0
Thumbs Up
Thumbs Down

BCA Ambil Bagian dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 28 May 2020 21:41
Dilihat: 59
Jakarta

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung upaya pemerintah dan tim medis dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. BCA juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat, terutama mereka yang ekonominya terdampak Covid-19.

Komitmen ini direalisasikan melalui keikutsertaan BCA dalam program donasi Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebanyak 11.750 Paket Lebaran berisi makanan dan minuman sesuai standar program KSBB didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi di sekitar 29 kantor cabang di wilayah DKI Jakarta pada Rabu (20/05/2020).

Baca Juga: Gak Cuma Panen Cuan, Kredit BCA Tumbuh Double Digit

Area yang menjadi target pendistribusian Paket Lebaran merupakan wilayah yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Jakarta, berdasarkan data sebaran masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Distribusi paket donasi kepada masyarakat dibantu oleh pihak aparat kemanan dan ketertiban masyarakat (Satpol PP, Bhabinkamtibmas Polri, dan Babinsa TNI) di masing-masing lokasi.

"Kami mencermati penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia cukup memberikan tantangan ke beberapa sektor, seperti kesehatan, ekonomi, dan sosial. Tantangan ini perlu dihadapi bahu-membahu antara pemerintah, tenaga medis, serta masyarakat. Untuk itu, BCA turut berkontribusi dalam program KSBB dari Pemerintah Provinsi DKI," ujar Inge Setiawati, Executive Vice President CSR BCA di Jakarta, Kamis (28/5/2020).

Menurut Inge, kegiatan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak ini bukan pertama kalinya dilakukan oleh BCA. Sebelumnya, karyawan BCA di seluruh Indonesia bersama Bakti BCA menggalang donasi dan memperoleh dana sebesar Rp1 miliar yang dikonversikan menjadi 10.000 paket sembako.

Paket bantuan tersebut disalurkan secara bertahap kepada masyarakat yang berada di area 12 Kantor Wilayah BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Keikutsertaan dalam program KSBB ini semakin memperkuat komitmen BCA untuk selalu memberi perhatian lebih kepada masyarakat, terutama di tengah kondisi saat ini.

"BCA akan terus mendampingi pemerintah dan masyarakat Indonesia memerangi Covid-19. Kami percaya setiap langkah kecil yang dilakukan secara konsisten dan terpadu dapat memberikan dampak yang besar. Semoga bantuan yang diberikan kepada masyarakat DKI Jakarta melalui program KSBB dapat mengurangi beban dan menjadi penyemangat di masa sulit ini," tutup Inge.

Penulis: Fajar Sulaiman

Editor: Rosmayanti


Foto: BCA

Sumber: wartaekonomi

BCA Ambil Bagian dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)

BCA Ambil Bagian dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)

BCA Ambil Bagian dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)

BCA Ambil Bagian dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)

BCA Ambil Bagian dalam Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB)

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya