0
Thumbs Up
Thumbs Down

Aksi Bagi-bagi Sembako di Gianyar Berlanjut

Nusabali
Nusabali - Sat, 31 Jul 2021 19:38
Dilihat: 37
Aksi Bagi-bagi Sembako di Gianyar Berlanjut
Seperti dilakukan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Gianyar, Kejaksaan Negeri Gianyar, Koramil 1616/01 Gianyar, dan Komunitas Jurnalis Gianyar.

Kepala Rutan Kelas IIB Gianyar M Bahrun mengatakan sembako yang disiapkan 144 paket. Dibagikan di Desa Peliatan, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, dan Desa Celuk, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati.

Pemberian sembako tersebut disalurkan melalui Pos Pelayanan Hukum dan HAM Desa (Posyankumhamdes) yang telah dibentuk oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali. "Paket Sembako tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang dikumpulkan dari seluruh Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali melalui Program Kumham Peduli, Kumham Berbagi," jelasnya.

Secara terpisah, Kejaksaan Negeri Gianyar melaksanakan kegiatan pembagian nasi bungkus dan sembako di beberapa tempat di wilayah Gianyar dengan sasaran warga kurang mampu dan masyarakat sekitar. "Ini merupakan wujud nyata kepedulian kami kepada masyarakat dalam bentuk pembagian sembako dan nasi bungkus," ujar Kajari Ni Wayan Sinaryati.

Sementara itu, aksi pembagian nasi bungkus dilakukan di depan Markas Kodim 1616 Gianyar. Seizin Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta, Danramil 1616/01 Gianyar Kapten Inf Hengky Histoveri mengatakan aksi ini rutin dilakukan setiap Jumat. Melihat manfaatnya yang langsung menyentuh masyarakat terdampak Covid-19, membuat tokoh masyarakat dan pengusaha printing Alam Bali dan donatur lain tergugah. "Kami siapkan awalnya 50 nasi bungkus. Kemudian donatur lain ikut tergugah, sehingga kali ini dibagikan total 200 nasi bungkus," jelasnya.

Hengky pun berharap gerakan serupa menggugah lebih banyak masyarakat mampu di Gianyar. "Mudah-mudahan bisa jalan terus," ujarnya yang tak segan-segan keliling dengan sepeda motor membagikan nasi bungkus ini. Dalam aksi tersebut, turut serta Komunitas Jurnalis Gianyar (KJG) yang membagikan paket hemat kepada pengendara. Namun pembagiannya dipilah dipilih, terutama kepada pengendara sepeda motor seorang pedagang lumpia, pedagang dupa keliling, tukang ojek, petugas kebersihan, hingga petugas parkir. "Terima kasih sembakonya. Akhir-akhir ini kami pedagang keliling memang ikut kena dampak. Di mana-mana sepi," ujar pedagang lumpia I Made Mudita.

Meski sepi, pria asal Banjarangkan, Klungkung ini tetap keliling karena tuntutan ekonomi. "Kebutuhan sehari-hari dan biaya anak sekolah tidak bisa ditunda," ungkapnya.7nvi
Sumber: Nusabali

Aksi Bagi-bagi Sembako di Gianyar Berlanjut

Aksi Bagi-bagi Sembako di Gianyar Berlanjut

Aksi Bagi-bagi Sembako di Gianyar Berlanjut

Aksi Bagi-bagi Sembako di Gianyar Berlanjut

Aksi Bagi-bagi Sembako di Gianyar Berlanjut

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya