0
Thumbs Up
Thumbs Down

Arsenal Taklukan Aston Villa 3-2, Setelah Dua Kali Tertinggal

Antvklik
Antvklik - Mon, 23 Sep 2019 02:01
Dilihat: 56
Arsenal Taklukan Aston Villa 3-2, Setelah Dua Kali TertinggalArsenal meraih kemenangan 3-2 saat menjamu Aston Villa, di pekan keenam Liga Inggris, Minggu malam (22/9) di Emirate Stadium, London. Kemenangan diraih dengan susah payah oleh Arsenal, di menit menit akhir setelah dua kali tertinggal dan bermain dengan sepuluh orang pemain, setelah Maitland Niles di kartu merah wasit.

Tampil dengan trio penyerangnya, Aubameyang, Bukayo Saka, dan Nicolas Pepe, Arsenal kesulitan menembus pertahanan rapat dan disiplin Aston Villa di menit menit awal.

Aston Villa yang lebih banyak mengandalkan serangan balik, karena tekanan Arsenal, mampu mencetak gol lebih dahulu, menit 20. Berawal dari umpan silang El Ghazi di sisi kiri, McGinn yang lolos dari penjagaan David Luiz berhasil menyontek bola ke gawang Arsenal tanpa bisa dicegah kiper Arsenal, Bernd Leno. 1-0 Aston Villa unggul.

Tertinggal satu gol, Arsenal mencoba membalas. Di menit ke-23, Nicolas Pepe punya kesempatan menyamakan kedudukan, namun sepakannya terlalu mudah untuk ditangkap Heaton. Tiga menit berselang, giliran Bukayo Saka yang mendapatkan peluang, namun tembakannya melebar dari gawang Aston Villa.

Pada menit ke-33, Aston Villa punya kesempatan menggandakan keunggulan lewat Wesley Moraes, namun tembakan jarak jauhnya masih mudah ditangkap oleh Leno.

Arsenal harus bermain dengan sepuluh orang pemain, setelah Maitland Niles di kartu merah wasit menit 41.[/caption]

Petaka buat Arsenal muncul di menit ke-41. Maitland-Niles, yang sebelumnya sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-11, kembali mendapat kartu kuning kedua sehingga wasit Jonathan Moss harus mengusirnya dari lapangan. Arsenal pun harus bermain dengan 10 orang di sisa laga. Babak pertama berkesudahan 1-0 untuk keunggulan Aston Villa.

Memasuki babak kedua dimulai, Arsenal kembali mengambil inisiatif serangan dengan memainkan bola dari kaki ke kaki, diselingi aksi individu untuk membuka celah pertahanan Aston Villa yang cukup rapat. Upaya ini membuahkan hasil di menit ke-58.

Berawal dari pelanggaran Bjorn Engels kepada Matteo Guendouzi yang melakukan penetrasi ke kotak penalti. Wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas untuk Arsenal. Nicolas Pepe yang ditunjuk sebagai algojo dengan tenang berhasil menaklukkan Heaton untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Namun hanya berselang beberapa menit Aston Villa kembali unggul. Menit ke-60, Jack Grealish berhasil menembus pertahanan Arsenal yang lengah lewat sisi kiri sebelum melepaskan umpan tarik pada Wesley. Lewat satu sontekan, penyerang Brasil itu berhasil menaklukkan Leno.

Kembali tertinggal, Arsenal meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-66, David Luiz nyaris mencetak gol lewat tendangan bebas, namun Heaton berhasil menepisnya.

Tiga menit setelahnya, Guendouzi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih membentur tiang gawang. Pada menit ke-71, giliran sepakan Aubameyang yang melebar di sisi kanan gawang Heaton.

Ikhtiar Arsenal melakukan serangan akhirnya berbuah gol juga. Menit 81 tusukan pemain pengganti Calum Chambers dari sisi kanan berhasil mengoyak gawang Aston Villa, untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

Situasi ini kian membuat para pemain Arsenal lebih garang menyerang, untuk membalik keadaan. Menit ke-84, The Gunners berhasil membalikkan keadaan. Sebuah tendangan bebas , Aubameyang memperdayai Kiper Aston Villa, Tom Heaton dan mengubah skor menjadi 3-2. Arsenal berbalik unggul. Di sisa waktu yang ada Ason Villa berupaya mencetak gol mengejar ketinggalan, namun tak membuahkan hasil. Skor akhir Arsenal unggul 3-2. Kemenangan ini, mendongkrak posisi Arsenal ke peringkat empat klasemen dengan 11 poin, hasil dari enam pertandingan, tiga kali menang, dua kali seri dan sekali kalah. Arsenal terpaut tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Susunan pemain

Arsenal:Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka (Joe Willock 72'), Nicolas Pepe, Dani Ceballos (Lucas Torreira 72'), Bukayo Saka (Calum Chambers 46'); Pierre-Emerick Aubameyang.

Aston Villa:Tom Heaton; Neil Taylor, Tyrone Mings, Bjorn Engels, Frederic Guilbert; Jack Grealish, Marvelous Nakamba (Conor Hourihane 86'), John McGinn; Anwar El Ghazi (Henri Lansbury 88'), Wesley Moraes, Mahmoud Trezeguet (Ahmed Elmohamady 69').

Sumber: Antvklik

Arsenal Taklukan Aston Villa 3-2, Setelah Dua Kali Tertinggal

Arsenal Taklukan Aston Villa 3-2, Setelah Dua Kali Tertinggal

Arsenal Taklukan Aston Villa 3-2, Setelah Dua Kali Tertinggal

Arsenal Taklukan Aston Villa 3-2, Setelah Dua Kali Tertinggal

Arsenal Taklukan Aston Villa 3-2, Setelah Dua Kali Tertinggal

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya