0
Thumbs Up
Thumbs Down

Ambil Gambar Dalam Pesawat Dilarang? Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Antvklik
Antvklik - Tue, 16 Jul 2019 12:34
Dilihat: 80
Pasca beredarnya foto menu tulisan tangan di kelas bisnis dalam penerbangan Garuda Indonesia di media sosial, Garuda Indonesia sempat mengeluarkan surat larangan pengambilan foto dan video dalam pesawat. Namun surat larangan itu kini direvisi.

Newsplus.antvklik.com - Foto menu tulisan tangan kelas bisnis dalam penerbangan Garuda Indonesia telah bikin heboh di media sosial. Tak berapa lama kemudian beredar pengumunan larangan mendokumentasikan kegiatan dalam pesawat.

Surat itu ditandatangani oleh Pjs SM FA Standarization & Development Garuda Indonesia, Evi Oktaviana pada 14 Juli 2019.Namun pada Selasa (17/7/2019), manajemen Garuda Indonesia menyebut, pengumunan itu merupakan edaran internal perusahaan yang belum final dan tidak untuk publik.

Dalam pernyataan tertulisnya, VP Corporate Secretary Garuda Indonesia M. Ikhsan Rosan mengatakan, Garuda Indonesia telah menyempurnakan surat edaran dimaksud. Surat edaran itu berisi himbauan agar penumpang menghormati privasi penumpang lain dan awak pesawat yang sedang bertugas.

Garuda Indonesia rilis himbauan tidak mendokumentasikan kegiatan dalam pesawat[/caption]

Himbauan ini dimaksudkan untuk memastikan seluruh operasi penerbangan Garuda Indonesia comply dengan aturan dan perundangan - undangan yang berlaku termasuk UU Penerbangan, ITE, dan UU terkait lainnya.

Disebutkan, Garuda Indonesia berkomitmen untuk menjaga privasi seluruh penumpang dan awak pesawat. Hal ini juga wujud komitmen Garuda Indonesia terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku dan sebagai upaya untuk melindungi hak kenyamanan dan hak privasi seluruh penumpang dalam pesawat.
Penumpang Tetap Dapat Swafoto
Meski demikian Ikhsan memastikan, penumpang tetap dapat melakukan pengambilan gambar untuk kepentingan pribadi misalnya melakukan swafoto selama tidak mengganggu kenyamanan atau merugikan penumpang lain.

Sebelumnya, unggahan seorang pengguna instagram @rius.vernandes jadi viral di media sosial. Ia membagikan foto daftar menu makanan yang menggunakan tulisan tangan di kelas bisnis penerbangan Garuda Indonesia rute Sydney-Denpasar.

Menu tulisan tangan dalam penerbangan Garuda Indonesia (Courtesy Rius Vernandes/Youtube)[/caption]

Menurut Rius, saat itu pramugari menyebut menunya masih dalam proses percetakan. Lewat video di akun Youtube, Rius memberikan penjelasan selengkapnya mengenai menu tulisan tangan di penerbangan tersebut.

Hal itu ia buktikan dengan rekaman video seorang penumpang lain yang tengah memegang kertas menu sambil berbicara dengan pramugari. Dalam videonya, ia juga merekam keluhan penumpang warga negara asing yang tidak mendapat wine karena sudah kehabisan.

Menurut Rius, apa yang dilakukannya hanya sebagai reviewer pesawat. Sejak diunggah pada 14 Juli lalu, video klarifikasi Rius sudah ditonton 136 ribu kali.

Sumber: Antvklik

Ambil Gambar Dalam Pesawat Dilarang? Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Ambil Gambar Dalam Pesawat Dilarang? Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Ambil Gambar Dalam Pesawat Dilarang? Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Ambil Gambar Dalam Pesawat Dilarang? Begini Penjelasan Garuda Indonesia

Ambil Gambar Dalam Pesawat Dilarang? Begini Penjelasan Garuda Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya