0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bangunan Pasar Legi Mulai Dirobohkan

Republika Online
Republika Online - Tue, 18 Jun 2019 18:28
Dilihat: 36
Bangunan Pasar Legi Mulai Dirobohkan

SOLO -- Bangunan utama Pasar Legi yang terbakar pada akhir Oktober 2018 mulai dirobohkan awal pekan ini. Pembongkaran ditargetkan selesai dalam waktu satu bulan.

Pembongkaran bangunan induk Pasar Legi dilakukan bertahap. Pada tahap awal, pembongkaran menyasar bangunan di sisi timur.

Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan Pasar Dinas Perdagangan Kota Solo, Joko Sartono, mengatakan, pembongkaran dilaksanakan setiap hari. Karenanya, Pemkot terus menyosialisasikan pembongkaran Pasar Legi kepada pihak-pihak terkait agar pelaksanaannya lancar.

Pemkot juga menyusun strategi agar pembongkaran bangunan bisa berlangsung tanpa henti. Menurut Joko, salah satu tantangan yang ditemui berupa pembongkaran bangunan dekat hanggar sebelah utara dan los darurat sisi barat. Sebab, lokasi tersebut berdekatan dengan tenda darurat para pedagang.

"Kami sudah berencana memindahkan tenda-tenda darurat itu ke lokasi lain, serta membongkar bangunan di dekat hanggar pada malam hari. Dengan demikian aktivitas jual beli menjadi tidak terganggu," jelasnya kepada wartawan, Selasa (17/6).

Di sisi lain, pembongkaran bangunan utama berpengaruh pada puluhan pedagang yang berjualan di lorong pasar sisi selatan. Para pedagang tersebut perlu dipindahkan untuk memberikan akses kendaraan pengangkut material.

Kepala kantor pengelola Pasar Legi, Marsono, mengatakan, para pedagang tersebut semula berjualan di kios lantai dua yang tidak ikut terbakar. Lantaran khawatir dagangan mereka tidak laku, maka para pedagang tersebut memutuskan pindah lokasi berjualan di lorong pasar sisi selatan.

"Karena pembongkaran bangunan Pasar Legi sudah dimulai, kami meminta seluruh pedagang kembali ke kios mereka," terangnya.

Marsono mengaku telah melakukan sosialisasi pemindahan pedagang sejak pekan lalu. Pemindahan akan dilakukan secara bertahap. Sebab, terbatasnya daya tampung pasar darurat.

Selain itu, dua kios di lantai dua yang selama ini tetap digunakan berjualan pedagang ikut dikosongkan. Sebab, dua kios tersebut berada di sekitar akses keluar masuk kendaraan pengangkut material. Barang-barang pedagang kios tersebut juga sudah dipindahkan.


Berita Terkait
  • Pemohon Legalisasi Berkas Kependudukan di Solo Naik
  • Bupati Purbalingga Instruksikan Pemetaan Potensi Desa
  • Lulusan Baru Dominasi Pemohon Kartu Kuning
Berita Lainnya
  • Mahasiswa UM Ubah Lumpur Jadi Penyerap Logam Berbahaya
  • Ranieri Berharap yang Terbaik untuk Pelatih Roma Berikutnya

Bangunan Pasar Legi Mulai Dirobohkan

Bangunan Pasar Legi Mulai Dirobohkan

Bangunan Pasar Legi Mulai Dirobohkan

Bangunan Pasar Legi Mulai Dirobohkan

Bangunan Pasar Legi Mulai Dirobohkan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya