0
Thumbs Up
Thumbs Down

Atap Dua Rumah Warga Ambruk

Nusabali
Nusabali - Wed, 01 Dec 2021 06:53
Dilihat: 67
Atap Dua Rumah Warga AmbrukNEGARA,
Cuaca ekstrem kembali memicu musibah di Kabupaten Jembrana. Selain musibah pohon tumbang, hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (29/11) dan Selasa (30/11), juga mengakibatkan atap dua rumah warga ambruk.

Musibah atap rumah warga ambruk itu terjadi di dua lokasi berbeda. Salah satunya adalah rumah keluarga Ami, 42, di Banjar Melaya Pantai, Desa/Kecamatan Melaya, yang atapnya ambruk pada Selasa (30/11) sekitar pukul 02.00 Wita. Sementara sehari sebelumnya, atap salah satu rumah milik Maemunah, 60, di Lingkungan Ketapang, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, juga ambruk pada Senin (29/11) sekitar pukul 04.00 Wita.

Dari informasi yang dihimpun Selasa kemarin, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kedua musibah tersebut. Namun musibah yang menimpa keluarga Ami di Melaya, menyebabkan kerugian sekitar Rp 20 juta. Bahkan Ami dan keluarganya terpaksa harus mengungsi ke rumah orangtuanya, karena seluruh atap rumahnya telah ambruk.

Sementara dalam musibah ambruknya atap rumah keluarga Maemunah di Lelateng, diperkirakan menyebabkan kerugian sekitar Rp 5 juta. Ada sebagian atap yang ambruk di rumah keluarga Maemunah ini. Untuk penanganan sementara, bagian atap yang ambruk itu ditutup menggunakan terpal.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana, mengatakan ambruknya atap kedua rumah warga itu, diperkirakan karena kondisi kayu rangka atap yang sudah rapuh. Karena sudah rapuh dan terus diterpa hujan disertai angin kencang, akhirnya bagian kayu rangka atap itu patah dan ambruk. "Untungnya tidak ada korban. Semua berhasil selamat setelah bergegas keluar rumah," ucap Agus Artana.

Begitu menerima laporan musibah tersebut, jajaran BPBD Jembrana turun melakukan asesmen. Di samping itu juga telah diserahkan sejumlah bantuan kedaruratan, berupa paket sembako, family kit, terpal, matras, masker medis, dan paket sandang kepada keluarga korban.

"Kita harapkan warga lebih waspada dalam kondisi cuaca seperti sekarang ini. Lakukan antisipasi-antisipasi berbagai musibah yang bisa terjadi," ucap Agus Artana. *ode
Sumber: Nusabali

Atap Dua Rumah Warga Ambruk

Atap Dua Rumah Warga Ambruk

Atap Dua Rumah Warga Ambruk

Atap Dua Rumah Warga Ambruk

Atap Dua Rumah Warga Ambruk

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya