0
Thumbs Up
Thumbs Down

Audy Joinaldy: Kita Ingin Sumbar jadi Lumbung Jagung Nasional

covesia
covesia - Sat, 19 Sep 2020 23:59
Dilihat: 47
Audy Joinaldy: Kita Ingin Sumbar jadi Lumbung Jagung Nasional

Covesia.com - Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengungkapka bahwa Pasaman Barat bisa menjadi salah satu titik tujuan dari produk unggulan dalam sektor pertanian.

Hal itu dikatakan usai melakukan sosialisasi dan berdiskusi dengan dua kader partai pengusung yakni kader PKS dan kader PPP, di Aula Yaptip Simpang Empat, Pasaman Barat, Sabtu (19/9/2020).

"Salah satu produk unggulan kami yakni hilirisasi, produksi dan juga peningkatan produk-produk pertanian," sebut calon wakil Gubernur Sumatera Barat itu.

Menurutnya Sumatera Barat bisa menjadi sebagai salah satu propinsi lumbung jagung nasional. Salah satu titik sentral jagung itu berada di Pasaman Barat.

"Kita ingin Sumatera Barat ini sebagai salah satu provinsi lumbung jagung nasional dan kita tahu Pasaman Barat adalah satu satu sentral jagung di provinsi ini," katanya.

"Jadi itu satu potensi disektor hulu pertanian dan bisa dikembangkan. Kita tahu penerapan di Pasaman Barat ini di sektor pertanian tetapi dalam artian luas seperti peternakan, pertanian dan perkebunan," sambungnya.

Audy juga mengaku telah berkeliling ke beberapa kelompok tani dan kelompok ternak di Pasaman Barat. Kata dia banyak yang perlu dibenahi dan dibangun dalam sektor pertanian dalam artian luas.

Lanjutnya menjelaskan, pembenahan itu dalam artian peningkatan dalam titik seperti peningkatan benih-benih jagung , membuka lahan baru CPCL dan calon petani lahan baru.

"Kita juga mencoba mencari bantuan-bantuan baru dari kementrian dan bukan berpangku tangan dari APBD Propinsi saja," jelasnya.

"Itu sebenarnya banyak di pusat, ya. Dalam hal benih, pupuk, pembukaan lahan baru, calon petani dan calon lahan," sambungnya.

Ia juga berharap dan berkeinginan suatu saat Propinsi Sumateta Barat bisa mandiri benih jagung dan menjadi lumbung jagung secara nasional.

"Kita ingin suatu saat Sumatera Barat bisa mandiri dalam hal benih jagung dan Kabupaten Pasaman Barat ini bisa menjadi titik salah satu tujuan itu," harapnya.

Disamping itu ia meyakini jika bersama-sama dalam hal pemilihan gubernur (Pilgub) dengan konsolidasi yang dilakukannya dengan dua partai pengusung PKS dan PPP bisa dimenangkan, khususnya di Pasaman Barat.

"Kita yakin dan berusaha bersama-sama dengan konsolidasi dengan dua partai pengusung PKS dan PPP bisa meraup suara di Pasaman Barat," ujarnya.

"Diluar itu, kita juga punya relawan dan simpatisan serta non partai. Artinya kita bergerak bersama-sama dengan optimis lah," sambungnya.

Sementara Ketua DPD PKS Pasaman Barat, Fajri Yustian mengatakan hari ini adalah hari konsolidasi PKS yakni internal partai dan meyakini bisa meraup suara di Pasaman Barat.

"InshaAllah, dengan konsolidasi ini mesin PKS sudah mulai bergerak memenangkan pasangan Mahyeldi dan Audy Joinaldy di Pasaman Barat," katanya.

Fajri Yustian juga sangat optimis bisa meraup suara sah yang besar di Pasaman Barat, jika kedua mesin partai yang berkoalisi ini yakni PKS dan PPP bergerak secara bersama-sama.

"Kita juga solid dan optimis, PKS dan PPP khususnya untuk Pilgub ya. Target kita meraup suara sah Pilgub minimal 35 persen, InshaAllah," ungkapnya.


(ril)

Sumber: covesia

Audy Joinaldy: Kita Ingin Sumbar jadi Lumbung Jagung Nasional

Audy Joinaldy: Kita Ingin Sumbar jadi Lumbung Jagung Nasional

Audy Joinaldy: Kita Ingin Sumbar jadi Lumbung Jagung Nasional

Audy Joinaldy: Kita Ingin Sumbar jadi Lumbung Jagung Nasional

Audy Joinaldy: Kita Ingin Sumbar jadi Lumbung Jagung Nasional

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya