0
Thumbs Up
Thumbs Down

Atlet Bali Ngotot Ikut Dua Event

Nusabali
Nusabali - Tue, 20 Oct 2020 07:38
Dilihat: 38
Atlet Bali Ngotot Ikut Dua Event
DENPASAR,
Atlet tim nasional asal Bali masih ngotot tampil di dua event berbeda, PON dan SEA Games. Pasalnya, kedua event itu memiliki jarak cukup jauh. Yakni, PON XX/2021 di Papua pada 2-15 Oktober dan SEA Games di Vietnam, pada 21 November hingga 2 Desember.

Baik PON dan SEA Games adalah ajang bergengsi bagi atlet nasional asal Bali, meskipun risikonya cedera berat. Sebab usai tampil di PON Papua, mereka berlaga di SEA Games Vietnam.

"Kalau untuk memilih salah satunya memang sulit, karena saya ingin turun di keduanya, baik PON Papua maupun SEA Games Vietnam," kata pejudo nasional asal Bali, I Gede Agastya Darma Wardana, Senin (19/10).

Judoka asal Bandem Karangasem itu mengakui turun di dua event berbeda dalam waktu berdekatan memang sangat sulit. Apalagi, kata Agastya, target kedua event juga luar biasa.

Namun, kata Asgastya, sebagai atlet nasional asal Bali akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik walaupun dua event besar itu digelar berdekatan," terang Agastya Darma Wardana.

Pejudo yang akrab disapa Agas itu mengakui, siasat yang bisa dilakukan, adalah latihan yang baik dan recovery yang baik dapat dilakukan dengan baik juga. Bahkan sejatinya rentan waktu untuk recovery tidak terlalu panjang.

Pprogram recovery harus benar-benar dijalankan dengan baik. Sebagai selaku atlet PON, kata Agas, berharap tahun depan mulai ada traning camp atau pemusatan latihan. Sehingga perlahan bisa fokus persiapan, baik unruk PON Papua maupun SEA Games di Vietnam.

"Yang jelas selaku atlet, akan berusaha bisa bermain di keduanya. Turun di dua event berbeda dengan hasil terbaik. Di Sea Games Vietnam dengan berstatus sebagai juara bertahan di kategori +100 kg putra. Dan, untuk di PON juga tetap ingin menyabet medali emas," kata Agas.

Meskipun selisih recovery hanya satu bulan, kata Agas, akan dimanfaatkan betul memulihkan kondisi fisiknya.

Sementara itu atlet judo nasional asal Bali lainnya, Gede Ganding Kalbu Soethama juga mengakui agak berat untuk menjaga kondisi fisiknya. Apalagi di setiap pertandingan pasti ada resiko cederanya. Untuk itu harapan awal tidak ada cedera dulu. Agar bisa turun di dua event berbeda itu.

"Semoga saja nanti di ajang PON hasilnya memuaskan tanpa ada cedera agar bisa melanjutkan latihan untuk mempersiapkan turun di ajang Sea Games Vietnam. Yang jelas selaku atlet pasti ingin turun di kedua event itu. Baik di PON dan Sea Games Vietnam," kata Gede Ganding Kalbu , Soethama, judoka asal Denpasar itu. *dek
Sumber: Nusabali

Atlet Bali Ngotot Ikut Dua Event

Atlet Bali Ngotot Ikut Dua Event

Atlet Bali Ngotot Ikut Dua Event

Atlet Bali Ngotot Ikut Dua Event

Atlet Bali Ngotot Ikut Dua Event

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
harian pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya