0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ade Yasin Minta Pemerintah Bangun Jalur Puncak II

genpi
genpi - Sun, 19 Sep 2021 06:10
Dilihat: 52

GenPI.co - Bupati Bogor Ade Yasin bersama Bupati Cianjur Herman Suherman meminta pemerintah untuk membangun jalur Puncak II, guna mengurai masalah kemacetan.

"Kami bersama Bupati Cianjur mendorong bahwa solusi untuk kemacetan Puncak adalah (pembangunan) Puncak II," kata Ade Yasin di Puncak Pas, Cisarua, Bogor, Sabtu (18/9).

Menurutnya, pemberlakuan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjl-genap ataupun sistem satu arah hanya merupakan penanganan kepadatan volume kendaraan secara jangka pendek.

Ade Yasin mengaku telah melakukan berbagai cara untuk pembangunan jalur yang juga disebut Poros Tengah Timur (PTT), mulai dari mengajukannya ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, hingga ke Bappenas.

Tahun lalu, Pemkab Bogor menggunakan anggaran daerah senilai Rp5 miliar untuk melakukan pembukaan sebagian jalur dengan menggandeng TNI.

Ade Yasin mengatakan, Pemkab Bogor tak sanggup untuk mendanai pekerjaan fisik pembangunan jalan sepanjang 48,7 kilometer yang ditaksir membutuhkan biaya sekitar Rp 5 triliun.

"Kalau secara nasional memang angka segitu kecil, saya kira perkiraan Rp5 triliun itu termasuk jembatan-jembatan yang melalui sungai, perkiraan segitu tuntas seluruhnya," terangnya.

Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan bahwa aspirasi mengenai pembangunan Jalur Puncak II tersebut murni dari warga, untuk memudahkan akses ke daerah lain.

"Kami mengingatkan bapak-bapak di (pemerintah) pusat bawah ini aspirasi dari bawah. Kami benar merasakan, dari Jakarta mau ke Cianjur macet, dari Bandung Macet," keluh Herman.

Dia juga berinisiatif melakukan penataan kecil-kecilan di akses Jalan Puncak II yang masuk dalam wilayah Kabupaten Cianjur.

"Saat ini kami sedang membaguskan jalur exiting, yang panjangnya 9,2 kilometer dan lebarnya 4-5 meter. Insyaallah tahun ini tersisa 2 kilometer lagi, tahun depan akan selesai," pungkasnya.

Heboh..! Coba simak video ini:

Sumber: genpi

Ade Yasin Minta Pemerintah Bangun Jalur Puncak II

Ade Yasin Minta Pemerintah Bangun Jalur Puncak II

Ade Yasin Minta Pemerintah Bangun Jalur Puncak II

Ade Yasin Minta Pemerintah Bangun Jalur Puncak II

Ade Yasin Minta Pemerintah Bangun Jalur Puncak II

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya