0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bali United Target Lolos Kualifikasi

Nusabali
Nusabali - Mon, 13 Jan 2020 08:20
Dilihat: 26
Bali United Target Lolos KualifikasiGIANYAR,
Pelatih kepala Bali United Stefano 'Teco' Cugurra menargertkan prestasi maksimal pada kualifikasi Liga Champions Asia 2020. Dari tiga kali jadwal play-off skuat Serdadu Tridatu diharapkan menang secara beruntun. Menurut Teco, Bali United sangat ingin berkompetisi di kompetisi internasional.

"Dari tiga kali jadwal playoff, kami menginginkan kemenangan semuanya. Meskipun tim saya berstatus sebagai tim tamu, kami harus menang. Terdekat target menang lawan Tampines Rovers Singapura pada Selasa (14/1) nanti," kata Teco, Minggu (12/1).

Menurut pelatih asal Brasil itu, timnya sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Tampines Rovers. Karena itu, wajar Bali United mengincar kemenangan. Musim lalu, skuat Serdadu Tridatu mampu mengalahkan Tampines Rovers 3-1, di Stadion Wayan Dipta.

"Kami harus menang, untuk melaju ke babak playoff berikutnya. Jika kalah langsung tersingkir,"kata Teco.

Jika menang lawan Tampines Rovers, kata Teco, Bali United diminta positif dan yakin melawan klub Melbourne Victory pada 21 Januari di Australia Stadion Aami Park Melbourne. Teco pun berharap, raihan positif diharapkan terjadi.

Jika menang lawan di Australia, kata Teco, lanjut ke playoff ketiga dan ketemu klub asal Jepang, Kawasaki Frontale pada 28 Januari di Stadion Kawasaki Todoroki.

"Meskipun tanding di hadapan pendukung lawan, kemenangan adalah jawabannya. Bali United memang butuh tiga kali kemenangan beruntun untuk babak kualifikasi ini. Baru setelah itu masih ke fase grup Liga Champions Asia," tegas coach Teco.

Teco mengakui, persiapan timnya untuk babak playoff difokuskan pada latihan fisik sejak Minggu (5/1). Lalu latihan berikutnya dilanjutkann teknik dan taktik, termasuk mencoba lapangan sintetis dan tes fisik pemain.

Teco juga mengatakan, semua pemain baru diharapkan segera nyetel dan lebih kompak. Namun pada kompetisi Asia, Teco mengaku akan lebih banyak menggunakan pemain inti musim 2019 lalu.

"Sebab mereka (pemain inti) sudah berpengalaman di kompetisi Asia. Jadi, Bali United memiliki kesempatan tampil di Asia. Momen kualifikasi ini sangat bagus. Kami targetkan menang," kata Teco.

Sedangkan soal pemain baru dengan kualitas bagus diakui hanya butuh adaptasi untuk membangun chemistry. Pasalnya, kualitas mereka sudah bagus dan punya pengalaman internasional. Menurut Teco, semua pemain sangat bersemangat menyongsong kompetisi level Asia.

Sedangkan soal pemain berlabel Timnas di Bali United, Teco memintanya mengedepankan kekompakan tim. Jadi, tidak memikirkan label per pemain. Sebab, harus mengedepankan kerja tim dan bukan sukses satu dua pemain.

Teco juga menambahkan, soliditas dan kekompakan pemain akan selalu dijaga pada musim 2020 ini. Jadi siapapun yang diturunkan, wajib memberikan kemampuan terbaiknya untuk tim Bali United.

Sementara itu CEO Bali United, Yabes Tanuri soal target mengakui selalu menghindar soal pertanyaan itu. Bahkan, di kompetisi lokal saja selalu ditanya begitu.

"Kami hanya minta fokus per pertandingan saja di babak kualifikasi Champions Asia. Dan, jangan melihat secara keseluruhan. Saya minta fokus per jadwal saja," kata Yabes Tanuri. *dek
Sumber: Nusabali

Bali United Target Lolos Kualifikasi

Bali United Target Lolos Kualifikasi

Bali United Target Lolos Kualifikasi

Bali United Target Lolos Kualifikasi

Bali United Target Lolos Kualifikasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya