0
Thumbs Up
Thumbs Down

Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

Republika Online
Republika Online - Tue, 07 Dec 2021 23:47
Dilihat: 92
Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

JAKARTA -- PT Aneka Tambang (Persero) Tbk bersama Emergency Response Group (ERG) yang tergabung di bawah koordinasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Corporate Secretary ANTAM, Yulan Kustiyan, mengatakan pihaknya mendukung upaya cepat Pemerintah dalam tanggap darurat bencana alam erupsi gunung Semeru.

"Beberapa kegiatan yang telah dilakukan diantaranya koordinasi, pendirian Posko, pencarian korban dan evakuasi, serta evaluasi bersama pihak-pihak terkait dengan instansi setempat. Kami juga akan memberikan bantuan logistik dalam bentuk bahan makanan pokok, selimut dan makanan balita/bayi," kata Yulan dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12).

Yulan berharap dengan adanya dukungan ANTAM dalam upaya ini dapat meringankan beban para warga Lumajang yang tertimpa musibah ini. "Semoga kondisi para korban di lokasi terdampak segera membaik. Kami bersama dengan tim ESDM Siaga Bencana dan BUMN Peduli akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu proses penanganan bencana ini," ujarnya.

Tim ERG ANTAM yang tergabung dalam ESDM Siaga Bencana dan BUMN Peduli tiba di lokasi terdampak sejak Senin, 6 Desember 2021 lalu dengan mengirimkan 10 (sepuluh) orang yang beranggotakan dari beberapa perusahaan yang terbagi sebagai rescuer, tenaga medis dan evakuasi.

Sebelum bergerak menuju lokasi terdampak di Dusun Curah Koboan dan Dusun Kajar Kuning, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, tim juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, TNI dan Polri.

Dalam tahap awal ini, tim telah mendirikan Posko ESDM Siaga Bencana serta terus melaksanakan pencarian warga dan evakuasi warga ke Posko pengungsian. Hari ini, tim gabungan juga melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan terhadap para pengungsi di Kantor Kepala Desa Tumpeng, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

"ANTAM bersama dengan tim gabungan akan bersinergi dengan pihak-pihak terkait guna mempercepat penanganan tanggap darurat Semeru di Lumajang ini," jelas Yulan.


Berita Terkait
  • Warga Mulai Meninggalkan Area Zona Merah Erupsi Semeru
  • MUI Ajak Masyarakat Bantu Warga Terdampak Erupsi Semeru
  • Bantuan Pakan Ternak di Lokasi Bencana
Berita Lainnya
  • AIA dan CIMB Niaga Luncurkan Produk Investasi Plus Proteksi
  • Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

Antam Dukung Tanggap Darurat Erupsi Semeru di Lumajang

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya