0
Thumbs Up
Thumbs Down

BPD Bali Peringati HUT Ke-58

Nusabali
Nusabali - Fri, 05 Jun 2020 13:43
Dilihat: 28
BPD Bali Peringati HUT Ke-58
Berlangsung dalam suasana pandemi Covid-19, rangkaian peringatan HUT Bank BPD Bali ditandai berbagai kegiatan, di antaranya fokus membantu upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19, termasuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

Karenanya HUT Bank BPD Bali ke-58 berlangsung sederhana tanpa mengurangi makna. "HUT ke-58 berbarengan dengan pandemi Covid-19, karena itulah pelaksanaan HUT dilakukan dengan semangat kepedulian dan dengan tidak mengurangi rasa syukur dan peduli Bank BPD Bali kepada lingkungan sekitar," ujar Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, Rabu (3/6).

Kepedulian tersebut, lanjut Sudharma, tetap berdasarkan konsep keharmonisan dan kerukunan yang berpedoman pada ajaran Tri Hita Karana. Kegiatan itu antara lain meliputi penyerahan dana punia di Pura Besakih dan Ulundanu Batur, Kintamani, Bangli. Pemberian bantuan wasrafel portable dan sembako untuk wilayah kerja masing-masing Kantor Cabang, donor darah, hingga beasiswa bagi anak pegawai outsourcing berprestasi.

Selain itu, melalui corporate social responsibility (CSR), Bank BPD Bali juga telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri berupa sepatu boot, sarung tangan, masker, cover all, dan kacamata goggle yang diberikan kepada beberapa rumah sakit dan lembaga kesehatan. "Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank BPD Bali kepada tenaga medis sehingga diharapkan dapat bekerja dengan maksimal dalam menangani Covid-19," ujar pria asal Pecatu Badung ini.

Di sisi lain, Sudharma yang dalam kesempatan kemarin didampingi jajaran direksi lainnya, menyatakan pandemi Covid-19 tidak mengurangi semangat seluruh insan Bank BPD Bali. Hal tersebut terlihat dari pencapaian yang diraih Bank BPD Bali sampai akhir April 2020. Bank BPD Bali mampu mencapai kinerja yang baik dari sisi total aset, penghimpunan dana pihak ketiga, dan pencapaian laba.

Laba bersih yang berhasil dibukukan Bank BPD Bali hingga akhir April 2020 sebesar Rp 264 miliar. Sedangkan dari total dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun oleh Bank BPD Bali mencapai Rp 21.723 miliar atau meningkat 5,14 persen dibanding April 2019.

Sementara untuk total aset Bank BPD Bali tembus hingga Rp 25.625 miliar atau meningkat 3,59 persen dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 24.737 miliar. Dari sisi kredit, Bank BPD Bali berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 18.535 Miliar. Sedangkan untuk penyaluran kredit KUR tahun 2020 posisi April antara lain KUR Mikro sebesar Rp 40,318 miliar dan KUR Kecil sebesar Rp 313,171 miliar.

Untuk rasio-rasio keuangan CAR tercatat sebesar 19,08 persen BOPO sebesar 63,15 persen, LDR tercatat sebesar 85,32 persen, ROA sebesar 3,86 persen ROE sebesar 25,75 persen dan NPL Gross tercatat sebesar 2,91 persen.

Tahun 2020 Bank BPD Bali juga berhasil merengkuh beberapa penghargaan, di antaranya sebagai Bank Berpredikat 1st Kategori BUMD Buku II pada bidang sales & marketing yang diberikan oleh Economic Review pada 12 Maret 2020; dan Bank Berpredikat Excellent untuk Performa Financial selama periode September 2018-2019 yang diberikan oleh Infobank pada 6 Mei 2020. "Ini karena kerja keras seluruh insan Bank BPD Bali," ucap Sudharma. *k17
Sumber: Nusabali

BPD Bali Peringati HUT Ke-58

BPD Bali Peringati HUT Ke-58

BPD Bali Peringati HUT Ke-58

BPD Bali Peringati HUT Ke-58

BPD Bali Peringati HUT Ke-58

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya