0
Thumbs Up
Thumbs Down

Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

Popular
Popular - Mon, 27 Apr 2020 11:50
Dilihat: 108
Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

Es teh manis adalah minuman yang sangat populer dan banyak dijual dimana-mana.Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

Jenis minuman ini sangat favorit di lidah orang Indonesia. Saat bulan puasa, dimana makan dan minum dilarang, es teh terkadang menjadi pelepas dahaga saat azan Magrib berkumandang. Jika dibandingkan dengan minuman lainnya selain sirup, es teh sangat mudah dibuatnya. Tapi minum es teh manis ini ternyata punya plus minusnya bagi kesehatan tubuh.

Apa saja plus minusnya, simak tulisan dibawah ini.

1. Manfaat Minum Teh Es

Secara umum, minum teh panas lebih sehat daripada minum es teh karena lebih mudah tubuh Anda menyerap manfaat dari cairan hangat daripada yang dingin.

2. Jumlah Kalori

Jika Anda minum es teh tanpa pemanis seringkali tidak mengandung kalori. Meskipun hal ini tidak langsung bermanfaat bagi kesehatan, tapi lebih bermanfaat dibandingkan soda atau minuman lain yang mengandung gula. Anda membantu menghindari penyakit seperti obesitas atau diabetes yang dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh.

Saat Sahur, Hindari Sederet Menu Makanan Ini

3. Lebih Banyak Antioksidan

Banyak jenis teh mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh Anda. Antioksidan ini meningkat jika Anda minum teh yang dibumbui dengan lemon atau jeruk nipis. Minum teh dengan unsur jeruk juga akan memberi nutrisi tambahan seperti vitamin C yang memberi banyak manfaat bagi tubuh.

4. Hapus Radikal Bebas

Saat meminum teh tanpa pemanis juga memberi tubuh Anda ramuan yang dibutuhkan untuk menghilangkan radikal bebas di tubuh. Radikal bebas ini menyebabkan kerusakan di seluruh tubuh termasuk kanker.

5. Kekhawatiran Kafein

Salah satu kekhawatiran saat minum es teh adalah asupan kafein tambahan. Jika Anda minum es teh yang terbuat dari teh putih hijau, Anda mengkonsumsi kafein yang sedikit daripada yang Anda dapatkan dari soda atau secangkir kopi.

Beberapa teh herbal tidak mengandung kafein. Namun, minum es teh yang terbuat dari teh hitam memiliki kafein sebanyak 25-100 mg per kantong teh, yang bisa menambah jumlah kafein per gelas.

Manfaat lain dari minuman es teh selain minuman lainnya adalah kuran sodium dalam minuman. Banyak minuman, terutama minuman soda, minuman olahraga atau minuman energi mengandung tingkat sodium yang sangat tinggi yang dapat menyebabkan risiko kesehatan yang serius dari waktu ke waktu, terutama masalah kardiovaskular.


The post Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa? appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

Apa Saja Plus Minus Minum Es Teh Manis Untuk Berbuka Puasa?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya