0
Thumbs Up
Thumbs Down

Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran

Citra Indonesia
Citra Indonesia - Wed, 03 Jul 2019 03:36
Dilihat: 111
Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran

JAKARTA, -Arizona akan menarik insentif keuangan untuk pabrik manufaktur Sepatu brand Nike Inc (NKE.N) di negara bagian itu setelah pembuat pakaian olahraga itu menarik sepatu sneaker dari pasaran karena menampilkan bendera Amerika Serikat versi era kolonial, kata Gubernur Doug Ducey, Selasa (2/7/2019).

Pembuat peralatan olahraga terbesar di dunia itu mengingatkan sepatu itu setelah mantan gelandang NFL dan sponsor Nike, Colin Kaepernick, meminta perusahaan itu untuk tidak menjual sepatu dengan simbol yang ia dan orang lain anggap ofensif karena hubungannya dengan era perbudakan, Wall Street Journal melaporkan di sini, Senin (1/7/2019).

Nike telah merencanakan untuk merilis versi baru dari sneaker Air Max 1 menjelang liburan Fourth of July yang menampilkan versi bendera A.S. dengan 13 bintang putih yang mewakili koloni A.S. pertama. Bendera ini umumnya dikenal sebagai "bendera Betsy Ross."

  • Sepatu Nike Zion Williamson Meledak Turunkan Harga Saham

"Kata-kata tidak bisa mengungkapkan kekecewaan saya pada keputusan yang mengerikan ini. Saya malu untuk Nike," kata Ducey, seorang Republikan, dalam serangkaian tweet di sini pada penarikan.

"Alih-alih merayakan sejarah Amerika pada minggu kemerdekaan bangsa kita, Nike rupanya telah memutuskan bahwa Betsy Ross tidak layak, dan telah tunduk pada gempuran kebenaran politik saat ini dan revisionisme sejarah," katanya.

Zion Williamson, bintang Basket Duke University jatuh dan malu setelah Sepatinya Nike pecah. Itu membuat harga saham Nike jatuh di Wall Street. Foto Marketwatch

Nike tidak segera menanggapi permintaan komentar tentang keputusan Ducey.

Pada Senin, seorang juru bicara Nike mengatakan telah "memilih untuk tidak merilis Air Max 1 Quick Strike Fourth of July karena menampilkan versi lama bendera Amerika."

Ducey mengatakan dia telah memerintahkan Otoritas Perdagangan Negara untuk menarik semua insentif keuangan berdasarkan kebijaksanaannya untuk pabrik perusahaan.

Nike berencana membangun pabrik senilai $ 185 juta di Goodyear, Arizona, yang akan mempekerjakan lebih dari 500 orang.

Kaepernick tahun lalu menjadi wajah iklan Nike yang menandai ulang tahun ke 30 slogan perusahaan "Just Do It", yang memicu kemarahan yang serupa.

Iklan itu menghidupkan kembali debat yang mengamuk di Amerika Serikat yang dimulai pada 2016 ketika Kaepernick, yang saat itu bersama San Francisco 49ers, mulai berlutut untuk memprotes penembakan beberapa polisi terhadap pria kulit hitam tak bersenjata.

Para pengunjuk rasa merespons dengan membakar sepatu Nike mereka, investor menjual saham dan beberapa konsumen menuntut boikot.

Namun, sejak Kaepernick ditampilkan dalam iklan Nike pada bulan September, saham perusahaan telah naik sekitar 4% pada penutupan Senin.

"Saya pikir penting untuk memahami siapa demografi inti Nike di sini," kata Matt Powell, penasihat industri senior di NPD. "Mereka benar-benar fokus pada remaja dan melihat komentar di Twitter dan sebagainya, saya tidak melihat banyak remaja keluar dengan sikap negatif di sini." tambahnya.

Tahun 2019 ini, saham Nike naik 15%, tetapi mereka turun sedikit pada hari Selasa di $ 85,05, tulis reuters. (oca)


The post Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran appeared first on Citra Indonesia.

Sumber: Citra Indonesia

Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran

Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran

Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran

Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran

Amazon Tarik Sepatu NIKE dari Pasaran

  
Berita Trending Industri
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya