0
Thumbs Up
Thumbs Down

Besok Jam Operasional KRL Mulai Pukul 04.00 WIB

okezone
okezone - Thu, 04 Jun 2020 20:09
Dilihat: 52
Besok Jam Operasional KRL Mulai Pukul 04.00 WIB

JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memperpanjang jam operasional KRL rute Jabodetabek mulai besok, 5 Juni 2020. Jam operasional KRL akan diperpanjang menjadi 16 jam mulai pukul 04.00 hingga 20.00 WIB.

Perpanjangan jam operasional KRL sejalan dengan penerapan masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemprov DKI Jakarta dan sejumlah wilayah penyangga lainnya.

"Dengan jam operasional yang mulai berlaku besok, keberangkatan kereta-kereta pertama dari wilayah penyangga DKI Jakarta dijadwalkan pada pukul 04.00. Sementara keberangkatan kereta-kereta terakhir dari stasiun di wilayah DKI Jakarta adalah pada pukul 20.00 WIB," kata VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba melalui keterangan resminya, Kamis (4/6/2020).

Dalam operasional di masa transisi PSBB ini, PT KCI akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL. Jumlah ini, kata Anne, bertambah dari masa PSBB sebelumnya yang hanya melayani 784 perjalanan KRL setiap harinya.

"Untuk jumlah rangkaian yang beroperasi tetap, yaitu 88 rangkaian per hari. Pintu stasiun-stasiun di wilayah DKI Jakarta yang sebelumnya ditutup pada pukul 18:00 mulai besok akan ditutup pukul 20:00 WIB," imbuhnya.

Dengan jam operasional yang sudah diperpanjang, ditambahkan Anne, PT KCI mengajak para pengguna KRL untuk semakin disiplin mengikuti pengaturan physical distancing yang ada.

Sehingga, saat berada di stasiun para pengguna tidak perlu khawatir untuk memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh. Sebab, jam operasional yang diperpanjang dan frekuensi kereta tetap terjaga.

"Bahkan dalam kondisi ada kepadatan pengguna melebihi biasanya, PT KCI siap menjalankan jadwal kereta tambahan agar tetap memungkinkan untuk menjaga jarak aman diantara pengguna," ucapnya,

Baca Juga : PSBB Jakarta, Anies Minta Kantor Sediakan Parkir Khusus Sepeda

Pada awal masa PSBB transisi ini jumlah pengguna di dalam KRL juga masih mengacu pada aturan sebelumnya yaitu 35% dari kapasitas pengguna. PT KCI selanjutnya akan mengikuti aturan terbaru dari pemerintah terkait kapasitas pengguna ini.


"Jadwal perjalanan KRL masa PSBB transisi akan tidak jauh berbeda dengan yang berlaku selama ini, hanya jam operasional pada sore hari lebih panjang. Jadwal KRL masa PSBB transisi," pungkasnya.

Sumber: okezone

Besok Jam Operasional KRL Mulai Pukul 04.00 WIB

Besok Jam Operasional KRL Mulai Pukul 04.00 WIB

Besok Jam Operasional KRL Mulai Pukul 04.00 WIB

Besok Jam Operasional KRL Mulai Pukul 04.00 WIB

Besok Jam Operasional KRL Mulai Pukul 04.00 WIB

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya