0
Thumbs Up
Thumbs Down

Apakah Kita Sudah Masuk Golongan Tua?

inilahcom
inilahcom - Mon, 15 Jul 2019 00:06
Dilihat: 40
Apakah Kita Sudah Masuk Golongan Tua?

MENURUT penelitian masyarakat, salah satu tanda kita sudah mulai masuk tua adalah jika kata-kata, kalimat atau nasehat kita lebih sering didengarkan tanpa ada kritik atau penolakan. Lihatlah ucapan dan pembicaraan atau nasehat yang disampaikan anak kecil, seringkali dibantah dan ditolak mentah-mentah walaupun benar. Tentu ini tidak berlaku untuk keseluruhan, namun fakta umum menyatakan seperti itu.

Indikator tua dan muda (anak kecil) di atas berlaku juga secara sama dengan atasan dan bawahan. Kata-kata atasan selalu diamini dan diimani, kata-kata bawahan selalu dikritisi dan ditentang. Inipun tidak berlaku keseluruhan. Orang waras pasti tetap bersikap obyektif. Bukankah sering kita mendengar kata bijak: "Jangan lihat siapa yang berkata, dengarkan apa yang dikatakan."

Tanda kedua bahwa kita sudah mulai masuk usia tua adalah semakin banyaknya orang yang mendoakan kita agar panjang umur. Ucapan semoga panjang umur sangat jarang diucapkan kepada bayi, anak kecil, atau anak muda. Mereka yang sudah tua, dan apalagi sakit-sakitan, adalah orang yang paling sering mendapatkan doa dan ucapan "semoga panjang umur." Perhatikan saja fakta ini, kita akan manggut-manggut mengangguk setuju sambil tersenyum kaget.


Tentu kita senang dan bahagia didoakan panjang umur secara tulus, namun sadarlah selalu bahwa kita sudah mulai tua. Saya yakin kebanyakan kita akan sedikit tersinggung dikatakan sudah tua karena keinginan kebanyakan kita adalah masih terlihat muda. Namun kebanyakan kita tak akan tersinggung saat didoakan semoga panjang umur. Para pembaca status ini yang saya muliakan, kuucapkan doa "semoga panjang umur ya." Salam, AIM. [*]

Sumber: inilahcom

Apakah Kita Sudah Masuk Golongan Tua?

Apakah Kita Sudah Masuk Golongan Tua?

Apakah Kita Sudah Masuk Golongan Tua?

Apakah Kita Sudah Masuk Golongan Tua?

Apakah Kita Sudah Masuk Golongan Tua?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya