0
Thumbs Up
Thumbs Down

AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

Rumah
Rumah - Tue, 16 Jul 2019 11:02
Dilihat: 55
AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

-Sejak awal 1990-an hingga saat ini, Sentul City belum menjadi kawasan padat penduduk dengan perkiraan kurang dari 10.000 rumah tangga yang tinggal di sini.

Selama ini kecenderungannya lantaran banyak rumah yang hanya digunakan sebagai hunian untuk menghabiskan akhir pekan.

Tak pelak, pengembang kawasan Sentul City mengharapkan pembukaan AEON Mall di kota ini mampu meningkatkan jumlah rumah tangga yang tinggal di Sentul City. Mereka ingin menarik sekitar 18 juta pengunjung tahunan ke pusat perbelanjaan tersebut.

Adapun, berdasarkan riset Maybank Sekuritas, pada akhirnya setelah 4 tahun masa konstruksi, AEON Mall Sentul Citydijadwalkanberoperasi pada akhir tahun ini atau Januari 2020.

Dapatkan ulasan lebih mendalam tentang Rumah.com Property Outlook 2019 di sini (https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326)

Keberadaannya akan menjadi AEON Mallketiga yang dibuka di Indonesia dan digadang-gadang menjadi mal terbesar di Kota Bogor. Adapun mal ini memiliki area sewaan seluas bruto 103.000 meter persegi dan akan sepenuhnya disewakan ke AEON Mall selama 20 tahun.

Pengembang Sentul City yakni PT Sentul City Tbk. (BKSL), tercatat telah menghabiskan sekitar US$124 juta atau sekitar Rp1,8 triliun untuk proyek ini. BKSL juga telah membangun empat menara apartemen di belakang AEON Mall untuk memaksimalkan pengembangan.

Proyek hunian jangkung tersebut dipatok dari segmen menengah ke atas dengan harga jual mulai dari Rp750 juta-Rp3,2 triliun.

Perkiraanya, harga rata-rata apartemen strata di kawasan ini mencapai Rp17 juta per meter persegi atau lebih rendah 30% dari harga apartemen di Jakarta yang berkisar Rp25 juta per meter persegi

Inilah salah satu opsi investasi yang paling masuk akal, baik dari sisi harga, keunggulan, dan jelas menguntungkan!

KunjungieventDealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.commulai 7 Juli sampai 30 September 2019, dengan beragam penawaran menarik mulai daridiskon rumahsampai Rp480 juta, hingga tukar rumah lama dengan rumah baru!

Menara pertama yakni Saffron yang tengah dikembangkan, saat ini telah terjual 60% diikuti menara kedua yakni Crest Tower yang hanya mencapai 15%.

Penjualan menara ketiga dan keempat belum dibuka sembari menunggu dua menara pertama sepenuhnya diserap oleh pasar. Meski demikian, keempat menara apartemen sedang dibangun dan harus selesai pada kuartal I/2020.

Magnet baru berupa pusat ritel itu, juga membuat kerja sama Sentul city dengan pengembang Jepang untuk merealisasikan Opus Park.

Fahreza Rizani, GM Sales & Marketing PT Izumi Sentul Realty mengatakan, daya tarik kawasan ini adalah lingkungan yang sehat sekaligus sangat menarik untuk berinvestasi. Apalagi kawasan Sentul City sudah dan akan terus membangun berbagai fasilitas sehingga tidak perlu keluar kawasan untuk sekadar memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Opus Park menawarkan fasilitas menyatu dan bersebelahan dengan AEON Mall dengan membidik segmen pasangan keluarga baru, business professional, dan mereka yang mencari hunian di daerah yang masih asri.

"Kawasan Sentul City akan semakin mudah dan cepat dijangkau seiring rencana kehadiran Light Rapid Transit (LRT) yang sedang dibangun oleh pemerintah," kata Fahreza.

Pembangunan Opus Park kini sudah memasuki tahap finishing dan mulai diserahterimakan secara bertahap kepada para konsumen pada kuartal IV/2019.

Apartemen Opus Park akan terdiri atas tiga tower yang merangkum sebanyak kurang lebih 1.077 unit, dengan luasan mulai dari semi gross 40,48 meter persegi, hingga 158,86 m2 dengan harga mulai dari Rp800 juta.


Temukan beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti diPanduan Rumah.com

Sumber: Rumah

AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

AEON Mall Bakal Jadi Magnet Sentul City?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya