0
Thumbs Up
Thumbs Down

Bluebird Group adopsi HMD Enable Pro

Indotelko
Indotelko - Tue, 19 Oct 2021 03:00
Dilihat: 236
Bluebird Group adopsi HMD Enable Pro

JAKARTA (IndoTelko) - HMD Global mengumumkan kelanjutan kerja sama strategis dengan PT. Blue Bird Tbk dan kolaborasi terbaru bersama PT. Ponsel Bagus Indonesia untuk HMD Enable Pro - solusi Enterprise Mobility Management (EMM) bagi penggunaan Internet of Things (IoT) dan perusahaan.

Langkah ini kian menghadirkan keragaman layanan perusahaan dan bila dikombinasikan dengan ponsel Nokia, akan menciptakan one-stop shop bagi mereka yang mencari suatu solusi fleksibel dan menyeluruh. HMD Enable Pro akan diimplementasikan oleh Bluebird Group untuk membantu dalam pendaftaran dan pengelolaan secara sentral di perangkat Android para pengemudi mereka, melalui solusi yang sederhana, fleksibel dan aman.

"Kami senang dapat melanjutkan kerja sama strategis ini bersama Bluebird Group di mana kami telah menyediakan serangkaian ponsel Nokia, yang kini hadir dengan HMD Enable Pro melalui PT. Ponsel Bagus Indonesia. HMD Enable Pro merupakan jawaban kami terhadap kebutuhan kalangan perusahaan terhadap solusi yang dapat dipercaya," kata General Manager HMD Global, Indonesia Christian Sudibyo.

Chief Strategic Officer Blue Bird Paul Soegianto mengatakan langkah ini menjadi salah satu bukti komitmen perseroan untuk memberikan fasilitas operasional terbaik bagi pengemudi sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan. "Melalui kerja sama ini pengemudi Bluebird mendapatkan kemudahan dalam aksesibilitas operasional dari fitur ponsel khusus yang dirancang oleh HMD seperti, spesifikasi ponsel yang mumpuni hingga pengingat administrasi pekerjaan dan transaksi pengemudi," katanya.

Selanjutnya, Paul mengatakan bahwa kelanjutan kolaborasi ini juga sejalan dengan langkah transformasi yang tengah dilakukan perusahaan. "Kolaborasi ini juga mendukung digitalisasi perusahaan, di mana pengemudi Bluebird Group merupakan salah satu pilar penting dalam terciptanya transformasi. Dengan meningkatnya implementasi digital pengemudi, mereka akan semakin percaya diri dalam memberikan layanan yang andal," katanya.

HMD Enable Pro berbasiskan kemampuan Android Enterprise terbaru, menjadikannya layanan berjangka panjang untuk penggunaan beberapa tahun mendatang sehingga waktu penggunaan bisa lebih panjang. Fokus pengembangnya adalah menciptakan suatu solusi EMM yang intuitif dan mudah digunakan, bahkan bila pelanggan sama sekali belum pernah menggunakan perangkat tersebut.

Konsol manajemen HMD Enable Pro dapat digunakan pada peramban seperti Chrome, Firefox dan Safari, yang memandu penggunanya melalui pengaturan kebijakan (policy set up) dengan langkah-langkah yang mudah dipahami. Pendaftaran perangkat menjadi mudah dengan QR code dan metode pendaftaran tanpa sentuhan (zero-touch). Untuk membantu perusahaan memonitor perangkat pada pengemudi mereka, fungsi 'Devices' menyediakan gambaran detail dari setiap perangkat yang terdaftar, dan statusnya pada saat itu. Selain itu, fungsi 'Home' berlaku sebagai panel utama dan menampilkan gambaran dari perangkat yang ada dalam perusahaan.

Dengan penambahan HMD Enable Pro, kini solusi total yang ditawarkan bagi perusahaan terdiri dari ponsel Nokia dan aksesori, layanan seumur hidup untuk ponsel Nokia, solusi konektivitas HMD, dan solusi EMM. Ini memberikan pilihan bagi perusahaan untuk memiliki solusi EMM, konektivitas dan perangkat keras dari satu produsen, guna menyederhanakan pilihan mereka, dan memastikan dukungan yang efisien.

Dikembangkan di pusat pengembangan software milik HMD Global di Tampere, Finlandia, HMD Enable Pro dapat beroperasi pada Google Cloud yang berbasis di Hamina, Finlandia. Hal ini memastikan seluruh data tersimpan di bawah regulasi EU GDPR yang memastikan standar tertinggi untuk privasi dan proteksi data.

Seluruh pengiriman aplikasi berlangsung dengan terjaga dan aman dari pengelolaan Google Play Store. Ini dapat diakses pada aplikasi publik dan privat melalui iFrame secara langsung dari policy creation wizard, dan dari fungsi 'Applications'.

Untuk menambah kenyamanan, pelanggan dapat menggunakan Android SafetyNet untuk melihat gambaran singkat dari perangkat yang berpotensi disusupi keamanannya. Tambahan lain, seluruhnya hadir dengan janji ponsel Nokia Android untuk memastikan perangkat mendapat pembaruan dengan unduhan keamanan terkini. Dengan tambahan penambahan keamanan (security patch) setiap kuartal selama empat tahun tersedia sebagai VAS pada perangkat tertentu sesuai standar, pelanggan dapat menggunakan HMD Enable pro untuk waktu lebih lama.

Tergantung pada kebutuhan perusahaan, perangkat dapat digunakan dalam mode berbeda sesuai dengan fungsinya - Dedicated Device (Kiosk), Fully Managed dan Work Profile (Company Owned atau BYOD). Hal ini memungkinkan perusahaan memilih solusi yang sesuai untuk seluruh kebutuhan EMM pada perangkat Android mereka.

Aplikasi Nokia Phone OEM Config yang dapat diunduh memungkinkan pengaturan manajemen tambahan untuk diimplementasikan sesuai dengan perangkat Nokia tertentu, seperti pengaturan layar dan lokasi. Digabungkan dengan Enterprise API yang telah diperkenalkan untuk ponsel Nokia, mulai dari Nokia 2.4 dan seterusnya, aplikasi OEM Config terbaru memungkinkan pengaturan lebih banyak untuk pembaruan perangkat lunak Android. Ini sangat cocok bagi perusahaan yang menginginkan waktu lebih banyak untuk menguji perangkat lunak baru, dan yang ingin mengatur versi sistem operasi pada ponsel pengemudi mereka secara menyeluruh.

"Saat ini, sekitar 15-20% perangkat perusahaan dikelola dengan EMM, dan permintaan terhadap solusi yang dapat dipercaya kian meningkat. Permintaan ini didorong oleh digitalisasi, penggunaan perangkat komersial pada IoT, regulasi proteksi data pribadi dan kebutuhan keamanan TI menyeluruh. Kami merasa sudah tiba waktunya untuk melakukan perubahan pada adopsi EMM. Hal ini akan sangat bermanfaat bagi para penyedia solusi IoT, pengguna dan perusahaan, yang pasti akan menyukai kemudahan penggunaan HMD Enable Pro, seberapa pun ukuran perusahaan atau jumlah pelanggan mereka. Dengan peluncuran HMD Enable Pro, kami menjawab kebutuhan perusahaan yang ingin memiliki solusi mereka secara menyeluruh, termasuk perangkat Nokia, EMM dan koneksi data roaming dari produsen yang terpercaya," kata General Manager, Enterprise, HMD Global Andrej Sonkin.

Harga HMD Enable Pro mulai dari Euro 2,5 atau US$3 per bulan/per lisensi (termasuk PPN dan pajak penjualan).(ak)


Read More...

Sumber: Indotelko

Bluebird Group adopsi HMD Enable Pro

Bluebird Group adopsi HMD Enable Pro

Bluebird Group adopsi HMD Enable Pro

Bluebird Group adopsi HMD Enable Pro

Bluebird Group adopsi HMD Enable Pro

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya