0
Thumbs Up
Thumbs Down

Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

Popular
Popular - Mon, 06 Jan 2020 14:00
Dilihat: 58
Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

WhatsApp dilaporkan akan meluncurkan fitur terbaru di 2020 yang digadang-gadang akan menuai perdebatan.Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

Dikutip dariMetro, kehadiran iklan di WhatsApp sebenarnya sudah terendus sejak tahun lalu. Informasi ini pertama kali diungkap oleh konsultan media sosial Matt Navara di Twitternya.

Dalam unggahannya itu, dia sempat menampilkan desain iklan yang nantinya tampil di aplikasi. Jadi, seperti di Instagram, iklan ini akan tampil di Stories WhatsApp.

Rencananya, iklan di statusWhatsAppini akan rilis pada 2020 dan menandai perubahan besar di platform tersebut. Terlebih, usai dibeli Facebook, aplikasi ini pernah berjanji tidak akan menayangkan iklan diplatform-nya.

Menyusul keputusan Facebook menayangkan iklan di WhatsApp juga membuat dua pendirinya hengkang dari perusahaan. Kabarnya, mereka hengkang karena Facebook memiliki strategi bisnis yang bersebrangan dengan WhatsApp.

Kendati demikian, belum ada kepastian apakah iklan akan benar-benar hadir di aplikasi tersebut tahun ini. Untuk itu, menarik menunggu pengumuman resmi dari perusahaan.

Tak Perlu Panik Kehujanan, Ini Daftar Ponsel dengan Fitur Anti Air

Selain iklan, di tahun ini,WhatsAppjuga disebut akan kedatangan sejumlah fitur baru. Salah satunya adalahdark modeyang sudah ditunggu-tunggu.

Fitur lain yang juga diprediksi akan hadir pada WhatsApp di tahun 2020 adalah Pencari Gambar atau Image Search. Kehadiran fitur ini didasari masalah pemalsuan gambar yang membuat para pengguna tertipu atau jadi korban hoaks.

Menurut kabar, fitur Search by Image ini masih dalam tahap pengujian. Kemungkinan hanya pengguna versi Beta yang bisa mengaksesnya. Namun, nantinya fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengklik gambar yang dikirim lewat WhatsApp dan mencarinya di sumber Google untuk memverifikasi sumber aslinya. Fitur ini menggunakan kemampuan Google Custom Search untuk pencarian gambar.

WhatsApp juga mengembangkan sebuah fitur yang ditujukan untuk meningkatkan privasi pengguna, yakniself destructing messageatau hapus pesan otomatis.Self destructing messagememungkinkan pesan secara otomatis terhapus atau hilang sendiri sesaat setelah dibaca oleh penerima.

Fitur ini sudah ada di Telegram dan kini menurut bocoran dariWABetaInfo,WhatsApp bakal menghadirkannya. Pihak WhatsApp telah menguji coba kemampuan hapus pesan otomatis kepada sejumlah pengguna.

Menurut bocoran, fitur ini akan dinamaiDissapearing Messages.Namun, kabar terbaru menyebut, fitur ini diganti namanya menjadiDelete Messages.Pengirim pesan bisa memilih, apakah pesan yang dikirimkan akan hilang dalam waktu satu jam, satu hari, satu minggu, satu bulan, atau satu tahun setelah dibaca.

WABetaInfomenyebut, fitur ini akan tersedia baik dalam percakapan individu maupun grup.


The post Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

Akan Ada Iklan di WhatsApp Tahun Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya