Gunung Putri dari arah Bogor.

Pekerjaan ini seyogyanya dilaksanakan Agustus 2020 sesuai rencana perbaikan, namun mengingat akan diberlakukan sistem buka-tutup lajur, maka diperlukan koordinasi demi kenyamanan pengguna jalan.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Oemi Vierta Moerdika mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan dan berkoordinasi dengan PT JMTM, rencananya perbaikan jembatan dan rekonstruksi perkerasan di akses masuk ini dilakukan sejak dua bulan lalu, namun karena harus dilakukan penutupan satu lajur dan diberlakukan sistem buka-tutup lajur.

"Demi keselamatan dan keamanan pengguna jalan, kami harus memastikan persiapan yang matang," ujar Oemi dalam keterangan pers, Selasa (22/9/2020).

Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, dan menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas pada titik awal dan akhir jalur rekayasa lalu lintas.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, tetap tertib di lajurnya, serta mengatur waktu perjalanannya," kata dia.

Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080, Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya), Instagram @official.jasamarga dan @jasamargametropolitan, aplikasi Mobile JMCARe, dan website www.jasamarga.com.

Penulis: Mochamad Rizky Fauzan

Editor: Rosmayanti


Foto: Fakhri Hermansyah

Sumber: wartaekonomi

Ada Pekerjaan Perbaikan Jembatan & Jalan, Hindari Pintu Masuk Tol Ini!

Ada Pekerjaan Perbaikan Jembatan & Jalan, Hindari Pintu Masuk Tol Ini!

Ada Pekerjaan Perbaikan Jembatan & Jalan, Hindari Pintu Masuk Tol Ini!

Ada Pekerjaan Perbaikan Jembatan & Jalan, Hindari Pintu Masuk Tol Ini!

Ada Pekerjaan Perbaikan Jembatan & Jalan, Hindari Pintu Masuk Tol Ini!

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya