0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bea Cukai Ternate Pacu Ekspor Perdana Fully Pala

inilahcom
inilahcom - Wed, 18 Sep 2019 21:46
Dilihat: 45
Bea Cukai Ternate Pacu Ekspor Perdana Fully Pala

Ternate - Bea Cukai Ternate kembali bersinergi dengan Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate, PT Pelindo 4 Ternate, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Ternate, serta Pemerintah Provinsi Maluku Utara melaksanakan ekspor perdana rempah-rempah dari Maluku Utara, Jumat (13/9/2019).

CV Tugulufa Indah dari Kota Tidore Kepulauan, merupakan eksportir perdana rempah-rempah jenis Mace atau Myristica Fragrans sebanyak 500 karton atau setara dengan 5 ton net weight. India menjadi negara tujuan ekspor, dengan nilai barang yang diekspor adalah sebesar US$42.500.

Finari menyebutkan, selama ini kegiatan ekspor yang berlangsung di Maluku Utara cenderung pada komoditas tambang. "Tidak dipungkiri lagi karena daerah Maluku Utara dikaruniai sumber daya alam yang melimpah antara lain nikel dan besi. Namun tidak selamanya eksportasi tambang dapat diberdayakan terus menerus mengingat jumlah komoditas tambang akan makin terkikis dan habis nantinya. Itu kenapa Bea Cukai Ternate tidak henti-hentinya untuk terus mendorong adanya kegiatan ekspor langsung komoditi non-tambang dari wilayah Kota Ternate khususnya, dan wilayah Provinsi Maluku Utara pada umumnya."

"Suksesnya acara ini juga terwujud berkat adanya sinergitas yang baik antar instansi seperti Bea Cukai, Karantina Pertanian, Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Kementerian Perhubungan dan PT Pelindo 4 Ternate. Kami berterima kasih pada para instansi terkait dan diharapkan kita semua semakin semangat untuk terus bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan ekspor selanjutnya guna meningkatkan devisa ekspor dari daerah Maluku Utara," ujar Finari.

Pada Maret 2019 silam, Pimpinan Bea Cukai baik dari Kantor Wilayah Maluku dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Ternate bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara, serta pimpinan instansi terkait telah menandatangani piagam yang dinamakan Pakta Parada.


Piagam ini sebagai bentuk janji setiap instansi pemerintah untuk mendukung peningkatan kegiatan ekspor langsung terlebih khusus ekspor komoditi non-tambang dari wilayah Provinsi Maluku Utara. Ekspor perdana ini merupakan tindak lanjut dari piagam Pakta Parada, [*]

Sumber: inilahcom

Bea Cukai Ternate Pacu Ekspor Perdana Fully Pala

Bea Cukai Ternate Pacu Ekspor Perdana Fully Pala

Bea Cukai Ternate Pacu Ekspor Perdana Fully Pala

Bea Cukai Ternate Pacu Ekspor Perdana Fully Pala

Bea Cukai Ternate Pacu Ekspor Perdana Fully Pala

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya