0
Thumbs Up
Thumbs Down

Apartemen Berkonsep Mixed-Use Makin Populer, Kelebihannya Itu...

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 26 Sep 2020 02:31
Dilihat: 41
Jakarta

Konsep pembangunan apartemen di kawasan multifungsi yang terpadu dan saling terhubung atau bisa disebut mixed-use sedang jadi tren properti saat ini. Proyek jenis ini biasanya dibangun di lokasi strategis dan terdiri dari apartemen, mal, perkantoran hingga hotel dalam satu area.

Menurut Head of Marketing SQ Rs, Hammy Sugiharto, belakangan konsep mixed-use ini banyak dicari oleh calon pembeli apartemen. Hal tersebut disebabkan konsep ini menawarkan banyak keuntungan. Karena itu konsep ini banyak digunakan pengembang.

Baca Juga: Proposal Perdamaian Pengembang Apartemen Antasari 45 Ditolak, Ini Lho Alasannya

Dia pun menjabarkan keuntungan yang akan didapat pembeli properti jenis ini. Pertama, hunian mixed-use dapat menghindari penghuni apartemen dari kemacetan.

"Hal ini disebabkan karena apartemen dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan ataupun perkantoran, sehingga memungkinkan penghuninya menuju tempat tersebut hanya dengan berjalan kaki atau bersepeda," ujar Hammy dalam keterangannya.

Kedua, setiap penghuni apartemen akan dapat dengan mudah mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Karena hunian mixed-use dibangun berdekatan dengan pusat perbelanjaan. Sehingga, para penghuni apartemen dapat sangat mudah berbelanja memenuhi kebutuhan mereka.

Keuntungan ketiga, lanjutnya, adalah banyak proyek mixed-use dibangun di pusat kota. Kondisi ini bisa dijadikan solusi untuk mereka yang ingin memiliki hunian strategis yang dapat mempercepat mobilitas ke mana saja.

"Keuntungan yang terakhir adalah kawasan mixed-use banyak dipenuhi dengan sarana untuk pejalan kaki. Karena aktivitas penghuni apartemen tidak banyak menggunakan kendaraan, maka pengembang membangun fasilitas untuk pejalan kaki yang nyaman untuk digunakan," kata Hammy.

Dia mencontohkan salah satu apartemen di kawasan mixed-use yang sedang berkembang adalah apartemen SQ Rs di Jalan RA Kartini, Cilandak Barat, TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kawasan itu dibangun oleh pengembang PT Intiland Development Tbk.

SQ Rs berada di kawasan South Quarter. Selain hunian, Intiland juga membangun gedung perkantoran dan area komersial SQ Dome. SQ Rs sendiri dikembangkan di atas lahan seluas 1,3 hektare. Apartemen ini terdiri dari dua tower (D dan E) dengan tinggi mencapai 21 lantai.

Dari dua tower tersebut pihak pengembang menyediakan sebanyak 700 unit apartemen yang terbagi menjadi berbagai tipe. Adapun harga satu unit apartemen SQ Rs dijual mulai dari Rp1,1 miliar.

Lokasi apartemen SQ Rs terbilang sangat strategis karena berdekatan dengan area Central Business District (CBD) TB Simatupang. Daerah ini sejak lama dikenal sebagai lokasi perkantoran untuk perusahaan dalam dan luar negeri.

Tidak hanya itu, hunian vertikal ini juga dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, fasilitas kesehatan. Seperti rumah sakit hingga sekolah berstandar internasional. (ase)

Penulis: Redaksi

Editor: Muhammad Syahrianto


Foto: Alam Sutera Reality

Sumber: wartaekonomi

Apartemen Berkonsep Mixed-Use Makin Populer, Kelebihannya Itu...

Apartemen Berkonsep Mixed-Use Makin Populer, Kelebihannya Itu...

Apartemen Berkonsep Mixed-Use Makin Populer, Kelebihannya Itu...

Apartemen Berkonsep Mixed-Use Makin Populer, Kelebihannya Itu...

Apartemen Berkonsep Mixed-Use Makin Populer, Kelebihannya Itu...

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya