0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ajib, Aset Kripto Ini Melambung 100 Persen Gegara Tiktok

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 09 Jul 2020 22:43
Dilihat: 36
Jakarta

Harga salah satu aset kripto Dogecoin (DOGE), naik 100% dalam satu hari saja setelah viral di media sosial Tiktok. Hal ini membuat trader atau investor DOGE mampu melipatgandakan uangnya hanya dalam satu hari.

Tren kenaikan harga DOGE karena viral di Tiktok juga menjadi sorotan media di Amerika Serikat dan negara lainnya. Di Indonesia, Dogecoin (DOGE) diperdagangkan di Indodax, Indonesia startup bitcoin and crypto exchanges.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Dogecoin merupakan aset kripto yang paling menarik dibandingkan aset kripto lainnya. Harga Dogecoin naik hampir 100% dari Rp40 per koin per Rabu (8/7/2020) menjadi Rp76 per koin di hari Kamis (9/7/2020).

Baca Juga: Gandeng Indodax, Platform Ini Perluas Pasar di Tanah Air

"Kenaikan DOGE hampir 100% sehari ini membuat makin besar userbase Dogecoin. Ini karena viralnya Dogecoin di Tiktok global. Selama ini, Dogecoin juga cukup banyak dipergunakan ekosistem di online untuk bertransaksi seperti bitcoin. User Indodax hampir seperti menggandakan uangnya dalam sehari melalui trading Dogecoin ini," kata Oscar Darmawan, Kamis (9/7/2020).

Menariknya lagi, awalnya DOGE diciptakan dengan membawa gimmick bercandaan. Penciptanya, Jackson Palmer mengambil nama DOGE dari meme anjing doge yang sering dilihat di media sosial dan menganggapnya sebagai joke cryptocurrency. Oscar mengatakan, DOGE memiliki ekosistem tersendiri yang bisa membuat aset kripto itu tidak bisa dipandang remeh.

"Dogecoin memang crypto yang paling menarik dibandingkan lainnya karena memang dibuat pada awalnya hanya untuk bercandaan tapi akhirnya menjadi ekosistem sendiri yang mandiri dan bertransformasi menjadi aset yang punya fan base sendiri," katanya.

DOGE mengalami kebanjiran permintaan dari investor/trader gegara video viralnya di Tiktok. Dari catatan coinmarketcap.com, volume perdagangan 24 jam DOGE dari seluruh dunia melonjak menjadi USD 881 juta pada Kamis (9/7/2020) atau meningkat sekitar 680 persen dalam satu tahun.

Sementara itu di Indonesia, khususnya di INDODAX, volume transaksi selama 24 jam mencapai Rp58 miliar pada Kamis (9/7/2020). Akibat video tiktok tersebut, DOGE lebih menarik dibanding bitcoin yang merupakan aset kripto paling populer. Bitcoin mencatatkan volume transaksi Rp34,2 miliar, berada di urutan nomor 2 setelah DOGE.

DOGE merupakan salah satu aset kripto yang menarik dari Amerika Serikat. Aset kripto ini memiliki popularitas yang cukup baik. Berdasarkan situs coinmarketcap.com (situs acuan aset kripto di seluruh dunia), DOGE berada di peringkat 26 dari ribuan aset kripto atau koin di seluruh dunia.

Penulis: ***

Editor: Fajar Sulaiman

Foto: Indodax

Sumber: wartaekonomi

Ajib, Aset Kripto Ini Melambung 100 Persen Gegara Tiktok

Ajib, Aset Kripto Ini Melambung 100 Persen Gegara Tiktok

Ajib, Aset Kripto Ini Melambung 100 Persen Gegara Tiktok

Ajib, Aset Kripto Ini Melambung 100 Persen Gegara Tiktok

Ajib, Aset Kripto Ini Melambung 100 Persen Gegara Tiktok

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya