0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai

BisnisWisata
BisnisWisata - Fri, 21 Jun 2019 00:07
Dilihat: 62
Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai

DUBAI, Pariwisata Dubai mengalami perkembangan sangat cepat. Berbagai destinasi wisata baru lahir dari inovasi tanpa henti. Selain memiliki bangunan tua bersejarah, Dubai juga menyimpan bangunan megah dengan desain modern. Bahkan gedung tertinggi di dunia pun berada di Dubai.

Kota metropolitan di jazirah Arab ini memang sudah seperti kota-kota besar dunia lainnya, namun bukan berarti bangunan modern ini seakan melenyapkan nuansa bangunan khas Dubai. Dubai terus memadukan warisan budayanya yang kaya ke dalam arsitekturnya saat ini, dengan motif budaya utama yang menonjol di banyak bangunan di sekitar kota.

Bangunan modern di Dubai memang menjadi daya tarik wisata sehingga menarik minat wisatawan dari seluruh dunia untuk berwisata. Dubai Tourism pun mempromosikan wisata ikonik berupa bangunan desain modern untuk dikunjungi. Langkah ini bagian dari upaya pariwisata berkelanjutan untuk lebih memperkuat penawaran pariwisata Dubai sekaligus membangun di atas pilar utama Visi Pariwisata Dubai 2022-2025.

Dalam keterangan resminya, Jumat (21/06/2019), tercatat ada sepuluh destinasi bangunan modern yang menarik, antara lain:

#. Burj Al Arab
Jika diterjemahkan secara harfiah, gedung yang memakan waktu pembangunan selama lima tahun dan diresmikan pada tahun 1999 ini, memiliki arti Menara Arab. Siluet berbentuk layar yang ikonik dari hotel paling mewah di dunia telah menjadikannya ciri khas dari Dubai modern. Burj Al Arab dibangun di atas pulau buatan manusia berbentuk segitiga yang direklamasi dari laut. Struktur bangunan ini yang seperti layar menjulang setinggi 321 meter di atas laut, menawarkan pemandangan Teluk Arab yang indah.

#. Palm Jumeirah
Palm Jumeirah adalah rumah bagi beberapa resor paling mewah di Dubai, seperti Atlantis, The Palm Dubai dan Jumeirah Zabeel Saray. Pulau buatan manusia yang terlihat seperti pohon palem ini membentang sepanjang lima kilometer persegi, lahan ini secara tidak langsung menambahkan 78 kilometer ke garis pantai Dubai.

#. Dubai World Trade Center
Gedung pencakar langit pertama Dubai ini, telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan perdagangan internasional untuk Timur Tengah. Peresmian gedung ini dilakukan oleh Ratu Elizabeth pada tahun 1979. Bangunan berlantai 39 ini mungkin terlihat kerdil hari ini dibandingkan dengan menara lain di Sheikh Zayed Road, tetapi tetap merupakan kompleks terbesar yang dibangun khusus untuk acara dan pameran serta pusat pariwisata bisnis di wilayah tersebut.

#. Burj Khalifa
Gedung tertinggi di dunia ini, memiliki tinggi sekitar 828 meter yang terdiri dari 162 lantai. Bangunan ini adalah fitur cakrawala kota yang tidak dapat dilewatkan. Menara ini dirancang oleh arsitek Amerika Adrian Smith di Skidmore, Owings & Merrill yang menyerupai Hymenocallis atau Spider Lily - bunga gurun regional.

#. Etihad Museum
Museum seluas 2,5 hektare yang terletak di sebelah Union House ini, menceritakan kisah berdirinya Uni Emirat Arab (UEA). Etihad Museum dirancang oleh arsitek Kanada Moriyama dan Teshima, atap putih melengkung yang unik dari museum ini terinspirasi oleh bentuk konstitusi UEA. Bangunan ini juga dihiasi dengan tujuh kolom, yang melambangkan pena yang digunakan untuk menandatangani perjanjian.

#. Armani Dubai
Terletak di tengah pusat kota Dubai, hotel pertama dari perancang busana Giorgio Armani ini menampilkan kemewahan yang megah dan berkelas, dilengkapi dengan pemandangan yang tidak terhalang dari dalam menara tertinggi di dunia, Burj Khalifa. Armani Hotel Dubai menempati delapan lantai pertama serta tingkat 38 dan 39 serta yang menyuguhkan pemandangan yang tak tertandingi bagi para tamu. Hotel ini memiliki akses langsung menuju The Dubai Mall, Souk Al Bahar dan Dubai Opera. Di sini, para tamu dapat menikmati kemegahan yang tak tertandingi dari kaki langit Dubai di Armani Fountain Suite atau menikmati pemandangan dari sisi lain dari balkon kamar. (NDI)

# Dubai Mall
Tempat shopping terluas ini, patut dikunjungi. Mall paling besar di dunia, merupakan surga dunia bagi para wisatawan yang hobi belanja. Di dalam mall ini butik-butik yang paling populer di dunia. Di tengah-tengah interiornya ada akuarium ukuran sangat besar dan ada beragam makhluk laut yang menghuni akuarium termasuk pari manta juga hiu. Selain dari adanya kebun binatang laut, di dalam Dubai Mall yang besar ini juga tidak ketinggalan ring es yang menyediakan kapasitas hingga 2.000 orang untuk masuk dan menikmati iceskating.

#. Berwaz Dubai
Destinasi wisata yang dijuluki "bingkai foto terbesar di dunia" atau Berwaz Dubai (Dubai Frame) yang dibuka 1 Januari 2018, berupa bangunan berbentuk seperti jendela ini, memiliki tinggi 150 meter dan lebar 93 meter, yang bingkainya dihiasi dengan kaca. Berlokasi di Taman Zabeel, Dubai, Uni Emirat Arab. Taman ini terkenal sebagai objek wisata karena letaknya di lingkungan perkotaan. Banyak wisatawan yang ingin melihat sisi kota Dubai yang megah dan indah. Bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi melihat pemandagan kota Dubai dari jendela raksasa ini, datanglah saat jam buka yaitu setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 7 malam waktu setempat.

#. Crescent Moon Tower
Menara ini melambangkan desain bulan memiliki 33 lantai. Berdiri di area Rekreasi Zaabeel, sisi timur laut Dubai World Trade Center, tidak terlalu jauh dari gurun. Gedung pencakar langit ini juga gedung tinggi di Dubai yang dilengkapi area bermain anak-anak, kafe atau restoran, ruang pertemuan, kafe, serta bagian atas bangunan halaman belakang ada podium. Menara ini menjadi tempat tujuan multi-tujuan, untuk wisatawan dan masyarakat lokal, tempat baru untuk menarik dalam teknologi, waktu luang dan kegiatan sosial.

#. Ain Dubai
Di Bluewaters dilengkapi bianglala bernama Ain Dubai. Bianglala ini memiliki tinggi 250 meter, lebih tinggi dari New York Wheel (190 meter) yang rencananya akan dibangun di Staten Island. Bukan hanya sekadar tinggi, kapasitas Ain Dubai sangat luar biasa yakni hingga 1.400 penumpang sekaligus. Jumlah tersebut ditampung dalam 48 kapsul berlapis ganda. Setiap kaki roda bianglala berdiri di ketinggian 126 meter. Ain Dubai juga menawarkan pemandangan 36o derajat. Ada alasan dibangun wahana Ain Dubai untukh pengaplikasian cita-cita Uni Emirat Arab yang ingin menjadi negara dengan bangunan paling tinggi di dunia. (redaksibisniswisata@gmail.com)


The post Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai appeared first on Portal Berita Bisnis Wisata.

Sumber: BisnisWisata

Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai

Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai

Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai

Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai

Bangunan Desain Modern, Daya Tarik Wisata Ikonik Dubai

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri