0
Thumbs Up
Thumbs Down

'Banyak Gamer Alami Hambatan Saat Bermain'

Republika Online
Republika Online - Thu, 12 Sep 2019 19:24
Dilihat: 26
'Banyak Gamer Alami Hambatan Saat Bermain'

YOGYAKARTA -- Pemain game (gamer) saat ini mengalami berbagai bentuk hambatan dalam bermain game. Hambatan tersebut terdiri atas berbagai bentuk. Salah satunya, gamer cenderung menginginkan agar dapat terbebas memainkan game tanpa harus terjebak dalam area tertentu.

"Gamer sejatinya ingin bermain di sofa, meja kerja, serta di kamar hotel saat sedang berpergian," kata General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, saat kegiatan "Media Workshop Lenovo Legion" yang diadakan di Canting Restaurant Galeria Mall Rooftop, Yogyakarta, Rabu (11/9).

Sementara itu, Product Trainer Lenovo Imam Alka menuturkan para pemain game cenderung kesulitan saat mengoperasikan sebuah laptop karena bermasalah dengan baterai, serta memiliki ketergantungan terhadap colokan listrik saat bermain sebuah game.

"Perangkat komputer yang digunakan untuk bermain dalam kurun waktu yang lama dapat mengakibatkan overheating sehingga berdampak pada kondisi komputer atau laptop bersangkutan saat digunakan," katanya.

Menurut riset terbaru dari Lenovo berjudul "Next Gen Gamers: Beyond the Stereotype" tentang gaming PC, fitur-fitur yang ditingkatkan seperti CPU dan GPU yang lebih kuat dengan waktu tunggu yang hampir nol, merupakan atribut yang paling dihargai para gamer. Riset ini melibatkan 7.800 responden global terkait apa yang para gamer inginkan dari PC gaming ke depannya.

Oleh karena itu, banyak gamer yang memerlukan keberadaan laptop gaming dengan spesifikasi yang baik serta cakupan luas guna memberikan rasa kepuasaan saat bermain game.

Berdasarkan permasalahan tersebut, Lenovo berkomitmen untuk menghadirkan perangkat berperforma tinggi yang dibutuhkan gamer untuk bermain sesuai dengan kondisi yang mereka butuhkan. sebagai jawaban atas permasalahan inilah Lenovo mengeluarkan produk terbarunya Lenovo Legion dengan kemampuan spesifikasi tinggi sehingga dapat menjangkau kebutuhan para gamer secara luas.

Menurut Diantika pihaknya juga melakukan workshop dan roadshow ke berbagai universitas untuk menghilangkan paradigma di kalangan masyarakat yang berpikir. bahwa dunia gaming justru membuang waktu dan merugikan.

Diantika juga memaparkan dunia gamer sebenarnya memiliki potensi peluang tenaga kerja yang cukup besar. Dewasa ini, banyak pihak membutuhkan event organizer gaming, begitupula dengan MC gaming.


Berita Terkait
  • BJ Habibie: Helmut Schmidt Guru Intelektual Saya
  • Pelatih Legendaris Milan Puji Guardiola dan Juergen Klopp
  • PLN Demo Kompor Industri di Festival Pesona Sangihe
Berita Lainnya
  • Bentrok TNI dan Warga, Belasan Terluka
  • Presiden Ketiga BJ Habibie Meninggal Dunia

'Banyak Gamer Alami Hambatan Saat Bermain'

'Banyak Gamer Alami Hambatan Saat Bermain'

'Banyak Gamer Alami Hambatan Saat Bermain'

'Banyak Gamer Alami Hambatan Saat Bermain'

'Banyak Gamer Alami Hambatan Saat Bermain'

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya