0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bapas Denpasar Awasi 263 Napi Asimilasi

Nusabali
Nusabali - Tue, 07 Apr 2020 10:27
Dilihat: 29
Bapas Denpasar Awasi 263 Napi Asimilasi
Bapas melalui Pembimbing Kemasyarakatan (PK) harus mengawasi 299 narapidana yang dibebaskan tersebut. Kepala Bapas Kelas I Denpasar, Ni Luh Putu Adiyani mengatakan pihaknya sudah menerima 299 klien asimilasi. Dari jumlah tersebut, 263 orang diawasi langsung Bapas Denpasar, sisanya 63 orang dilimpahkan. "Yang 63 orang itu semuanya ada di luar Bali. Jadi pengawasan kami limpahkan ke daerah tempat tinggalnya," ujar Putu Adiyani Senin (6/4).

Untuk mengawasi para napi yang mendapat asimilasi tersebut, pihak Bapas sudah menyiapkan 43 PK yang akan mengawasi 263 klien pemasyarakatan. "Bapas Denpasar ini membawahi enam wilayah yaitu Lapas Kerobokan, Singaraja, Tabanan, LPP Denpasar, Gianyar dan Negara.

Untuk pengawasannya akan menggunakan daring melalui telpon, SMS, Whatsapp dan video call. Disebutkan ada beberapa kendala terkait pengawasan dengan daring ini. Salah satunya klien yang tidak bisa dihubungi karena ganti nomor atau tidak ada sinyal. "Kami terus koordinasi dengan petugas di daerah untuk membantu mengawasi klien. Salah satunya dengan mendatangi langsung rumahnya," beber Putu Adiyani.

Berdasarkan surat edaran, pengawasan asimilasi dilakukan seminggu sekali. Sedangkan integrasi atau pembebasan bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) dilakukan sebulan sekali. "Pengawasan asimilasi ini dilakukan sesuai SK Lapas atau Rutan yang sudah diterima klien. Selanjutnya selesai masa asimilasi dilanjutkan dengan PB atau CB," lanjutnya.

Ditegaskannya, jika klien pemasyarakatan melakukan pelanggaran, ada sanksi yang menunggu. Salah satuya adalah mencabut asimilasi. "Kalau melakukan pelanggaran dan melawati tiga kali peringatan, makan pencabutan asimilasi akan langsung diusulkan ke Kanwil," pungkas Putu Adiyani. *rez
Sumber: Nusabali

Bapas Denpasar Awasi 263 Napi Asimilasi

Bapas Denpasar Awasi 263 Napi Asimilasi

Bapas Denpasar Awasi 263 Napi Asimilasi

Bapas Denpasar Awasi 263 Napi Asimilasi

Bapas Denpasar Awasi 263 Napi Asimilasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya