0
Thumbs Up
Thumbs Down

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menghadapi Pilpres 2024

Republika Online
Republika Online - Tue, 05 Jul 2022 00:02
Dilihat: 58
Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menghadapi Pilpres 2024

SEMARANG-Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dibentuk untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ia menuturkan, hal inilah yang melatar belakangi dibentuknya KIB oleh Golkar, PAN, dan PPP.

Menurut Airlangga, pengalaman telah membuktikan, kerja sama antarpartai politik yang dibentuk sejak awal membuat kekuatan dari masing-masing partai bertambah. "Dan kita juga menghadapi pemilu Presiden dan koalisi ini dibentuk untuk pemilu presiden. Untuk pemilihan legislatif, masing-masing partai silakan berstrategi sendiri-sendiri, karena pemilu legislatif, tidak di-sharing," tutur Airlangga saat pidato politik di Kantor DPD Tingkat I Golkar Jawa Tengah di Semarang, dalam keterangan, Senin (4/7/2022).

Ketum Golkar juga menginstruksikan agar seluruh kader menggalang kerja sama dengan PAN maupun PPP di seluruh tingkatan. Airlangga menegaskan, Golkar maupun KIB ingin memenangkan pilpres dan pileg 2024. "Kita ingin menang, pemilu presiden kita juga targetnya menang, KIB dibentuk untuk menang pilpres" ujar Airlangga.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, KIB membuka diri terhadap kerja sama dengan partai selain tiga partai yang ada saat ini. Menurutnya, semakin banyak partai yang bergabung dengan KIB, semakin besar peluang KIB memenangkan Pemilu 2024. "Oleh karena itu semakin banyak partai yang bergabung tentu akan semakin baik," ujarnya.

Airlangga yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) ini juga meminta kader partai turun ke masyarakat untuk menyosialisasikan program-program kader partai di jabatan publik maupun mengenalkan partai berlambang pohon beringin ke masyarakat. "Yang utama adalah kita bisa melakukan sosialisasi ke masyarakat, masyarakat lebih mengenal, dan tentunya ini menjadi target kita sampai Februari 2024," tutur Airlangga.

Menurut Menko Perekonomian, kerja-kerja riil kader di pemerintahan maupun program diharapkan dapat sekaligus menjadi program konsolidasi para fungsionaris dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat desa. "Saya berharap (Golkar) Jawa Tengah meningkatkan kerja dan merebut kemenangan, sekaligus menjaring saksi-saksi yang bekerja untuk kemenangan pileg dan pilpres," tegas Ketum Golkar.


Berita Terkait
  • Airlangga: KIB Belum Bahas Soal Capres
  • Raih Opini WTP ke-14, Menko Airlangga: Perbaikan Internal Terus Dilakukan
  • Pengamat: KIB Bisa Menang dengan Mesin Politik, bukan Figur
Berita Lainnya
  • Bima Arya Berangkat Haji, Dedie Rachim Jadi Plh Wali Kota Bogor
  • Kisah Petugas Transportasi di Derasnya Laju Kendaraan Mahbas Jin

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menghadapi Pilpres 2024

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menghadapi Pilpres 2024

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menghadapi Pilpres 2024

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menghadapi Pilpres 2024

Airlangga: KIB Dibentuk untuk Menghadapi Pilpres 2024

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya