0
Thumbs Up
Thumbs Down

BI Ajak Milenial Punya Wawasan Segudang Soal Digital

wartaekonomi
wartaekonomi - Mon, 30 Nov 2020 23:46
Dilihat: 64
Jakarta

Bank Indonesia (BI) mengajak generasi milenial memiliki wawasan digital, tidak hanya sebagai pengguna teknologi digital dalam keseharian, namun juga memanfaatkan teknologi digital untuk sesuatu yang berguna bagi banyak orang.

Demikian disampaikan Deputi Gubernur BI, Doni P. Joewono, dalam penutupan Leadership Camp Komunitas Penerima Beasiswa BI (GenBI) 2020 pada Minggu (29/11/2020). Topik tersebut turut mengemuka dalam pelaksanaan Leadership Camp selama 2 hari berturut-turut pada 28-29 November 2020 dengan menghadirkan narasumber-narasumber inspiratif yang melakukan berbagai inisiatif agar dapat bermanfaat bagi banyak orang.

Mengusung tema "Membentuk Milenial sebagai Pemimpin Terbaik Bangsa Indonesia di Era Digital, melalui kegiatan ini GenBI diharapkan dapat memperoleh insight, pengalaman berharga, dan termotivasi untuk selalu mengembangkan potensi diri.

Baca Juga: Hai Milenial, Simak Nih Wejangan Gubernur BI Biar Jadi Pemimpin Masa Depan

Lebih lanjut, Doni menyampaikan komitmen penuh BI untuk mendukung generasi milenial menjadi frontliners, change agents dan future leaders. 1) Frontliners, yaitu menjadi garda terdepan dalam mengkomunikasikan BI secara kelembagaan dan berbagai kebijakan BI kepada sesama mahasiswa dan masyarakat umum, 2) Change Agents, yaitu menjadi agen perubahan dengan cara menjadi role model atau teladan di kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat, serta 3) Future Leaders, yaitu menjadi pemimpin muda di berbagai bidang dan tingkatan.

"Komitmen tersebut antara lain diwujudkan dalam penyelenggaraan Leadership Camp Komunitas Penerima Beasiswa BI (GenBI) dengan membekali GenBI dengan ilmu-ilmu terkini yang relevan dengan kondisi saat ini," ungkapnya.

Adapun kegiatan Leadership Camp 2020 diikuti oleh lebih dari 5.300 GenBI dari seluruh Indonesia melalui Zoom Webinar dan juga disaksikan lebih dari 16.000 viewers di media sosial Youtube dan Instagram GenBI.

Secara keseluruhan rangkaian acara GenBI Leadership Camp 2020 diisi oleh Governors Lecture oleh Gubernur BI, Perry Warjiyo, dilanjutkan dengan Central Bankers Talk bersama Asisten Gubernur BI yang memberikan materi seputar Kebijakan Bank Indonesia untuk Negeri, dan berbagai narasumber inspiratif lainnya yang membawakan Ignite Session dan Critical Thinking.

Penulis: ***

Editor: Fajar Sulaiman


Foto: Sufri Yuliardi

Sumber: wartaekonomi

BI Ajak Milenial Punya Wawasan Segudang Soal Digital

BI Ajak Milenial Punya Wawasan Segudang Soal Digital

BI Ajak Milenial Punya Wawasan Segudang Soal Digital

BI Ajak Milenial Punya Wawasan Segudang Soal Digital

BI Ajak Milenial Punya Wawasan Segudang Soal Digital

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya