0
Thumbs Up
Thumbs Down

Belanda vs Republik Cheska: Jangan Terulang Memori 17 Tahun Silam

Football5star
Football5star - Thu, 24 Jun 2021 09:33
Dilihat: 50

Football5star.com, Indonesia - Belanda vs Republik Cheska akan jadi salah satu pertandingan di babak 16 besar EURO 2020. Belanda berstatus juara grup C sedangkan Republik Cheska menjadi salah satu peringkat ketiga terbaik.

Laga Belanda vs Republik Cheska di babak 16 besar EURO 2020 akan berlangsung pada 27 Juni di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Menilik dari perjalanan kedua tim di EURO tahun ini, anak asuh Frank de Boer tentu lebih diunggulkan.

Belanda jadi tim yang paling produktif di EURO tahun ini dengan catatan 8 gol dan hanya kemasukan 2 gol. Sementara Republik Cheska minim gol. Anak asuh Jaroslav ilhav itu hanya mencetak 3 gol saja di babak fase grup.

Frank de Boer sendiri mengaku sudah sangat siap untuk melawan Republik Cheska di fase gugur ini. Menurut De Boer, lawannya ini bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

"Kami harus berada di puncak untuk mendapatkan hasil bagus melawan Republik Cheska. Mereka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan di babak fase grup, kami harus bekerja keras," ucap De Boer seperti dikutip Football5star.com dari Sky Sport.

Memori 17 Tahun Silam

Kedua tim dari catatan sejarahnya sudah bertemu sebanyak 11 kali. Belanda unggul dengan 5 kemenangan, sementara Cheska dengan koleksi 3 kemenangan. 3 pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Pertemuan pertama Belanda vs Republik Cheska terjadi pada 16 November 1994 pada babak kualifikasi EURO 1996. Pada laga itu, kedua tim mengakhiri laga dengan skor tanpa gol.

Pada pertandingan kedua yang terjadi pada 26 April 1995, Belanda harus akui kehebatan Republik Ceska. Generasi emas Cheska saat itu meraih kemenangan 3-1 atas Belanda. Di putaran final EURO, dua kali kedua tim bertemu.

Pertama di EURO 2000, kedua tim berada di satu grup D. Bermain di Amsterdam Arena, Belanda saat itu menang 1-0 atas Republik Cheska lewat gol penalti Frank de Boer.

Namun empat tahun kemudian, Belanda menyerah 2-3 dari Republik Cheska. Di EURO 2004, kedua tim kembali berada di satu grup, grup D. Partai Belanda vs Republik Cheska di EURO 2004 jadi laga kedua. Di partai pertama, Cheska menang 1-0 atas Latvia sementara Belanda bermain imbang 1-1 dengan Jerman.

Tiga gol kemenangan Cheska saat itu dicetak oleh Jan Koller, Milan Baros dan Vladimir Smicer. Dua gol Belanda ditorehkan oleh Wilfred Bouma dan Ruud van Nistelrooy.


Kekalahan 2-3 dari Republik Cheska pada EURO 2004 sempat membuat posisi tim Orange terjepit dan tak lolos ke fase 16 besar. Untungnya di laga terakhir Belanda mampu menang 3-0 atas Latvia sementara Jerman ditekuk Republik Cheska 1-2.

Sumber: Football5star

Belanda vs Republik Cheska: Jangan Terulang Memori 17 Tahun Silam

Belanda vs Republik Cheska: Jangan Terulang Memori 17 Tahun Silam

Belanda vs Republik Cheska: Jangan Terulang Memori 17 Tahun Silam

Belanda vs Republik Cheska: Jangan Terulang Memori 17 Tahun Silam

Belanda vs Republik Cheska: Jangan Terulang Memori 17 Tahun Silam

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya