0
Thumbs Up
Thumbs Down

Alpukat Baik untuk Diet Turunkan Berat Badan

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 18 Sep 2019 17:40
Dilihat: 25
Jakarta

Banyak yang beranggapan jika program diet itu sama sekali tidak melibatkan asupan lemak ke dalam tubuh sebagai upaya penurunan berat badan.

Padahal, anggapan itu tidak 100 persen benar. Makanan sehat yang mengandung lemak bisa bermanfaat bagi penurunan berat badan dan mengurangi lemak di perut. Salah satu makanan itu adalah alpukat.

Makanan seperti alpukat dianggap sebagai makanan super yang merupakan sumber baik untuk lemak sehat, serat, vitamin, mineral dan nutrisi penting lainnya. Alpukat juga rendah karbohidrat. Namun, buah ini mengandung potasium, tembaga, niacin, magnesium, mangan, riboflavin, dan antioksidan.

Baca Juga: Ini Trik Terbaik Jalani Diet Seimbang Menjaga Berat Tubuh

Alpukat juga tinggi kandungan lemaknya. Sebagian besar adalah lemak tak jenuh tunggal yang disebut oleic acid yang terkait banyak manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan.

Alpukat bisa menjadi bagian dari diet sehat untuk membantu mendapatkan atau mempertahankan berat badan. Kajian mengaitkan oleic acid dengan penurunan peradangan dan risiko lebih rendah pengembangan penyakit jantung.

Kajian juga memperlihatkan kalau menggantikan lemak jenuh dengan lemak tak jenuh tunggal dalam diet bisa meningkatkan sensitivitas insulin, meningkatkan kontrol gula darah dan mengurangi kolesterol jahat. Berikut alasan mengapa alpukat baik untuk diet penurunan berat badan seperti dikutip dari Times Now News.

Pertama, alpukat mengandung lemak dan serat yang sama-sama tinggi. Dengan menambahkan alpukat ke diet, maka itu bisa membantu merasa lebih kenyang dan segah.

Ini karena kandungan lemak dan serat di dalam buah ini memperlambat pembebasan makanan dari perut sehingga memberikan efek kuat atas perasaan kenyang dan membuat orang makan lemak lebih sedikit. Selain itu, lemak juga kaya serat larut yang bisa mengurangi lemak perut dengan menekan rasa lapar.

Baca Juga: Diet Keto: Perhatikan 5 Hal Ini Jika Ingin Sukses

Kedua, alpukat bisa membantu penurunan berat badan. Meski kaya lemak dan kalori, sejumlah kajian menyebut, alpukat bisa membantu menurunkan atau mempertahankan berat badan.

Misalnya, sebuah kajian observasional besar menemukan bahwa orang-orang yang makan alpukat cenderung memiliki berat badan lebih rendah, risiko lebih rendah terkena sindrom metabolisme dan diet yang lebih sehat dibandingkan mereka yang tidak makan buah ini.

Bisa dicatat bahwa lemak tak jenuh tunggal di dalam alpukat terkait sejumlah manfaat dalam meningkatkan kesehatan jantung. Diyakini lemak tak jenuh tunggal di dalamnya mempercepat pembakaran lemak dan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori setelah makan, yang mungkin membantu penurunan lemak.

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: Kementan

Sumber: wartaekonomi

Alpukat Baik untuk Diet Turunkan Berat Badan

Alpukat Baik untuk Diet Turunkan Berat Badan

Alpukat Baik untuk Diet Turunkan Berat Badan

Alpukat Baik untuk Diet Turunkan Berat Badan

Alpukat Baik untuk Diet Turunkan Berat Badan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya