0
Thumbs Up
Thumbs Down

BMW Rilis R Nine T Edisi Spesial, Serba Lima

MotorExpertz
MotorExpertz - Tue, 16 Jul 2019 10:02
Dilihat: 116
BMW Rilis R Nine T Edisi Spesial, Serba Lima

JERMAN, ME. BMW Motorrad baru saja merilis edisi spesial dari R nine T seri 5, dalam rangka memperingati 50 tahun seri 5 dan dalam rangka merayakan 50 tahun produksi BMW Motorrad, Berlin, Jerman.

Seri terbaru ini merupakan penggambaran sejarah panjang BMW Motorrad, di mana dimulainya produksi BMW Motorrad di Spandau, Berlin, Jerman 50 tahun lalu.

Sekitar tahun 1960-an bradsis, pabrikan mobil asal Jerman ini mengalami jaman keemasan. Permintaan terhadap mobil BMW pun mengalami peningkatan sangat pesat. Otomatis kapasitas produksi terus ditingkatkan, guna memenuhi permintaan pasar. Atas dasar itulah akhirnya, BMW membuat pabrik pembuatan sepeda motor di Berlin, Jerman.

Mulai beroperasi sekitar tahun 1969, lewat varian-varian BMW seri 5 R 50, R 60 dan R 75, menggunakan sasis dan juga mesin yang saat itu baru dikembangkan oleh BMW Motorrad.

Untuk versi terbaru ini, BMW R nine T seri 5 ini menggunakan warna Lupin Blue Metallic. Dengan diberi efek asap pada tangki motor, dan membuatnya tampil lebih sangar. Lalu pada bagian mesin, hingga ke bagian jari-jari pada roda motor yang dilapisi aluminium perak.

Lalu apa saja yang spesial dari motor ini bradsis?

Pertama, motor ini menggunaan mesin dengan kapasitas 1.170 cc. Dengan output power mencapai 110 dk, dan sudah berstandar EURO 4.

Kedua, untuk bagian kaki-kakinya. Motor ini menggunakan pelek dengan ukuran 3,5 x 17 di bagian depannya dan 5,5 x 17 untuk bagian belakang. Menggunakan cakram ganda ukuran 320 mm, untuk roda depannya.

Ketiga, untuk sisi keamanan. BMW R nine T edisi anniversary ini, menggunakan pengereman dengan sistem ABS (Anti-Lock Braking System). Juga sudah menggunakan ASC (Automatic Stability Control).

Keempat, motor ini memiliki penghangat di bagian gripnya, jadi akan membuat si pengendara merasa nyaman saat berkendara di kondisi cuaca yang agak dingin.


Kelima, menggunakan sistem pembuangan 2 in 1, dan terbuat dari stainless steel berlapis krom. Nah bradsis, jelas ka