0
Thumbs Up
Thumbs Down

Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia

Republika Online
Republika Online - Mon, 30 Nov 2020 04:47
Dilihat: 57
Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia

JEDDAH -- Arab Saudi menempati peringkat keenam di antara tujuan wisata teraman selama pandemi Covid-19. Hasil ini disampaikan dalam sebuah artikel berjudul "Tempat Aman untuk Berwisata Selama Pandemi Covid-19", yang diterbitkan oleh Wego Travel Blog.

Kerajaan Saudi merupakan satu-satunya negara Timur Tengah yang masuk dalam daftar tersebut. Negara-negara yang dipilih menggunakan metodologi UE untuk penilaian risiko perjalanannya.

Dilansir di Arab News, Ahad (29/11), metodologi klasifikasi yang digunakan mencakup kriteria epidemiologi serta kemampuan negara secara signifikan mengurangi dan menstabilkan penyebaran virus untuk jangka waktu yang berkelanjutan. Tak hanya itu, kapasitas sistem kesehatan dan pemusatan kapasitas pengujian skala besar untuk mendeteksi dan memantau infeksi juga menjadi penilaian.

Tingkat kematian Covid-19 Arab Saudi diketahui terus mengalami penurunan. Sebanyak 13 kematian baru dilaporkan Kerajaan, Sabtu (28/11).

Jumlah kematian harian di Kerajaan Saudi telah menurun akhir-akhir ini, dengan kurang dari 20 kematian per-hari sejak 12 November. Jumlah total kematian yang tercatat di Kerajaan sejak awal pandemi telah mencapai 5.870.

220 kasus baru tercatat, meningkatkan jumlah kasus yang dikonfirmasi menjadi 356.911. Ada sekitar 5.000 kasus aktif, sementara jumlah pemulihan mencapai 346.023 dengan 401 pemulihan baru tercatat Sabtu (28/11). Tingkat pemulihan Kerajaan saat ini mencapai 96,9 persen.

Istana Shubra di Taif menjadi salah satu destinasi wisata di Arab Saudi. - (Saudi Gazette)

Riyadh mencatat jumlah kasus baru tertinggi dengan 55 orang, Jeddah di urutan kedua dengan 28 orang, Madinah memiliki 15 kasus baru dan Makkah 12 kasus. Ada 675 pasien di unit perawatan kritis, turun dari hari Jumat yang berjumlah 698 pasien. Selama 24 jam terakhir, Kerajaan Saudi melakukan 36.709 tes PCR.

Klinik kesehatan yang didirikan oleh Kementerian Kesehatan sebagai pusat pengujian atau pusat perawatan telah membantu ratusan ribu orang di seluruh Kerajaan, sejak wabah ini melanda. Pusat pengujian yang dimaksud adalah pusat Takkad dan klinik Tetamman.

Pusat Takkad menyediakan pengujian Covid-19 bagi masyarakat yang tidak menunjukkan gejala maupun hanya mengalami gejala ringan. Mereka yang merasa yakin telah melakukan kontak dengan individu yang terinfeksi juga dapat menjalani tes di pusat kesehatan ini.

Sementara itu, klinik Tetamman menawarkan perawatan dan nasihat bagi masyarakat yang memiliki gejala seperti demam, kehilangan rasa dan bau, serta kesulitan bernapas. Masyarakat yang ingin melakukan janji temu kesehatan salah satu layanan ini bisa mengakses aplikasi yang telah disediakan, Sehaty.

https://www.arabnews.com/node/1769796/saudi-arabia


Berita Terkait
  • 11 Jamaah Umroh Indonesia Dikarantina di Arab Saudi
  • Bangladesh akan Bangun Delapan Masjid Ikonik
  • Apakah Arab Saudi Tekan Pakistan untuk Akui Israel?
Berita Lainnya
  • Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia
  • Infografis Penerimaan Negara dari Ekonomi Digital

Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia

Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia

Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia

Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia

Arab Saudi Peringkat Keenam Tujuan Wisata Teraman di Dunia

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya